Andre Onana Konfirmasi Akan Kembali Membela Kamerun

SEPAKBOLA.idAndre Onana telah mengkonfirmasi kembalinya dia ke sepak bola internasional bersama Kamerun, meskipun telah menghadapi apa yang dia sebut sebagai “ketidakadilan dan manipulasi”.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Penjaga gawang Manchester United ini kembali ke skuat The Indomitable Lions untuk pertandingan terakhir kualifikasi Africa Cup of Nations (Afcon) pekan depan melawan Burundi di Garoua.

Masuknya Andre Onana secara mengejutkan terjadi sembilan bulan setelah ia diskors oleh federasi sepak bola negaranya selama Piala Dunia 2022 karena “alasan disipliner”, yang diduga berasal dari pertikaian dengan pelatih Kamerun Rigobert Song.

Pemain berusia 27 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas tak lama setelah insiden tersebut.

Dalam sebuah unggahan di media sosial pada hari Senin, Onana berbicara tentang “cinta dan keterikatannya yang tak tergoyahkan” dengan tanah airnya, tetapi mengisyaratkan ketidakbahagiaan dengan bagaimana segala sesuatunya berjalan sejak Piala Dunia di Qatar.

“Dalam dunia sepak bola, seperti halnya dalam kehidupan, momen-momen yang menentukan muncul, membutuhkan pilihan-pilihan krusial,” katanya.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya dihadapkan pada cobaan yang diwarnai dengan ketidakadilan dan manipulasi.

“Saya menjawab panggilan negara saya dengan kepastian yang tak tergoyahkan, sadar bahwa kembalinya saya tidak hanya untuk menghormati impian saya, tetapi juga untuk memenuhi harapan dan dukungan warga Kamerun yang layak mendapatkan tim nasional yang bertekad untuk bersinar.”

Onana dan rekan setimnya membutuhkan setidaknya hasil imbang melawan Burundi untuk mendapatkan tempat di Piala Afrika bulan Januari di Pantai Gading.

Prediksi Bola Terakurat

Jika Kamerun lolos dan memasukkan Andre Onana ke dalam skuat Afcon mereka, ia bisa absen dalam beberapa pertandingan untuk United, yang telah memulai musim baru Premier League dengan dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat pertandingan pertama mereka.

Putaran final akan berlangsung antara 13 Januari dan 11 Februari 2024.

 

Baca Juga

Striker Wolverhampton Daniel Podence Dipinjamkan Ke Olympiakos Untuk 1 Musim

Sergio Ramos Kembali Ke Sevilla Setelah 18 Tahun

Brasil Depak Antony Dari Timnas Karena Kasus Pelecehan