Liverpool Curi Posisi Puncak Dengan Kalahkan Brighton & Hove Albion 2-1

SEPAKBOLA.id – Liverpool akan mengakhiri akhir pekan di puncak klasemen Liga Primer setelah Mohamed Salah mencetak gol penentu kemenangan atas Brighton sebelum Manchester City dan Arsenal bermain imbang.

Prediksi Bola Terakurat

The Reds tahu bahwa kemenangan atas Brighton di Anfield akan sangat berarti saat kedua tim yang merupakan rival utama mereka saling bertanding dalam pertandingan di hari Minggu.

Liverpool tertinggal di awal pertandingan namun berhasil bangkit untuk menang 2-1 dan naik ke atas Arsenal – dan posisi mereka di puncak klasemen diperpanjang saat City dan the Gunners bermain imbang tanpa gol.

Liverpool memiliki 67 poin dengan sembilan pertandingan tersisa, sementara Arsenal – yang memiliki keunggulan selisih gol – berada di urutan kedua dengan 65 poin, dengan City tertinggal satu poin di urutan ketiga.

Sebelumnya, sang penyerang Brighton, Danny Welbeck, mengejutkan anak asuh Jurgen Klopp dengan sebuah tendangan ke pojok atas gawang saat pertandingan baru berjalan 87 detik.

Liverpool merespons dengan kuat dan mulai mendominasi penguasaan bola, dengan Luis Diaz mencetak gol penyeimbang dari jarak dekat sebelum babak pertama berakhir.

Salah, yang membuat penampilan pertamanya sebagai starter di liga sejak Hari Tahun Baru, telah melewatkan sejumlah peluang namun akhirnya berhasil mencetak gol saat ia dengan tenang mencetak gol dari umpan Alexis Mac Allister di menit ke-65.

Tuan rumah mengira mereka telah memastikan kemenangan saat Diaz melepaskan tembakan di menit ke-73, namun usahanya dianulir oleh asisten wasit video karena offside.

Kapten Brighton, Lewis Dunk, hampir saja membuat tim tamu meraih hasil imbang, namun dua sundulannya berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang tuan rumah, Caoimhin Kelleher, secara beruntun.

Liverpool. Brighton

Mantan gelandang Liverpool, Adam Lallana, juga melepaskan tendangan yang melebar beberapa saat setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir.

Pada akhirnya, gol Salah menjadi pembeda dan para pendukung the Reds yang lega menyambut peluit akhir pertandingan dengan selebrasi yang meriah.

Salah Penentu Kemenangan Liverpool

Perebutan gelar juara telah berkembang menjadi pertarungan tiga arah yang menarik, di mana setiap poin yang hilang akan menjadi sangat penting.

Dan, dengan Liverpool bermain sebelum dua rival mereka saling berhadapan, Minggu Paskah telah lama dianggap sebagai hari yang berpotensi menjadi hari yang sangat penting dalam kampanye liga.

Yang dapat dilakukan oleh the Reds hanyalah fokus untuk memenangkan pertandingan melawan Brighton yang memiliki catatan baik atas tim asuhan Klopp, dan dipimpin oleh seorang pelatih yang disebut-sebut sebagai calon pengganti sang pelatih asal Jerman.

Tuan rumah harus menunjukkan perjuangan, keyakinan, dan kesabaran sebelum Salah, bukan untuk pertama kalinya, menjadi penentu kemenangan dalam sebuah pertandingan besar.

Selama lebih dari satu jam, pertandingan ini terlihat seperti tidak akan menjadi harinya sang penyerang Mesir saat sejumlah peluang yang tercipta tidak membuahkan hasil untuk sang jimat the Reds.

Salah memiliki tujuh tembakan di babak pertama tanpa membuat penjaga gawang Brighton, Bart Verbruggen, kelelahan, saat dia tidak dapat menjangkau umpan silang Diaz ke tiang jauh setelah turun minum.

Peluang lain datang ketika umpan terobosan apik dari Mac Allister membelah lini pertahanan mantan klubnya dan kali ini Salah mencetak gol ke pojok bawah gawang dengan penyelesaian yang tenang.

Hanya waktu yang akan menjawab – terutama dengan begitu banyak lika-liku yang akan terjadi di sembilan pertandingan yang tersisa – seberapa penting kemenangan ini.

Liverpool. Brighton

Brighton Asuhan De Zerbi Tampil Mengesankan Dalam Kekalahan

Brighton telah menjadi tim yang menjadi momok bagi Liverpool, datang ke pertemuan ini dengan hanya kalah satu kali dari the Reds dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

De Zerbi telah memenangkan banyak pengagum atas gaya dan taktiknya, mendapat pujian dari Klopp sebelum pertandingan dan belum pernah dikalahkan oleh sang pelatih asal Jerman.

Gol pembuka dari Welbeck di awal pertandingan – sebuah tendangan pertama yang instingtif ke pojok atas gawang the Kop – menunjukkan bahwa ini akan menjadi hari yang sukses bagi the Seagulls.

Brighton bertahan dengan sangat dalam dan kompak saat mereka berusaha mempertahankan keunggulan mereka, menggunakan kecepatan pemain sayap Pantai Gading, Simon Adingra, di sisi kiri untuk mengancam melalui serangan balik.

Terdapat beberapa kesempatan bagi tim tamu untuk menggandakan keunggulan mereka, dengan Adingra, Welbeck, dan Jakub Moder hampir saja mencetak gol sebelum jeda.

Bahkan ketika mereka tertinggal, Brighton menolak untuk menyerah dan pergantian pemain yang dilakukan oleh De Zerbi hampir saja membuat Lallana kembali menghantui mantan klubnya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun mereka tidak dapat meraih satu poin pun dan kekalahan tersebut membuat the Seagulls tetap berada di peringkat sembilan.

Jika De Zerbi – yang masa depannya masih belum jelas – dapat memastikan Brighton kembali lolos ke sepak bola Eropa, hal tersebut akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa, dengan skuadnya yang telah dilanda banyak cidera musim ini.

 

Baca Juga

Manchester City vs Arsenal Berakhir 0-0, Berikan Liverpool Keunggulan Di Puncak Klasemen

Matthijs De Ligt Menepis Rumor Akan Tinggalkan Bayern Munich

Lionel Messi Berbicara Masalah Pensiun

slot online

isb388