Harry Maguire Merasa Keputusannya Untuk Tetap Di Manchester United Adalah Benar

SEPAKBOLA.id – Bek Manchester United, Harry Maguire, merasa bahwa ia kini mendapatkan ganjarannya karena telah bertahan di Old Trafford untuk membuktikan bahwa ia layak mendapat tempat di tim inti Erik ten Hag.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Maguire mencatatkan penampilan sebagai starter untuk kelima kalinya di Premier League musim ini dalam kemenangan 1-0 atas Luton di Old Trafford pada hari Sabtu.

Hal ini lebih dari yang diharapkan pada saat ini dalam musim ini, mengingat ia telah dibatasi untuk beberapa penampilan sebagai pemain pengganti hingga akhir September.

Namun Maguire telah tampil sangat baik sejak memainkan peran penting dalam kemenangan dramatis atas Brentford pada 7 Oktober, sehingga ia membuat pemenang Liga Champions empat kali Raphael Varane tetap berada di bangku cadangan.

Maguire menolak tawaran dari West Ham musim panas ini dan memilih untuk tetap bertahan di Old Trafford, meskipun klub menerima tawaran untuk pemain berusia 30 tahun itu.

“Saya memainkan beberapa pertandingan tahun lalu, saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan,” kata bek tengah Inggris itu.

“Saya memiliki dua atau tiga kesempatan untuk bermain dalam beberapa pertandingan, tetapi saya mengalami sakit dan dua kali mengalami cedera, jadi saya tidak pernah mendapatkan ritme permainan dan tidak pernah bermain dalam beberapa pertandingan untuk membuktikan diri kepada manajer.

“Saya sangat menikmati bermain untuk klub ini dan saya bersedia untuk bertahan dan memperjuangkan tempat saya.”

Harry Maguire hanya menjadi starter dalam delapan pertandingan Premier League musim lalu, dengan Ten Hag percaya bahwa ia tidak cukup cepat dalam merotasi bola di posisi bek tengah kiri yang ia tempati sejak didatangkan dengan harga 80 juta poundsterling dari Leicester pada tahun 2019.

Itu akhirnya menjadi pertarungan langsung dengan Varane untuk memperebutkan satu tempat sebagai starter, dengan mantan pemain bertahan Prancis dan Real Madrid itu keluar sebagai pemenang.

Namun, Maguire tidak membiarkan kemunduran itu berdampak negatif terhadapnya, dengan memanfaatkan pengalaman positif dari kariernya.

“Anda menggunakan pengalaman dan kenangan yang Anda miliki,” katanya. “Saya harus bekerja keras dalam latihan untuk memastikan bahwa saya siap.

“Ada banyak pembicaraan tentang saya karena saya tidak bermain-main, tetapi saya bermain bagus untuk negara saya, pergi ke Piala Dunia dan selalu berpikir bahwa performa saya ada di sana.

Prediksi Bola Terakurat

“Namun, saya menghadapi beberapa bek tengah papan atas dan tahun lalu mereka bermain dengan luar biasa, jadi saya tidak mendapatkan kesempatan sebanyak yang saya inginkan.

 

Baca Juga

Aston Villa Berhasil Tetap Jaga 100% Kemenangan Kandang

Liverpool Naik Ke Peringkat 2 Liga Inggris Usai Kalahkan Brentford

Chelsea Imbangi Manchester City 4-4, Tanda Kebangkitan The Blues?