Zinedine Zidane Tertarik Untuk Melatih Di Italia

SEPAKBOLA.id – Zinedine Zidane menghadiri pemutaran perdana film dokumenter tentang mantan pelatih Italia dan Juventus, Marcello Lippi, dan memberikan komentar tentang masa depannya. ‘Saya ingin melatih di Italia.

Prediksi Bola Terakurat

Pemenang Ballon d’Or dan legenda Prancis ini pertama kali menorehkan prestasi di Juve di bawah asuhan Lippi, bermain untuk Bianconeri dari tahun 1996 hingga kepindahannya yang memecahkan rekor ke Real Madrid pada tahun 2001.

“Sebagai seorang pelatih, saya belajar banyak dari Lippi dan Carlo Ancelotti,” kata Zidane kepada Sky Sport Italia dan DAZN.

“Lippi adalah pelatih pertama yang benar-benar percaya pada saya. Dia membawa saya ke Juve dan saya menjadi pemain seperti sekarang ini berkat dia.”

Pertandingan terakhir dalam kariernya juga mempertemukannya dengan Lippi, yang merupakan pelatih skuat Italia yang memenangkan Final Piala Dunia 2006 melalui adu penalti.

Zidane diusir keluar lapangan pada babak perpanjangan waktu karena menanduk dada Marco Materazzi dan telah mengumumkan pengunduran dirinya sebelum insiden mengejutkan tersebut.

Sementara itu, Zinedine Zidane telah dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke Serie A dan Juventus sebagai pelatih menggantikan Max Allegri musim depan.

Ia pun ditanya apakah ia ingin merasakan pengalaman manajemen di Italia.

“Mengapa tidak, apa pun bisa terjadi. Saya ingin melatih di Italia suatu hari nanti.”

Pelatih berusia 51 tahun ini pernah menjadi asisten manajer Ancelotti, kemudian mengambil alih posisi utama dalam dua periode berbeda, yakni dari Januari 2016 hingga Mei 2018, dan sekali lagi dari Maret 2019 hingga Juni 2021.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya tidak melatih saat ini, tetapi mengapa tidak? Saya suka Italia dan saya suka bahwa mereka mencintai sepak bola di Italia.”

 

Baca Juga

Oscar Bobb Perpanjang Kontrak Di Manchester City Hingga 2029

Hukuman Pengurangan Poin Everton Berubah Dari 10 Menjadi 6 Poin

Jack Grealish Harus Meningkatkan Performanya Jika Ingin Kembali Ke Tim Inti

slot online

isb388