Manchester United Kemungkinan Dilarang Berlaga Di Liga Champions Musim Depan

SEPAKBOLA.id – Pembelian 25% saham Manchester United senilai £1,25 miliar oleh Sir Jim Ratcliffe telah ditunggu-tunggu oleh para pendukung yang mengharapkan adanya pergantian kekuasaan dari keluarga Glazer. Namun, harapan Manchester United untuk berkompetisi di Eropa mungkin secara tidak sengaja terancam oleh pengambilalihan ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Ratcliffe, yang telah memiliki tim Prancis, Nice, mungkin akan merasa sulit bagi Manchester United untuk maju di Eropa sebagai akibat dari kontrol ganda yang dimilikinya.

Hal ini bertentangan dengan hukum “kepemilikan multi-klub” UEFA bagi satu organisasi untuk bertanggung jawab atau melakukan kontrol atas klub tambahan yang berpartisipasi dalam sebuah kompetisi.

Nice saat ini memimpin Ligue 1 dan hanya tertinggal satu poin dari PSG. Mereka sedang bermain dengan baik saat ini. Manchester United harus menyamai atau lebih baik dari posisi mereka di liga jika mereka terus berada di empat besar untuk dapat lolos ke Liga Champion. Manchester United juga akan didiskualifikasi dari Liga Eropa jika Nice berada di peringkat empat.

Peluang Manchester United untuk bermain di Eropa semakin tipis. Untuk dapat langsung masuk ke Liga Eropa, mereka harus meraih peringkat enam di Liga Primer dan berharap Liverpool atau Newcastle dapat meraih Carabao Cup.

Keberhasilan Nice di babak play-off final Liga Champions dan potensi degradasi ke Liga Eropa adalah prasyarat untuk skenario ini.

“Kontrol” didefinisikan oleh peraturan UEFA sebagai kemampuan untuk secara tegas memengaruhi klub dalam mengambil keputusan.

Ratcliffe memiliki pengaruh karena, sebagai ketua dan CEO Ineos, dia telah menyatakan bahwa dia berniat untuk mengawasi departemen atletik Manchester United.

Jika dua klub dengan kepemilikan yang sama memenuhi syarat untuk kompetisi Eropa, hanya salah satu dari mereka yang dapat pergi kecuali keduanya memenuhi syarat untuk Liga Konferensi dan Liga Champions secara langsung. Klub dengan peringkat domestik yang lebih tinggi akan diutamakan.

Prediksi Bola Terakurat

Sebuah rintangan yang sulit dapat menghalangi harapan Manchester United untuk lolos ke Eropa. Tim saat ini berada di urutan keenam di Liga Primer setelah kombinasi kemunduran di awal musim dan kesuksesan di akhir musim.

 

Baca Juga

Brasil Terancam Pengurangan Poin Atau Bermain Dengan Tanpa Pendukung

Dani Alves Terancam Dituntut Hukuman Penjara 9 Tahun

Sosial Media Rodrygo Diserang Dengan Komen Rasis