Piala Eropa

Performa Sempurna Prancis Terhenti Usai Ditahan Imbang Yunani 2-2

SEPAKBOLA.id – Prancis mengakhiri kualifikasi Euro 2024 dengan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan setelah bermain imbang 2-2 dengan Yunani.

Penyerang Paris St-Germain, Randal Kolo Muani, melepaskan tembakan ke atap gawang untuk membawa Prancis memimpin di Athena.

Prediksi Bola Terakurat

Namun Anastasios Bakasetas menyamakan kedudukan untuk Yunani dengan tendangan voli dari jarak 18 meter, sebelum Fotis Ioannidis mencetak gol dari sebuah umpan silang.

Hal tersebut memaksa sang pelatih, Didier Deschamps, untuk mengganti pemainnya, dengan memasukkan Kylian Mbappe untuk memberi umpan pada Youssouf Fofana yang mencetak gol penyama kedudukan dengan 16 menit tersisa.

Tim tamu, yang telah lolos, mengira mereka telah menemukan gol penentu kemenangan di menit-menit akhir saat umpan silang Kingsley Coman yang terdefleksi mengarah ke gawang, namun wasit dan asisten wasit video memutuskan bahwa bola belum melewati garis gawang.

Prancis, yang hanya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan kualifikasi pertama mereka, berada di puncak klasemen Grup B, sementara Yunani, yang mengincar tempat di putaran final Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 2012, akan menghadapi Kazakhstan di babak play-off pada 21 Maret.

Jika mereka memenangkan pertandingan tersebut, sang juara 2004 akan menghadapi Georgia atau Luksemburg pada 26 Maret untuk memperebutkan satu tempat di putaran final.

Di tempat lain di Grup B, Belanda, yang berada di posisi kedua, menghancurkan Gibraltar 6-0, dengan penyerang Liverpool Cody Gakpo menutup kemenangan.

Pemain berusia 24 tahun ini mencetak gol empat menit setelah masuk dari bangku cadangan setelah umpan silang dari sayap kiri melayang ke sudut jauh.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain Feyenoord, Calvin Stengs, mencetak gol internasional pertamanya dengan mencetak hat-trick, sementara Mats Wieffer dan Teun Koopmeiners juga ikut mencetak gol.

Prancis dan Belanda akan mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di fase grup di Jerman saat pengundian dilakukan pada 2 Desember.

 

Baca Juga

Benjamin Mendy Hendak Menuntut Mantan Klubnya Manchester City

Barcelona Mengumumkan Perihal Cidera Gavi

Manajer Republik Ceko Jaroslav Silhavy Mengundurkan Diri Setelah Lolos Kualifikasi Euro 2024

slot online

isb388