Chelsea Menang Tipis 2-1 Atas Wimbledon Dalam Lanjutan Piala EFL

SEPAKBOLA.id – Chelsea harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim League Two AFC Wimbledon di Carabao Cup di Stamford Bridge.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tim tamu memulai pertandingan dengan baik dan unggul lebih dulu melalui tendangan penalti di menit ke-18.

Penjaga gawang Chelsea, Robert Sanchez, melompat ke arah Harry Pell saat mencoba meninju tendangan bebas, dan James Tilley tidak melakukan kesalahan saat ia menceploskan bola dengan kuat ke bagian tengah gawang Sanchez.

Penalti tersebut juga merupakan penalti yang membawa Chelsea menyamakan kedudukan di babak pertama.

Noni Madueke dijatuhkan oleh Alex Pearce dan sang pemain sayap membersihkan dirinya untuk dengan percaya diri mengirimkan bola ke arah yang salah kepada Alex Bass.

Chelsea, yang jika mereka menyelesaikan penandatanganan Cole Palmer dari Manchester City akan membuat pengeluaran mereka di bursa transfer ini mencapai £400 juta, harus memainkan beberapa nama besar mereka dari bangku cadangan.

Dan pemain tengah seharga £105 juta, Enzo Fernandez, yang telah menyelesaikan perputaran tersebut saat ia berhasil memanfaatkan kesalahan Alex Bass untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Chelsea Wimbledon

Chelsea Harus Bekerja Keras Untuk Mencapai Babak Selanjutnya

Tim asuhan Johnnie Jackson tidak terlalu terkejut dengan perjalanan mereka ke Stamford Bridge.

Terdapat 63 tempat di antara kedua tim, namun Wimbledon mampu memberikan masalah bagi Chelsea melalui bola mati dan bola-bola panjang yang terorganisir.

Setelah unggul, Wimbledon tidak hanya duduk diam. Dibutuhkan sebuah intersepsi dari Levi Colwill untuk menghentikan sang penyerang Josh Davison dalam sebuah serangan balik Wimbledon.

Ketika Chelsea berhasil menyamakan kedudukan, tidak mengejutkan bahwa gol tersebut tercipta melalui Madueke, yang merupakan penyerang terbaik the Blues.

Meskipun begitu, Mauricio Pochettino tidak merasa senang dengan penampilan timnya, dan turun ke lapangan beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Ali Al Hamadi, yang dimasukkan di babak kedua, memiliki tendangan yang diblok oleh Axel Disasi setelah melakukan pergerakan yang baik di depan kotak penalti.

Chelsea kemudian memasukkan Malo Gusto dan Fernandez saat mereka berusaha untuk menghindari kekalahan.

Fernandez memiliki sebuah tendangan dari jarak sekitar 30 meter yang berhasil diselamatkan sebelum ia menyambut bola muntah dari Bass untuk membawa Chelsea ke babak ketiga dengan gol pertamanya untuk klub.

Prediksi Bola Terakurat

Pertandingan seharusnya dapat berjalan lebih mudah bagi Chelsea, namun sang kapten, Conor Gallagher, melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti di waktu tambahan.

 

Baca Juga

Manchester City Capai Kesepakatan Untuk Kontrak Matheus Nunes Dari Wolverhampton

Andre Onana Dipanggil Kembali Untuk Membela Kamerun

AC Milan Getol Ingin Dapatkan Mehdi Taremi Dari Porto