Bournemouth Hancurkan Swansea City 5-0 Untuk Melaju Ke Putaran Kelima Piala FA

SEPAKBOLA.id – Liga Primer Bournemouth menjadi tim pertama yang memastikan tempat mereka di babak kelima Piala FA saat mereka menghancurkan tim Championship, Swansea, dengan skor 5-0.

Prediksi Bola Terakurat

Bournemouth hanya membutuhkan 14 menit untuk unggul 3-0 melalui gol-gol dari Lloyd Kelly, Alex Scott dan Luis Sinisterra.

Gol Kelly dan Scott diciptakan oleh David Brooks, yang menampilkan penampilan individu yang luar biasa.

Brooks melengkapi penampilannya untuk menjadikan skor menjadi 4-0 di menit ke-34 dan Dominic Solanke menambahkan gol kelima sebelum turun minum.

Swansea tampil lebih baik setelah turun minum dan berhasil membatasi kerusakan, dengan Bournemouth mampu melaju ke babak kelima.

Brooks Dan Scott Menginspirasi Bournemouth

Ini merupakan pertemuan kedua antara kedua tim musim ini dengan Bournemouth menang 3-2 di Swansea.com Stadium di Carabao Cup pada bulan Agustus.

Itu merupakan kemenangan pertama Andoni Iraola sebagai pelatih the Cherries, yang dicetak melalui gol Ryan Christie di waktu tambahan.

Pertandingan itu juga penting karena Brooks mencetak gol kompetitif pertamanya sejak kembali dari perawatan kanker.

Bournemouth. Swansea City

Brooks menjadi kapten Bournemouth – seperti yang dia lakukan pada bulan Agustus – dalam tim yang menunjukkan lima perubahan dari kekalahan 4-0 di Liga Premier hari Minggu melawan Liverpool dan pemain internasional Wales itu langsung memberikan dampak langsung.

Tendangan bebasnya yang dalam membuat Kelly mampu membawa the Cherries unggul dan sang pemain bertahan berhasil melepaskan tendangan setengah voli yang meluncur ke atap gawang.

Pemain asal Wales tersebut merupakan orkestrator dari kehancuran Swansea, ketika pergerakannya yang cerdas membuat lini pertahanan the Swans menjadi berantakan.

Tuan rumah terus menekan tim tamu tanpa henti di awal pertandingan dan tim Championship tersebut mulai layu, dengan Brooks melewati pertahanan mereka di menit ke-10 dan memberikan umpan kepada Scott, yang mencetak gol.

Swansea kemudian memberi Bournemouth gol ketiga saat umpan dari penjaga gawang Andy Fisher dicegat oleh Scott, yang memberi kesempatan bagi Sinisterra untuk memotong ke dalam dan melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok bawah gawang.

Brooks dan Scott menyiksa Swansea dan tidak mengherankan jika sang pemain pertama mencatatkan namanya di papan skor saat ia memanfaatkan kesalahan Swansea dan bertukar umpan dengan Solanke, memberikannya ruang untuk berlari dan melakukan penyelesaian akhir.

Swansea terlihat seperti kebobolan setiap kali tuan rumah menyerang dan Solanke menambah penderitaan mereka dengan menyundul bola dari umpan silang akurat dari Sinisterra di babak pertama.

Bournemouth. Swansea City

Ini merupakan malam yang berat bagi Swansea dan sang pelatih yang baru saja dilantik, Luke Williams.

Williams juga melakukan lima perubahan pada starting XI-nya dari kekalahan 3-1 di kandang atas Southampton di hari Sabtu, dengan kelemahan lini pertahanan the Swans yang terlihat jelas.

Swansea memiliki beberapa kesempatan di babak pertama, dengan Mark Travers dipaksa melakukan penyelamatan dari Nathan Wood setelah tendangan jarak jauh Kyle Naughton membentur tiang gawang, sedangkan sang penjaga gawang the Cherries juga melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan keras dari Liam Cullen.

Namun, untuk sebagian besar pertandingan ini menjadi sebuah latihan pembatasan kerusakan bagi tim tamu, saat Bournemouth mampu merotasi skuad mereka yang dilanda cedera di babak kedua.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tuan rumah akan merasa khawatir setelah sang pemain bertahan, James Hill, harus keluar lapangan dengan tertatih-tatih karena masalah pergelangan kaki, namun para pemain seperti Solanke, Brooks, Scott, dan Kelly dapat diistirahatkan.

Tuan rumah mengancam untuk menambah keunggulan mereka yang telah besar, namun serangkaian blok dan usaha pertahanan di menit-menit akhir dari tim tamu membuat mereka mempertahankan skor 5-0, saat intensitas Bournemouth menurun saat mereka telah memenangkan pertandingan dengan baik.

 

Baca Juga

Manchester City Rekrut Pemain Muda Claudio Echeverri

Prediksi Piala FA Tottenham vs Manchester City 27 Januari 2024

Prediksi Piala FA Chelsea vs Aston Villa 27 Januari 2024