Liga Inggris

Chelsea Masuk Perempat-final Carabao Cup Usai Taklukan Blackburn Rovers 2-0

SEPAKBOLA.id – Mauricio Pochettino yakin Chelsea dapat memenangkan Carabao Cup setelah tim asuhannya mengalahkan Blackburn Rovers untuk mempersiapkan pertandingan perempat final di kandang sendiri melawan Newcastle.

Gol-gol dari Benoit Badiashile dan Raheem Sterling sudah cukup untuk mengalahkan tim Championship di Stamford Bridge, saat mereka menang untuk pertama kalinya di kandang sendiri sejak kemenangan di putaran ketiga melawan Brighton pada akhir September.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami harus berpikir bahwa ini adalah kompetisi yang penting bagi kami,” kata manajer Pochettino.

“Kami tidak berada di Eropa. Itu seharusnya menjadi kesempatan bagi kami seperti halnya Premier League dan seperti pada bulan Januari kami akan memulai Piala FA. Tentu saja, kami harus berpikir bahwa kami bisa memenangkan kompetisi ini.”

Bek tengah asal Prancis, Badiashile, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi Chelsea sejak Mei, membuka keunggulan di menit ke-60 setelah kiper Rovers, Leopold Wahlstedt, menepis umpan silang Conor Gallagher dari sepak pojok pendek ke arahnya di dalam kotak penalti.

Sterling menggandakan keunggulan saat laga berjalan hampir satu jam ketika ia berlari meneruskan umpan dari Cole Palmer dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok gawang.

Kesempatan terbaik Blackburn datang di menit-menit akhir, ketika pemain pengganti Arnor Sigurdsson berhasil melewati pemain lawan namun digagalkan oleh penyelamatan gemilang dari Robert Sanchez.

Chelsea kesulitan di Liga Primer musim ini, berada di peringkat 11 klasemen dengan hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan, namun penampilan mereka di Carabao Cup merupakan sebuah hal yang positif dan selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara akan menjadi sebuah dorongan yang sangat baik untuk anak asuh Mauricio Pochettino.

Chelsea Blackburn Rovers

Badai Cidera Chelsea Semoga Segera Berakhir

Pemandangan Reece James terbang di sisi kanan sebagai bagian dari serangan Chelsea adalah sesuatu yang sangat dirindukan oleh para pendukung di Stamford Bridge di sebagian besar musim ini.

Kapten Chelsea ini tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak hari pertama pembukaan musim Premier League dan terus mengancam saat melawan Blackburn, memiliki peluang bagus untuk membuka skor yang digagalkan setelah menerima umpan bagus dari Enzo Fernandez

Ia digantikan setelah satu jam pertandingan, namun menit bermain yang ia dapatkan akan memberinya peluang bagus untuk tampil sebagai starter saat bertandang ke Tottenham di Premier League pada hari Senin.

“Dia adalah pemain penting bagi kami. Dia pemain yang luar biasa, bagi saya salah satu bek sayap terbaik di dunia,” kata Pochettino.

“Godaannya adalah ‘Oke, ayo mainkan dan mainkan 90 menit’ tetapi kami harus berhati-hati. Sedikit demi sedikit ia akan menjadi bugar dan mengatasi tuntutan pertandingan.”

Badiashile, rekrutan senilai £35 juta pada Januari dari Monaco, berada di ruang perawatan sebelum Pochettino tiba di klub dan penampilannya saat kembali akan menjadi hal yang sangat positif bagi manajer Chelsea.

Pemain berusia 22 tahun ini tampil solid sebelum ditarik keluar bersama dengan James, terlihat tampil meyakinkan di samping mantan rekan setimnya di Monaco, Axel Disasi.

Prediksi Bola Terakurat

Gol dan clean sheet akan menjadi bonus yang sangat berarti saat ia berusaha untuk melupakan masa-masa cedera panjangnya.

Tantangan selanjutnya yang akan ia hadapi adalah untuk masuk ke dalam tim Chelsea di depan Levi Colwill yang juga merupakan seorang bek tengah di sisi kiri.

 

Baca Juga

Prediksi Paris Saint-Germain vs Montpellier 4 November 2023

Vinicius Junior Perpanjang Kontrak Dengan Real Madrid Hingga Juni 2027

Lautaro Martinez Bahagia Berada Di Inter Milan Walaupun Diincar Real Madrid

slot online

isb388