Arsenal Tersingkir Dari Carabao Cup, Tumbang Ditangan West Ham 3-1

SEPAKBOLA.id – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan “Saya kecewa dengan diri saya sendiri” setelah timnya tersingkir dari Carabao Cup di babak keempat menyusul kekalahan 3-1 dari West Ham.

Arteta membuat enam perubahan pada tim inti, dengan Declan Rice, Bukayo Saka dan kapten Martin Odegaard berada di bangku cadangan.

Prediksi Bola Terakurat

Tim Arsenal yang dipilih tampil di bawah standar – dan Arteta menyalahkannya.

“Saya sangat kecewa. Saya bertanggung jawab untuk itu,” katanya.

“Kami sudah keluar dari Piala, kami ingin memainkan permainan yang sangat berbeda dan bersaing.

“Permainan berubah arah karena gol pertama, tetapi kami harus melihat lebih banyak lagi dari tim dan mendapatkan hak untuk menang.

“Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Kami ingin bermain dengan cara yang berbeda dan kami tidak mampu melakukannya. Setiap kali kami kalah, rasa sakit itu selalu ada.

“Kami harus menggunakan rasa sakit ini dan kekalahan ini untuk mempersiapkan cara terbaik menghadapi Newcastle [di Premier League] pada hari Sabtu.”

West Ham United Arsenal

Arsenal Tampil Di Bawah Standar

West Ham unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri di menit ke-16, dengan Jarrod Bowen menendang bola dari tendangan sudut ke arah penjaga gawang Aaron Ramsdale, sebelum Ben White menyundul bola untuk melewati dirinya.

Tomas Soucek sempat memegang jersey Ramsdale, namun tanpa adanya VAR pada tahap Piala Liga ini, keluhan pemain internasional Inggris tersebut – yang tampil untuk pertama kalinya bagi klub sejak 27 September di babak sebelumnya – tidak dihiraukan.

Arsenal mendominasi penguasaan bola namun gagal menembusnya, dan mereka kebobolan lima menit setelah jeda ketika Mohammed Kudus dengan indah menjebak umpan silang dari Nayef Aguerd dari jarak 50 yard sebelum menyelesaikannya dengan rendah melalui kaki Gabriel.

Kemenangan West Ham dipastikan aman sesaat sebelum satu jam pertandingan ketika Bowen menerima umpan sundulan yang buruk dari White dan melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti, bola yang mengenai paha Gabriel membentur Ramsdale yang salah mengantisipasi.

Odegaard mencetak gol ke pojok bawah gawang dengan tendangan terakhir di pertandingan ini, namun penantian 30 tahun the Gunners untuk memenangkan Piala Liga terus berlanjut.

West Ham melaju ke perempat final untuk musim ketiga secara beruntun, di mana mereka akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan tandang.

West Ham United Arsenal

Declan Rice Kembali Ke West Ham

Hal yang paling banyak dibicarakan adalah kembalinya Rice ke West Ham untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer £105 juta pada musim panas.

Rice membuat hampir 250 penampilan untuk West Ham dan menjadi kapten mereka saat mereka memenangkan Europa Conference League di bulan Juni, dan manajer David Moyes menyerukan agar mantan gelandang The Hammers itu “disambut kembali dengan tangan terbuka”.

Seruan tersebut sebagian besar diindahkan oleh para pendukung tuan rumah, yang memberikan tepuk tangan meriah kepada Rice saat ia melakukan pemanasan untuk pertama kalinya di pertengahan babak pertama.

Pada saat itu, klub barunya telah tertinggal dan meskipun Arsenal telah memulai dengan baik – West Ham tidak memiliki peluang di babak pertama, meskipun sempat memimpin – mereka hanya menghasilkan sedikit peluang.

Rice dimasukkan dari bangku cadangan setelah gol kedua yang disambut dengan cemoohan dan tepuk tangan, dengan siulan cemoohan ketika bola pertamanya ke depan terlalu tinggi untuk menjadi sebuah tendangan.

Tak lama setelah itu Arsenal tertinggal 3-0, dan bahkan masuknya Saka, Odegaard dan Gabriel Martinelli tidak dapat menjaga peluang mereka untuk meraih piala.

Sementara itu, West Ham, jauh lebih baik dari tim yang kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya, dan telah dicap sebagai tim yang “berantakan” oleh penyerang mereka, Michail Antonio.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Bowen mengatakan kepada BBC Radio 5 Live: “Kami harus berjuang, kami tahu bahwa kami bermain melawan tim papan atas, namun ini adalah penampilan yang sangat bagus dibandingkan dengan beberapa [pertandingan] terakhir.

“Kami belum berada di level tersebut, namun kami akan selalu bangkit dan malam ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya.”

 

Baca Juga

Chelsea Masuk Perempat-final Carabao Cup Usai Taklukan Blackburn Rovers 2-0

Prediksi Paris Saint-Germain vs Montpellier 4 November 2023

Vinicius Junior Perpanjang Kontrak Dengan Real Madrid Hingga Juni 2027

slot online

isb388