Lewandowski Cetak 2 Gol Saat Barcelona Meraih Kemenangan Atas Alaves

SEPAKBOLA.id – Robert Lewandowski mencetak dua gol saat Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Alaves yang sedang berjuang di La Liga.

Prediksi Bola Terakurat

Gol Samu Omorodion di menit ke-18 telah memberikan tim tamu keunggulan yang mengejutkan.

Lewandowski menyamakan kedudukan bagi tuan rumah setelah menerima umpan silang dari Jules Kounde dan kemudian mencetak gol kemenangan dari titik putih setelah Raphinha dilanggar.

Hasil ini membuat Barca berada di peringkat tiga klasemen, empat poin di belakang pemuncak klasemen Girona dan terpaut dua poin dari Real Madrid yang berada di peringkat dua.

Gol-gol Lewandowski merupakan yang keenam dan ketujuh di divisi utama Spanyol musim ini, mengakhiri enam pertandingan tanpa gol bagi pemain berusia 35 tahun itu, yang merupakan catatan terburuknya di level klub sejak Februari 2011 bersama Borussia Dortmund.

Namun, mereka menutupi penampilan yang terputus-putus dari tim asuhan Xavi, dengan gol Omorodion merupakan gol kebobolan tercepat yang dialami oleh Barcelona dalam pertandingan kandang di liga pada abad ini.

Tuan rumah, yang bermain di Barcelona Olympic Stadium yang setengah kosong, dengan Nou Camp yang sedang direnovasi, juga beruntung untuk tidak tertinggal lebih jauh dengan Omorodion yang melewatkan kesempatan emas dari jarak dekat untuk menggandakan keunggulan Alaves.

“Kami harus sadar akan momen ini dan kritis terhadap diri sendiri, kami tidak memainkan sepak bola yang baik akhir-akhir ini dan harus meningkatkan diri lebih baik lagi,” ujar Xavi kepada Movistar Plus.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Jeda internasional telah tiba di waktu yang tepat dan akan bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa merenung dan bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan. Saya optimis dan saya pikir kami memiliki cukup bakat dan tekad untuk kembali dengan lebih baik dalam dua pekan.”

 

Baca Juga

Harry Maguire Merasa Keputusannya Untuk Tetap Di Manchester United Adalah Benar

Aston Villa Berhasil Tetap Jaga 100% Kemenangan Kandang

Liverpool Naik Ke Peringkat 2 Liga Inggris Usai Kalahkan Brentford