Lamine Yamal Tetap Masuk Skuat Spanyol Meski Tengah Cidera

SEPAKBOLA.id – Barcelona memberikan kabar terbaru mengenai cedera Lamine Yamal setelah pemain muda LaLiga ini ditarik keluar pada babak kedua melawan Granada.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain berusia 16 tahun ini membuat sejarah dengan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga.

Barcelona telah mendiagnosa bahwa ia mengalami masalah pada otot pinggulnya, namun ia akan tetap bergabung dengan tim nasional Spanyol untuk pertandingan kualifikasi Euro melawan Norwegia dan Skotlandia.

“Tes yang dilakukan terhadap pemain tim utama Lamine Yamal menunjukkan bahwa ia mengalami cedera pada otot iliopsoas di kaki kirinya,” demikian pernyataan klub.

“Dia tidak tersedia untuk seleksi dan pemulihannya akan menentukan kembalinya dia. Sang pemain akan bergabung dengan tim nasional Spanyol pekan ini, di mana ia juga akan menjalani tes yang dilakukan oleh tim medis RFEF.”

Lamine Yamal melakukan debutnya untuk tim nasional Spanyol saat menghadapi Georgia pada jeda internasional bulan September 2023. Pertandingan tersebut menjadi debut yang penuh dengan mimpi, dimana sang pemain muda berhasil mencetak gol pertamanya untuk negaranya. Dia memulai pertandingan pertamanya melawan Siprus. Kini, sang pemain muda mengincar caps ketiganya di level senior.

Penyerang Barcelona berusia 16 tahun ini telah membuat 11 penampilan untuk klub pada musim 2023-24. Lamal melakukan debutnya di Liga Champions melawan Royal Antwerp.

Cedera Lamine Yamal mungkin akan menjadi perhatian. Klub dan tim nasional akan berharap bahwa tes medis menunjukkan tanda-tanda positif dan para pemain dapat segera kembali beraksi.

Prediksi Bola Terakurat

Jules Kounde menjadi pemain terbaru yang harus menepi, bergabung dengan Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Raphinha dan Pedri di ruang perawatan. Kounde telah menarik diri dari skuat Prancis dan digantikan oleh pemain Chelsea, Axel Disasi.

 

Baca Juga

Birmingham City Pecat Pelatih Utama John Eustace, Wayne Rooney Penyebabnya?

Inggris Dan Irlandia Menjadi Tuan Rumah Euro 2028

Sevilla Pecat Jose Luis Mendilibar Dari Posisi Pelatih