Hukuman Pengurangan Poin Everton Berubah Dari 10 Menjadi 6 Poin

SEPAKBOLA.id – Hukuman Everton karena melanggar aturan keuangan Liga Primer Inggris telah dikurangi dari 10 poin menjadi enam poin setelah pengajuan banding.

Klub langsung dijatuhi hukuman 10 poin pada bulan November karena melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan (PSR) dalam periode tiga tahun hingga 2021-22.

Prediksi Bola Terakurat

Hukuman tersebut – yang terbesar dalam sejarah Liga Primer – menjatuhkan Everton dari posisi 14 ke 19 di klasemen.

Pengurangan tersebut mengangkat mereka dari peringkat 17 ke peringkat 15, meskipun klub menghadapi kemungkinan pengurangan poin lainnya.

Everton, yang mengakui pelanggaran tersebut, mengatakan bahwa mereka “puas” dengan pengurangan tersebut, meskipun mereka sekarang menghadapi penantian yang mencemaskan setelah didakwa pada bulan Januari bersama dengan Nottingham Forest atas dugaan pelanggaran dalam akun mereka untuk 2022-23.

Kasus tersebut harus disidangkan paling lambat 8 April, namun, setiap banding dapat memperpanjang proses tersebut hingga 24 Mei, seminggu setelah musim berakhir.

Sebuah pernyataan Liga Primer Inggris berbunyi: “Everton FC mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan terhadapnya dengan sembilan alasan, yang masing-masing terkait dengan sanksi dan bukan fakta pelanggaran.”

“Dewan banding yang terdiri dari tiga orang menyimpulkan bahwa komisi independen yang menjatuhkan hukuman 10 poin “melakukan kesalahan hukum” dengan dua alasan.

Dikatakan bahwa komisi tersebut “salah” untuk menghukum Everton karena “kurang jujur” atas apa yang dikatakannya kepada Liga Premier tentang utang stadion barunya.

Dewan banding juga mengatakan bahwa komisi “salah karena tidak mempertimbangkan tolok ukur yang tersedia” dan bahwa sanksi enam poin “secara luas sejalan” dengan pedoman Liga Sepak Bola Inggris (EFL), dengan pengurangan enam poin Sheffield Wednesday pada tahun 2020 ketika kerugian mereka meningkat yang digunakan sebagai panduan.

Everton mengatakan keputusan dewan banding untuk membatalkan temuan komisi bahwa mereka gagal bertindak dengan itikad baik adalah “hal yang sangat penting secara prinsip”.

Tuduhan yang belum terselesaikan terhadap Everton tidak dapat didengar sampai banding mereka terhadap pengurangan 10 poin dikompetisikan.

Everton mengatakan bahwa mereka tetap “berkomitmen penuh untuk bekerja sama” dengan Liga Primer atas dakwaan kedua.

Everton, yang belum pernah menang di liga sejak 16 Desember, kini unggul lima poin dari zona degradasi dengan 12 pertandingan tersisa, setelah melompati Forest dan Brentford.

Sementara itu, Luton mendapati diri mereka berjarak empat poin dari zona aman, meskipun bos Hatters, Rob Edwards, menyambut baik “kejelasan” di sekitar situasi tersebut dan mengatakan bahwa para pemainnya hanya perlu fokus pada penampilan mereka sendiri.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami berada di tiga terbawah sebelumnya, namun kini sepertinya kami tertinggal empat poin dari Nottingham Forest dengan satu pertandingan tersisa, jadi situasinya sama dari sudut pandang kami.”

 

Baca Juga

Jack Grealish Harus Meningkatkan Performanya Jika Ingin Kembali Ke Tim Inti

West Ham Kalahkan Brentford 4-2 Lewat Hat-trick Bowen

Netflix Akan Membuat Film Dukumenter Tentang Vinicius Junior

slot online

isb388