Everton Menerima Pinjaman Dana Dari “Kemungkinan” Pemilik Baru

SEPAKBOLA.idEverton telah menerima pembayaran pinjaman senilai puluhan juta poundsterling dari calon pemilik baru, 777 Partners.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pada hari Jumat, perusahaan investasi yang berbasis di Miami ini menyetujui kesepakatan untuk membeli 94% saham pemilik saat ini, Farhad Moshiri, di klub.

Jumlah yang diterima oleh Everton tidak diketahui, namun akan membantu modal kerja jangka pendek klub dan pembangunan stadion baru di Bramley-Moore Dock.

Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut namun pinjaman tersebut menunjukkan bahwa 777 berkomitmen untuk menyelesaikannya.

BBC Sport memahami bahwa klub – atas nama 777 Partners – telah memberi tahu Dewan Penasihat Penggemar dan Asosiasi Pemegang Saham mereka bahwa calon pemilik baru akan bertemu dan terlibat dengan mereka dan basis penggemar yang lebih luas pada saat yang tepat.

Peraturan Liga Primer melarang calon pemilik baru untuk berinvestasi langsung ke dalam klub sampai kesepakatan pengambilalihan telah mendapat persetujuan dari Liga Primer, Asosiasi Sepak Bola dan Otoritas Perilaku Keuangan.

Dengan kerugian finansial selama lima tahun berturut-turut dan biaya yang berpotensi mencapai £760 juta untuk stadion baru, Everton membutuhkan pendanaan.

Pengambilalihan ini akan mengakhiri masa jabatan Moshiri yang penuh gejolak, yang pertama kali berinvestasi pada tahun 2016 dan telah menghadapi kritik yang signifikan dari para penggemar, yang melakukan protes sebelum beberapa pertandingan kandang musim lalu dan menyerukan agar dia dan dewan meninggalkan klub.

Prediksi Bola Terakurat

Everton berada di peringkat 18 di Liga Primer dan belum pernah memenangkan satu pun dari lima pertandingan liga sejauh musim ini, dengan pertandingan tandang ke Brentford di hari Sabtu.

 

Baca Juga

Prediksi AC Milan vs Newcastle United 19 September 2023

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund 20 September 2023

Mason Greenwood Memulai Debutnya Di Getafe Dengan Sebuah Kemenangan