Liverpool Bantai Toulouse 5-1, Raih 9 Poin Dari 3 Pertandingan

SEPAKBOLA.id – Tim Liverpool yang telah banyak berubah melanjutkan rekor sempurna mereka di Europa League dengan kemenangan telak atas klub asal Perancis, Toulouse, di Grup E.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tuan rumah unggul cepat di Anfield saat Diogo Jota melewati beberapa pemain bertahan di menit kesembilan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Toulouse merespon melalui Thijs Dallinga, yang mendapatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold dan mampu mencetak gol penyeimbang setelah berlari sejauh 40 yard.

Namun kapten pengganti Alexander-Arnold dengan cepat menebus kesalahan, memberikan umpan silang kepada Wataru Endo yang menyundul bola untuk mencetak gol pertamanya bagi Liverpool di menit ke-30, sebelum Darwin Nunez mencetak gol ketiga untuk membawa the Reds unggul 3-1 di babak pertama.

Di pertengahan babak kedua, Nunez melepaskan tembakan yang melewati kiper Toulouse, Guillaume Restes, namun membentur tiang gawang dan bersyukur melihat Ryan Gravenberch mencetak gol keempat dari bola muntah.

Liverpool akhirnya meraih kemenangan saat pemain pengganti Mohamed Salah mencetak gol kelima di waktu tambahan, dengan tenang mengonversi tendangan jarak dekat yang membentur mistar gawang untuk menjadi gol kesembilannya musim ini.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup E, dengan sembilan poin setelah tiga pertandingan, sementara Toulouse turun ke posisi ketiga, lima poin dari the Reds.

Liverpool, Toulouse

Gravenberch Dan Endo Tampil Mengesankan Untuk Liverpool

Fokus Liverpool tidak diragukan lagi adalah pada kampanye liga mereka, the Reds berjarak tiga poin dari posisi puncak.

Jurgen Klopp melakukan delapan perubahan dari tim yang mengalahkan Everton di akhir pekan, dengan satu mata tertuju pada pertandingan Liga Primer hari Minggu melawan Nottingham Forest.

Namun demikian, tim lapis kedua masih tampil klinis, intens dan jelas berada di level di atas sang juara Piala Prancis, dengan gelandang Endo dan Gravenberch yang tampil impresif.

Terdapat juga penampilan perdana bagi pemain remaja Luke Chambers dan debut bagi pemain pengganti Callum Scanlon dan James McConnell, sedangkan Cody Gakpo kembali beraksi setelah absen selama satu bulan, masuk dari bangku cadangan di pertengahan babak kedua.

Liverpool, meskipun menciptakan peluang secara konstan, meninggalkan celah di lini belakang dan hampir kebobolan setelah turun minum ketika kiper Caoimhin Kelleher memberikan bola, hanya saja tendangan Gabriel Suazo dari Toulouse diblok di garis gawang oleh Alexander-Arnold.

Prediksi Bola Terakurat

The Reds tampil menghibur sepanjang kemenangan mereka dan akan melaju ke babak sistem gugur dengan dua pertandingan tersisa jika mereka mengalahkan Toulouse dalam pertandingan Liga Europa berikutnya dalam waktu dua minggu.

 

Baca Juga

Prediksi Crystal Palace vs Tottenham 28 Oktober 2023

Barcelona Ungguli Shakhtar Donetsk 2-1, Puncaki Grup H

Newcastle United Tumbang 0-1 Saat Menjamu Borussia Dortmund

slot online

isb388