Wayne Rooney Menampik Rumor Mengenai Gajinya Di Birmingham City

SEPAKBOLA.id – Pelatih baru Birmingham City, Wayne Rooney, menyebut rumor mengenai gajinya yang diberitakan sebagai “omong kosong” saat ia mempersiapkan diri untuk pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Prediksi Bola Terakurat

Telah dilaporkan bahwa Rooney, yang akan berusia 38 tahun minggu depan, mendapatkan £1.5 juta per tahun (sekitar Rp28 M) – tiga kali lipat lebih besar dari pendahulunya John Eustace.

Pertandingan pertama Rooney untuk The Blues adalah melawan mantan rekan setimnya, Michael Carrick, dan tim Middlesbrough pada hari Sabtu.

“Ada banyak hal, terutama karena itu adalah saya,” katanya kepada BBC Radio WM.

“Saya memahami hal itu. Ada banyak rumor yang beredar, tetapi apa yang ada di luar sana adalah omong kosong, sejujurnya.

“Seperti yang saya katakan minggu lalu, saya datang ke sini karena saya sangat menyukai proyek ini.

“Saya telah menolak pekerjaan yang bisa memberikan bayaran lebih besar, namun saya datang ke sini karena saya ingin meraih kesuksesan. Dan saya ingin membawa klub ini kembali ke Premier League.

“Namun, mengenai beberapa rumor yang beredar, saya tidak terlibat dengan hal itu.”

Rooney membiarkan dirinya tersenyum kecut bahwa pertandingan pertamanya adalah melawan Carrick, dengan siapa dia bermain bersama lebih banyak daripada pemain Manchester United lainnya selama mereka di Old Trafford.

“Michael adalah teman baik saya,” katanya. “Dan dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Middlesbrough. Saya senang untuknya dalam hal itu.

“Kami berbicara di awal pekan lalu, tetapi kami kemudian mengatakan bahwa kami akan menyelesaikan pertandingan ini dan berbicara lagi setelahnya.

“Untuk berhadapan dengannya pertama kali adalah hal yang luar biasa, tetapi kami berdua ingin menang.

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengannya. Namun, selama 90 menit, ini adalah Middlesbrough vs Birmingham City – dan kami berdua akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan.”

Rooney mengatakan bahwa setiap perjalanan ke Teesside tidak pernah mudah, terutama setelah semifinalis play-off musim lalu, Boro, berhasil mengatasi awal yang buruk dengan memenangkan empat pertandingan berturut-turut.

Carrick juga memiliki keuntungan karena ia merupakan mantan pemain Birmingham City, setelah membuat beberapa penampilan dengan seragam biru kerajaan dengan status pinjaman dari West Ham United di bawah asuhan Trevor Francis pada Februari 2000.

Meskipun pekan pertamanya sebagai pelatih terganggu oleh pekan internasional, Rooney merasa puas dengan beberapa hari pertamanya di tempat latihan di Henley-in-Arden.

“Kami kehilangan beberapa pemain,” katanya. “Dan Juninho Bacuna tidak akan kembali sampai hari Jumat.

“Namun para pemain telah menunjukkan sikap yang bagus. Kami telah melatih taktik dan saya senang dengan bagaimana para pemain telah melakukannya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Mereka terbuka dengan perubahan yang kami coba lakukan.”

Seperti lawan mereka, Birmingham yang berada di peringkat enam juga sedang dalam performa yang baik. Meskipun mereka telah mengalami tiga kekalahan tandang beruntun, mereka memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, keduanya di kandang, mencetak tujuh gol dalam prosesnya, pada hari-hari menjelang kepergian Eustace.

 

Baca Juga

Juventus Menyatakan Akan “Mendukung” Nicolo Fagioli

Sergi Roberto Harus Absen Saat El Clasico Karena Cidera Otot

AC Milan Tertarik Untuk Boyong Harry Maguire Dari Manchester United