Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Adu Pinalti, Berhasil Masuk 8 Besar

SEPAKBOLA.id – Atletico Madrid secara dramatis mengalahkan Inter Milan melalui adu penalti untuk mencapai babak perempat final Liga Champions dan menyingkirkan runner-up musim lalu.

Pertandingan berakhir dengan skor agregat 2-2 di akhir babak perpanjangan waktu setelah Inter membuang keunggulan dua gol.

Prediksi Bola Terakurat

Kiper Atletico, Jan Oblak, menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan penalti dari Alexis Sanchez dan Davy Klaassen, sebelum pemain Inter, Lautaro Martinez, menepis tendangan penalti yang dilepaskannya saat tim asal Spanyol itu melaju dengan gaya yang mendebarkan.

Pengundian babak perempat final akan dilakukan pada hari Jumat, 15 Maret, dengan calon lawan Atletico adalah Arsenal, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, Paris St-Germain, Real Madrid, dan Borussia Dortmund, yang mengalahkan PSV Eindhoven pada pertandingan lain hari Rabu.

Dua Drama Adu Penalti Di Champions League Dalam Dua Hari

Inter, yang kalah 1-0 dari Manchester City pada final musim lalu, menjadi yang pertama dalam adu penalti, namun Oblak berhasil menggagalkan dua dari tiga tendangan pertama yang ia hadapi. Saul Niguez dari Atletico juga gagal, dengan Yann Sommer memblok tendangannya.

Atletico Madrid. Inter Milan

Namun, Memphis Depay, Rodrigo Riquelme dan Angel Correa, semuanya berhasil mengeksekusi tendangan penalti untuk membawa Atletico ke babak delapan besar dan menyelesaikan sebuah pemulihan yang luar biasa.

Pemuncak klasemen Serie A, Inter, menang 1-0 pada leg pertama di Italia dan tampak melenggang dengan mudah ketika mereka menggandakan keunggulan pada hari Rabu melalui tendangan first-time Federico Dimarco, setelah menerima umpan tarik dari Nicolo Barella di sisi kiri.

Namun Atletico berhasil mencetak gol balasan dua menit kemudian, dan menyamakan kedudukan pada malam itu.

Umpan dari Koke tidak dapat dihalau, Benjamin Pavard memotong bola dan Antoine Griezmann bereaksi dengan cepat untuk memberikan timnya harapan untuk melakukan perlawanan yang berkesan.

Tendangan pemain pengganti, Depay, membentur bagian dalam tiang gawang Atletico saat mereka berusaha untuk mendapatkan gol yang mereka butuhkan.

Gol tersebut tercipta setelah tendangan rendah Depay di menit ke-87 yang mengarah ke pojok bawah gawang dan membuat para pendukung tuan rumah bergembira.

Pemain pengganti Atletico lainnya, Riquelme, memiliki peluang gemilang untuk memenangkan pertandingan, namun tendangannya melambung di menit ketiga masa tambahan waktu saat pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu, dan tidak ada tim yang dapat mencetak gol penentu sebelum drama adu penalti.

Sebelum pekan ini, belum pernah terjadi adu penalti di Liga Champions sejak final 2016, ketika Real Madrid mengalahkan Atletico untuk mengangkat trofi.

Kini telah terjadi dua kali dalam dua hari setelah Arsenal mengalahkan Porto dengan cara yang sama di Emirates Stadium pada hari Rabu.

Atletico Madrid. Inter Milan

Atletico Madrid Meghukum Inter Yang Lengah

Atletico asuhan Diego Simeone berada di urutan keempat di La Liga, 14 poin di belakang pemuncak klasemen Real, dan disingkirkan Athletic Bilbao di semifinal Copa del Rey.

Mereka belum pernah menjuarai European Cup atau Champions League, kalah di final pada tahun 1974, 2014 dan 2016, namun tetap menjaga harapan mereka musim ini dengan menjadi tim pertama yang mengalahkan Inter pada tahun 2024.

Tim asal Italia, yang dipimpin oleh pelatih Simone Inzaghi, sedang berada dalam performa yang luar biasa dan unggul 16 poin di puncak klasemen Serie A, saat mereka berusaha untuk menjadi juara domestik untuk yang ke-20 kalinya.

Atas dasar itu, dan dengan keunggulan yang mereka miliki, Inzaghi akan mengetahui bahwa timnya seharusnya dapat lolos dari pertandingan ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mereka tidak hanya keluar setelah memegang keunggulan 2-0, namun mereka dua kali memiliki peluang gemilang untuk memenangkan pertandingan di menit-menit akhir pertandingan.

Marcus Thuram dan Barella gagal mengkonversi peluang ketika hanya berhadapan dengan Oblak yang harus dikalahkan, dan hal tersebut terbukti sangat merugikan saat Atletico bertahan dalam drama adu penalti untuk memastikan diri meraih hasil imbang di hari Jumat.

 

Baca Juga

Borussia Dortmund Berhasil Lolos Ke Perempat Final Dengan Agregat 3-1

Prediksi Liga Europa Liverpool vs Sparta Praha 15 Maret 2024

Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Inter Milan 14 Maret 2024

slot online

isb388