Liga Champions

Dua Gol Immobile Pastikan Lazio Masuk Babak 16 Besar Liga Champions

SEPAKBOLA.id – Harapan Celtic untuk berlaga di Eropa berakhir dengan cara yang mengecewakan setelah dua gol dari pemain pengganti, Ciro Immobile, menggagalkan hasil imbang yang seharusnya dapat diraih atas Lazio.

Prediksi Bola Terakurat

Anak asuh Brendan Rodgers membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan mereka untuk dapat bermain di Liga Champion, atau bahkan mendapatkan tempat di Liga Eropa. Dan ketika tim asal Skotlandia ini tampil tangguh di Roma, mereka kesulitan untuk mendapatkan kesempatan.

Lazio mengalami malam yang menjengkelkan namun pada akhirnya dapat mengandalkan kualitas dari Immobile.

Sang penyerang asal Italia melepaskan sebuah umpan silang Gustav Isaksen yang dibelokkan melewati Joe Hart di menit ke-82, kemudian memanfaatkan kesalahan penilaian Liam Scales tiga menit kemudian untuk memotong Cameron Carter-Vickers dan mencetak gol kedua.

Kemenangan ini cukup untuk memastikan tempat Lazio di babak 16 besar setelah Atletico Madrid mengalahkan Feyenoord 3-1 di Rotterdam.

Dan itu berarti pertemuan Celtic dengan tim asal Belanda di Glasgow dalam dua pekan mendatang akan menjadi pertandingan yang sangat menentukan bagi kedua tim, dan juga merupakan pertandingan kontinental terakhir sang juara Skotlandia musim ini.

Setelah itu, mereka akan merefleksikan sebuah musim yang membuat frustasi dan dirusak oleh kartu merah dan hilangnya konsentrasi.

Celtic menghindari hal tersebut di Roma, namun hal tersebut kembali terjadi, meskipun terdapat sebuah kecerobohan yang mengagumkan dalam permainan mereka. Terlalu sering, skenario yang menjanjikan gagal karena umpan yang kurang tepat atau keraguan sepersekian detik.

Lazio. Celtic

Momen terbaik mereka terjadi di awal babak kedua. Kyogo Furuhashi melepaskan tendangan melebar dari puncak kotak penalti sebelum Yang Hyun-jun menyundul bola menjauh dari gawang dengan harapan menemukan rekan setimnya saat ada peluang emas.

Itu adalah hasil terbaik yang mereka dapatkan, bahkan hadiah penalti di menit akhir – dan kesempatan untuk mendapatkan sedikit hiburan – dibatalkan.

Lazio, yang sedang dalam kondisi kurang baik dan berada di posisi yang buruk di dalam negeri, juga tampil ceroboh di sebagian besar pertandingan, namun sang tim Serie A memiliki ancaman di sepertiga akhir lapangan yang tidak dimiliki oleh Celtic.

Felipe Anderson, Taty Castellanos, Isaksen, dan Luis Alberto, semuanya menyia-nyiakan beberapa kesempatan bagus sebelum Immobile membuka jerseynya dan menunjukkan kepada mereka bagaimana caranya.

Dia menjadi pembeda dan memastikan petualangan Lazio di Eropa terus berlanjut, sedangkan Celtic akan segera berakhir.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Statistik Pertandingan
  • Celtic telah tersingkir dari Liga Champions di fase grup untuk dua musim berturut-turut. Mereka terakhir kali mencapai babak sistem gugur pada 2012-13 dan mereka kini gagal memenangkan satu pun dari 15 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini (S3 K12).
  • Lazio telah memenangkan dua pertandingan beruntun di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2001. Ini juga merupakan pertama kalinya mereka mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Champions sejak tiga pertandingan antara April-September 2000.
  • Ini adalah pertandingan ke-26 secara beruntun di mana Celtic tanpa clean sheet di Liga Champions melawan tim dari lima liga besar Eropa, sejak kemenangan 2-0 atas Villarreal pada Desember 2008.
  • Ciro Immobile telah mencetak delapan gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Dia adalah pemain pengganti kedua yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Liga Champions untuk Lazio, setelah Marcelo Salas saat melawan Maribor pada September 1999.
  • Celtic kalah dalam tujuh laga tandang melawan tim asal Italia di Liga Champions, gagal mencetak gol dalam lima laga terakhirnya.
  • Lazio melakukan 22 tembakan dalam pertandingan ini, jumlah terbanyak yang mereka lakukan dalam satu pertandingan Liga Champions sepanjang sejarah (sejak Opta mulai mengumpulkan data ini pada 2003-04).
  • Joe Hart dari Celtic mencatatkan penampilan ke-50 di Liga Champions, penjaga gawang Inggris pertama yang mencapai angka tersebut. Dia belum pernah mencatatkan clean sheet untuk Celtic di kompetisi ini (11 penampilan).

 

Baca Juga

Sempat Tertinggal, Manchester City Berbalik Menang 3-2 Atas RB Leipzig

Prediksi Arsenal vs Lens 30 November 2023

Prediksi Liverpool vs LASK 1 Desember 2023

slot online

isb388