Arsenal Kalahkan Liverpool 3-1, Terus Perkecil Jarak Dengan Sang Pemuncak Klasemen

SEPAKBOLA.id – Arsenal memperkecil jarak dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Primer menjadi dua poin setelah meraih kemenangan yang layak dalam sebuah pertandingan yang menegangkan di Emirates Stadium.

Prediksi Bola Terakurat

The Gunners tahu bahwa kekalahan adalah hal yang tidak mungkin terjadi dan perjuangan mereka sangat terbantu oleh dua kesalahan dari penjaga gawang Liverpool yang biasanya dapat diandalkan, Alisson, yang memberi Arsenal dua gol yang memastikan tiga poin krusial.

Hal tersebut memicu kegembiraan di peluit akhir pertandingan saat Arsenal mengalahkan Liverpool yang hanya mengalami kekalahan kedua mereka di liga musim ini, kekalahan pertama mereka sejak kekalahan yang sangat kontroversial di Tottenham pada akhir September.

Arsenal mendapatkan hasil dari awal pertandingan yang gemilang saat Bukayo Saka membawa mereka unggul di menit ke-14, mencetak gol rebound setelah Alisson melakukan penyelamatan dari Kai Havertz.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, namun kekacauan di lini pertahanan membuat Liverpool mampu menyamakan kedudukan beberapa detik sebelum jeda, Gabriel membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri dengan tangannya setelah terjadi salah pengertian antara kiper David Raya dan William Saliba saat mereka menantang Luis Diaz.

Liverpool membawa lebih banyak momentum setelah jeda dengan Alexis Mac Allister nyaris mencetak gol dua kali dan Curtis Jones melenceng dari sasaran sebelum The Gunners menjadi korban berikutnya dari kesalahan fatal, kali ini antara Alisson dan Virgil van Dijk, yang membuat mereka mengembalikan keunggulan mereka setelah 67 menit.

Alisson bergegas keluar dari gawangnya dan menendang angin segar saat Van Dijk mencoba untuk menangani umpan jauh, meninggalkan Gabriel Martinelli dengan penyelesaian sederhana ke gawang yang kosong.

Arsenal. Liverpool

Dan penderitaan Liverpool bertambah di menit-menit akhir ketika pemain bertahan Ibrahima Konate mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Havertz, sebelum pemain pengganti Leandro Trossard menambahkan gol ketiga di waktu tambahan – Alisson sekali lagi melakukan kesalahan dengan membiarkan tendangan dekat tiang gawang melalui kakinya.

Arsenal Melewati Ujian Berat

Ketakutan terburuk Arsenal melanda Emirates ketika sebuah kesalahan lini pertahanan beberapa detik sebelum turun minum membuat Liverpool mampu menyamakan kedudukan, setelah tim asuhan Mikel Arteta menguasai 45 menit pertama dan nyaris tidak memberi kesempatan bagi sang pemuncak klasemen.

Suasana tiba-tiba menjadi tenang, suasana hati berubah drastis, dan ketika Liverpool terlihat berusaha untuk melakukan serangan di awal babak kedua, Arsenal terlihat tidak tenang.

Sebaliknya, the Gunners menunjukkan karakter yang luar biasa untuk mengumpulkan diri mereka sendiri dan menegaskan kembali otoritas mereka dan – meskipun mereka bersyukur atas penampilan luar biasa dari Alisson yang biasanya tampil luar biasa – ini merupakan sebuah penampilan luar biasa yang menghasilkan sebuah kemenangan yang akan membuat kepercayaan diri Arteta dan para pemainnya meningkat.

Arsenal ingin membuang kenangan akan kekalahan mereka di babak ketiga Piala FA baru-baru ini atas Liverpool, ketika mereka harus membayar mahal karena telah melewatkan beberapa kesempatan, dan ini merupakan respon yang sempurna di hari di mana sebuah kekalahan lain akan mengakhiri harapan mereka untuk meraih gelar juara.

Kini, setelah kemenangan di Nottingham Forest di hari Selasa, ini merupakan pekan yang ideal bagi the Gunners yang berada di tengah-tengah perebutan gelar Liga Primer.

Dan yang menjadi pusat dari kemenangan ini adalah Martinelli yang tampil gemilang, yang merupakan ancaman bagi Liverpool dan juga pencetak gol, sedangkan Declan Rice tampil gemilang di lini tengah.

Perayaan setelah peluit akhir menunjukkan betapa pentingnya pertandingan ini bagi Arsenal – dan siapa yang dapat menyalahkan mereka untuk menikmati momen ini?

Arsenal. Liverpool

Liverpool Tampil Di Bawah Standar Biasanya

Liverpool tidak layak mendapatkan apapun dari penampilan ini, penampilan mereka yang tidak berwarna dirangkum oleh dua gol yang memberi Arsenal kemenangan yang layak mereka dapatkan.

Anak asuh Jurgen Klopp beruntung dapat menyamakan kedudukan di babak pertama, setelah mendapatkan gol penyama kedudukan yang tidak diduga oleh para penonton di stadion, meskipun terdapat beberapa tanda di awal babak kedua bahwa mereka ingin memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sebaliknya, kemenangan Arsenal dibatalkan oleh pertahanan yang tidak masuk akal yang membuat the Gunners kembali memimpin.

Van Dijk terlalu santai dan terlihat hampir tidak menyadari kehadiran Martinelli saat dia pergi untuk melakukan tendangan jarak jauh, situasi yang tidak dibantu oleh Alisson yang berlari menjauh dari gawang dan melakukan tendangan udara, membuat penyerang Arsenal tersebut menyelesaikannya dengan sempurna.

Setelah Konate diusir dari lapangan, Trossard dibiarkan berlari tanpa terkejar sebelum mempermalukan Alisson sekali lagi dengan tendangan mendatar yang melewati kaki sang kiper yang melengkapi pertandingan yang menyedihkan bagi sang pemain asal Brazil.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Liverpool telah mengatasi absennya Mohamed Salah dengan luar biasa, saat mereka bertanding melawan Mesir di Africa Cup of Nations di mana dia mengalami cedera hamstring, namun mereka sangat membutuhkan kecemerlangannya di sini saat mereka gagal untuk melakukan serangan yang menjadi ciri khas mereka.

Tidak perlu panik bagi the Reds, yang masih aman di puncak klasemen, namun akan terdapat kekecewaan besar karena mereka tampil buruk dalam sebuah pertandingan di mana mereka seharusnya dapat mematikan peluang Arsenal untuk meraih gelar juara.

 

Baca Juga

Erik ten Hag : Cidera Lisandro Martinez Tidak Terlihat Baik

Prediksi Liga Inggris Everton vs Tottenham 3 Februari 2024

Kepindahan Stefano Sensi Dari Inter Milan Ke Leicester City Batal

slot online

isb388