Brasil Terancam Pengurangan Poin Atau Bermain Dengan Tanpa Pendukung

SEPAKBOLA.id – Setelah kekacauan yang menyertai kekalahan 1-0 mereka dari rival bebuyutan Argentina di Maracana, Brasil mungkin akan kehilangan satu poin atau harus bermain di stadion yang kosong.

Prediksi Bola Terakurat

Sebelum pertandingan, para pendukung tim lawan terlibat kerusuhan besar di tribun penonton, dan ketika mereka terlibat perkelahian dengan polisi, kickoff harus ditunda selama tiga puluh menit.

Ketika beberapa pemain dari kedua tim naik ke bangku penonton untuk mencoba menenangkan para suporter, Emiliano Martinez, kiper Argentina, melompat untuk menampar tongkat dari tangan polisi sebelum dijegal oleh rekan-rekan setimnya.

Menurut Pasal 17 dari peraturan administratif FIFA, “klub dan asosiasi tuan rumah bertanggung jawab atas ketertiban dan keamanan sebelum, selama, dan setelah pertandingan,” Konfederasi Sepak Bola Brasil dapat dihukum.

Tuan rumah juga ‘bertanggung jawab atas kejadian apapun’ yang terjadi. Menurut surat kabar Brasil, Globo, FIFA berencana untuk melakukan penyelidikan atas insiden yang terjadi.

Peraturan disiplin FIFA tidak memiliki hukuman yang spesifik, namun menurut Globo, kemungkinan akan ada denda, harus memainkan satu atau beberapa pertandingan tanpa penonton, harus bermain di lapangan netral, atau bahkan pengurangan poin.

Brazil, yang saat ini berada di posisi keenam dari 10 tim di kualifikasi Piala Dunia setelah hanya mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan pertama mereka, mungkin akan sangat terpukul dengan pengurangan poin.

Hanya enam negara Amerika Selatan yang akan lolos langsung ke Piala Dunia, dengan tujuh tim lainnya akan berlaga di play-off Interkonfederasi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gianni Infantino, presiden FIFA, menyesalkan penyerangan di Maracana melalui sebuah unggahan di Instagram. Keributan yang melibatkan para pendukung kedua tim di Maracana awal pekan ini masih dalam proses investigasi.

 

Baca Juga

Dani Alves Terancam Dituntut Hukuman Penjara 9 Tahun

Sosial Media Rodrygo Diserang Dengan Komen Rasis

Manchester United Mau Cuci Gudang, 13 Pemain Siap Dijual