Aston Villa Terus Tunjukkan Performa Baik. Tundukkan Legia Warsawa 2-1

SEPAKBOLA.id – Alex Moreno kembali dari absen selama enam bulan akibat cedera untuk mencetak gol kemenangan saat Aston Villa mengalahkan Legia Warsawa dan naik ke puncak klasemen Grup E Liga Konfederasi Eropa.

Pemain bertahan asal Spanyol ini masuk ke dalam tim inti Unai Emery untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera hamstring pada bulan Mei, dan berhasil menyundul bola dari tendangan bebas Douglas Luiz untuk membawa Villa unggul.

Prediksi Bola Terakurat

Tim asuhan Emery sempat memimpin melalui tendangan Moussa Diaby di babak pertama, sebelum akhirnya dikejar oleh Ernest Muci yang memanfaatkan umpan liar dari Boubacar Kamara di lini belakang.

Di tengah-tengah kegembiraan para pendukung Villa, tersiar kabar bahwa ada rudal yang dilemparkan ke arah polisi di luar stadion sebelum kick-off, yang menyebabkan para pendukung Legia tidak diizinkan masuk ke dalam stadion.

Polisi kemudian mengatakan bahwa mereka melakukan 39 penangkapan karena para petugas “dihadapkan pada pemandangan yang menjijikkan dan sangat berbahaya”.

Villa telah lolos sebelum kick-off, berkat kemenangan AZ Alkmaar atas Zrinjski Mostar pada hari sebelumnya, namun mereka tidak mampu mencetak gol ketiga yang akan memastikan posisi puncak klasemen grup.

Meskipun begitu, kemenangan tipis atas tim asal Polandia tersebut berarti anak asuh Emery hanya membutuhkan satu poin di Zrinjski di matchday enam untuk lolos sebagai juara grup.

Kemenangan pada hari Jumat merupakan kemenangan ketujuh Villa secara beruntun di kandang sendiri di semua kompetisi sejak kekalahan di Carabao Cup dari Everton, dan mereka memulai pertandingan dengan kecepatan yang menggambarkan performa tersebut.

Pada serangan pertama mereka, Diaby memotong di sisi kiri dan menyelesaikannya dengan klinis, sebelum Jhon Duran yang digantikan Ollie Watkins, melihat beberapa upaya yang digagalkan oleh kiper Legia, Kacper Tobiasz.

Muci kemudian menyamakan kedudukan untuk tim tamu dengan tendangan melengkung yang luar biasa setelah menerima umpan tergesa-gesa dari Kamara dari tepi kotak penalti, yang tampaknya menghilangkan rasa sakit dari tuan rumah.

Tim Emery harus menang dengan dua gol untuk memastikan tempat teratas pada malam itu, dan kecepatan mereka memasuki babak kedua menunjukkan pengetahuan tersebut.

Aston Villa. Legia Warsawa

Pemain bertahan Legia, Gil Dias, membentur mistar gawang dengan sebuah sundulan melingkar setelah babak kedua dimulai, namun setelah tendangan voli luar biasa dari Moreno di tiang jauh membawa Villa unggul, tuan rumah lah yang lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Pemain pengganti Leon Bailey mengira dia telah mendapatkan gol ketiga yang sangat penting ketika dia melambungkan bola melewati Tobiasz di saat-saat terakhir, namun bola memantul di bagian bawah mistar dan garis gawang sebelum melenceng.

Moreno Penting Untuk Villa

Moreno dipaksa keluar karena cedera hamstring saat Villa bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada bulan Mei dan belum tampil lagi untuk mereka sebelum pertandingan hari Kamis.

Sang bek sayap telah terlibat dalam skuat pertandingan dalam beberapa pekan terakhir, namun demikianlah performa Villa – tim asuhan Emery berada di urutan keempat di Premier League – ia belum mampu merebut waktu bermain dari Lucas Digne.

Pemain berusia 30 tahun itu diberi kesempatan bermain melawan Legia dan membayar kepercayaan manajernya dengan gol penentu kemenangan, sebelum tepuk tangan meriah menyambutnya saat ia digantikan pada menit ke-78.

Kata Emery: “Dia sangat penting. Alex Moreno sangat bersemangat dan ingin bermain.

“Dia mencetak satu gol dan sekarang kami dapat memiliki lebih banyak pemain yang siap dan tersedia untuk membantu tim.”

Diaby menambahkan: “Saya sangat senang untuk Alex. Ia mengalami cedera yang cukup parah dan kami tahu Alex adalah pemain yang bagus, pribadi yang baik. Saya sangat senang untuknya karena dia mencetak gol kedua dan gol ini memenangkan pertandingan ini.”

Aston Villa Mengutuk Masalah Pra-pertandingan

Dalam sebuah pernyataan di situs web klub, Villa mengonfirmasi bahwa tidak ada penggemar Legia Warsawa yang diizinkan masuk ke stadion dan bahwa beberapa petugas polisi terluka dalam kekacauan tersebut.

Aston Villa. Legia Warsawa

“Terlepas dari banyaknya permintaan kerja sama dari Legia Warsawa terkait suporter tandang mereka, terutama dalam dua hari terakhir, tidak ada bantuan untuk masalah keamanan serius bagi para penggemar tandang yang menghadiri Villa Park dari klub tamu,” kata mereka.

“Klub telah berulang kali, termasuk pagi ini, menyampaikan kekhawatiran bersama dengan Uefa dan semua pihak berwenang terkait kepada Legia bahwa suporter tandang yang tidak memiliki tiket berusaha untuk hadir di Villa Park.

“Sekitar satu jam sebelum kick-off, para pendukung Legia terlibat dalam tindakan kekerasan yang terencana dan sistematis terhadap petugas Kepolisian West Midlands dan keputusan kemudian diambil oleh Kepolisian West Midlands untuk tidak mengikutsertakan semua pendukung Legia.

“Aston Villa mengutuk keras perilaku para suporter yang bertandang tersebut dan ingin berterima kasih kepada Kepolisian West Midlands atas profesionalisme mereka dalam situasi yang sangat sulit.”

Polisi melakukan 39 penangkapan selama apa yang mereka sebut sebagai “gangguan serius” di mana empat petugas, dua kuda polisi dan dua anjing polisi terluka. Salah satu petugas membutuhkan perawatan di rumah sakit.

“Kami memiliki kehadiran polisi yang signifikan karena masalah keamanan. Hal ini berasal dari para penggemar yang datang yang terlibat dalam kekacauan pada hari pertandingan sebelumnya,” sebuah pernyataan Kepolisian West Midlands menambahkan.

Ia menambahkan bahwa masalah tersebut “diyakini telah terjadi ketika tiket tidak didistribusikan oleh klub tandang kepada para pendukung di luar stadion, seperti yang telah diantisipasi”.

Setelah pertandingan, manajer Legia, Kosta Runjaic, ditanyai tentang masalah sebelum pertandingan.

“Saya pikir itu adalah topik yang berbeda, itu bukan urusan saya,” katanya.

“Saya memiliki fokus yang besar untuk memimpin tim. Kami mewakili sepak bola Polandia dengan cara yang baik, semua hal lain di luar stadion saya tidak ingin berkomentar.

“Kami memiliki penggemar yang hebat, mereka mendukung kami di kandang dan tandang. Kami selalu bisa mengandalkan mereka. Sejauh ini sejak saya berada di Legia, saya memiliki pengalaman yang baik dengan para penggemar kami. Saya tidak tahu apa yang terjadi di balik semua itu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya tidak tahu detailnya, itulah mengapa lebih baik saya tidak berbicara terlalu banyak tentang hal itu. Sayangnya, para pendukung kami tidak berada di stadion dan atmosfernya akan lebih baik.

“Ini bukan tentang para penggemar, sangat disayangkan tetapi kami tidak bisa mengubahnya.”

 

Baca Juga

Kalahkan LASK 4-0, Liverpool Puncaki Grup E Liga Europa

Prediksi Monza vs Juventus 2 Desember 2023

Chelsea Dan PSG Akan Bersaing Untuk Dapatkan Gabriel Moscardo

slot online

isb388