Bayern Munich Masuk Perempat Final Lewat 2 Gol Dari Harry Kane

SEPAKBOLA.id – Harry Kane mencetak dua gol untuk membantu Bayern Munich membalikkan ketertinggalan di leg pertama atas Lazio dan melaju ke babak perempat final Liga Champion.

Tertinggal 1-0 dari leg pertama di Roma, Bayern terlihat akan mengalami malam yang mengecewakan hingga sundulan Kane menyamakan kedudukan secara agregat.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain veteran Thomas Muller menggandakan keunggulan pada malam itu dengan sebuah sundulan juga.

Kane membuat skor menjadi 3-1 secara agregat dari jarak dekat setelah tendangan Leroy Sane ditangkis ke arahnya.

Itu adalah sebuah perubahan yang mengesankan dari Bayern dan Kane berharap hasil tersebut dapat membantu mengubah peruntungan Bayern setelah musim domestik yang mengecewakan

“Ini adalah malam yang sempurna bagi kami. Itu adalah sebuah pertandingan yang besar,” katanya.

“Tentu saja kami tahu kami harus berkembang, tetapi malam seperti ini benar-benar dapat mengubah musim. Saya sangat bangga dengan para pemain dan kami harus menjaga momentum ini.

“Itu adalah momen yang sangat penting dalam musim kami. Semua orang memperhatikan kami, melihat bagaimana kami akan merespons setelah leg pertama.

“Semoga kami dapat menggunakan ini sebagai titik balik untuk sisa musim ini.”

Tim asuhan Thomas Tuchel menghadapi musim pertama tanpa trofi utama sejak 2011-12.

Namun, kemenangan ini menghidupkan harapan Tuchel untuk memberikan Bayern gelar Eropa ketujuh sebelum mantan pelatih Chelsea itu pergi pada akhir musim.

Pengundian babak perempat final akan dilakukan pada 15 Maret.

Bayern Munich. Lazio

Kane Mencetak Dua Gol Yang Menyelamatkan Bayern Munich

Dengan 101 hari tersisa sebelum dimulainya Euro 2024, kapten Inggris, Kane, mencetak dua gol yang tak ternilai harganya untuk menjaga musim timnya tetap hidup.

Dia telah digagalkan oleh kiper Lazio Ivan Provedel ketika dia menerkam pada menit ke-38 setelah sebuah gerakan cerdas yang melibatkan Raphael Guerreiro dan Muller.

Gol ke-50nya di kompetisi Eropa mengangkat suasana di dalam Allianz Arena dan diikuti pada masa injury time babak pertama oleh sundulan Muller setelah menerima umpan tendangan voli dari Matthijs de Ligt.

Gol kedua dari Kane memastikan kemenangan yang impresif sebelum tendangan Muller membentur tiang gawang di menit-menit akhir.

Mantan pemain Tottenham ini kini telah mencetak 33 gol di Bundesliga dan Liga Champions sejak pindah ke Jerman dengan nilai transfer £86.4 juta ditambah dengan beberapa tambahan.

“Sebagai seorang striker, Anda dinilai berdasarkan gol dan assist, terutama dalam pertandingan besar, terutama di babak sistem gugur seperti malam ini,” tambah Kane.

“Untuk dapat membantu tim adalah membangun kepercayaan diri bagi saya, kepercayaan diri bagi tim.

“Saya hanya akan terus berusaha melakukan apa yang saya lakukan. Sejauh ini merupakan musim yang baik bagi saya dalam hal gol, namun sebagai sebuah tim, kami tahu bahwa kami dapat melakukan hal yang lebih baik lagi.”

Lazio takluk di peluit akhir pertandingan.

Klub asal Italia tersebut datang ke Jerman dengan harapan dapat memberikan kejutan besar, namun mereka menyia-nyiakan sebuah kesempatan besar untuk membuat skor menjadi 2-0 secara agregat ketika sundulan Ciro Immobile melebar tak lama sebelum gol pertama dari Kane.

Bayern telah berjuang di bawah asuhan Tuchel musim ini setelah meraih 11 gelar Bundesliga secara beruntun.

Mereka membuntuti pemuncak klasemen Bayer Leverkusen dengan 10 poin dengan 10 pertandingan tersisa di liga dan tersingkir dari Piala Jerman oleh tim divisi tiga Saarbrucken.

Namun, ini adalah malam yang jarang terjadi di mana Tuchel dapat tersenyum setelah kemenangan yang penuh gaya.

Prediksi Bola Terakurat

“Dari situasi yang kami hadapi, ada banyak hal yang bergantung pada pertandingan ini bagi kami dan saya pikir kami menanganinya dengan sangat baik,” kata bek Eric Dier, yang membuat penampilan pertamanya di Liga Champions untuk Bayern sejak bergabung pada bulan Januari, kepada BBC Radio 5 Live.

“Masih ada perjalanan panjang di musim ini dan, di Liga Champions, segalanya mungkin terjadi. Kami bersemangat untuk babak berikutnya, itulah tujuan kami hari ini.”

 

Baca Juga

Prediksi Liga Champions Manchester City vs FC Copenhagen 7 Maret 2024

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs RB Leipzig 7 Maret 2024

Inter Milan Kembali Raih Kemenangan, Buat Selisih Jarak 15 Poin

slot online

isb388