Prediksi Union Saint-Gilloise vs Liverpool 15 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – Pemuncak klasemen Grup E Liga Europa akan memainkan pertandingan terakhir babak penyisihan grup di Lotto Park. Laga antara Union Saint-Gilloise vs Liverpool akan berlangsung pada Jumat 15 Desember 2023 pukul 00:45 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Tim profesional Belgia, Union Saint-Gilloise, akan menjadi tuan rumah pertandingan terakhir penyisihan grup melawan tim Liga Primer Inggris, Liverpool FC. Klub Belgia ini berada di posisi ketiga di Grup E Liga Eropa UEFA, hanya tiga poin di bawah tim asal Prancis, Toulouse FC. Bahkan jika Toulouse kalah dalam pertandingan terakhirnya melawan tim Bundesliga Austria, LASK, dan Union Saint-Gilloise memenangkan pertandingannya, Toulouse akan melaju ke babak playoff karena memiliki rekor gol tandang yang lebih baik dalam head-to-head melawan Saint-Gilloise.

Liverpool FC di sisi lain, memasuki pertandingan terakhir dalam perjalanannya di Grup E dengan nyaman. Mereka telah dipastikan sebagai juara grup dan akan melaju ke babak selanjutnya tanpa hasil pertandingan ini mempengaruhi hasil akhir. The Reds baru saja meraih kemenangan comeback dalam pertandingan Liga Primer melawan Crystal Palace di Selhurst Park Stadium. Kemenangan tersebut membawa mereka memuncaki klasemen PL dan Jürgen Klopp sepertinya akan mengistirahatkan para pemain utamanya dalam pertandingan ini.

Performa

Performa Union Saint-Gilloise (di semua kompetisi): M-M-M-S-S

Performa Liverpool (di semua kompetisi): M-M-M-M-S

Prediksi Union Saint-Gilloise vs Liverpool

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Cameron Puertas (Union Saint-Gilloise)
Untuk klub Belgia, Cameron Puertas telah menjadi pemain di sepertiga akhir. Gelandang serang asal Swiss berusia 25 tahun ini bermain sebagai pemain sayap kiri dalam formasi 3-4-3 yang digunakan oleh pelatih asal Jerman, Alexander Blessin. Sejauh ini dalam 5 pertandingan UEL, Puertas telah mengoleksi 2 asis dan satu gol.

Mohamed Salah (Liverpool)
Sang Raja Mesir ini telah mencetak 3 gol di Liga Eropa dalam 5 penampilannya. Mohamed Salah hanya berjarak 2 gol dari pencetak gol terbanyak saat ini. Dan melihat kemampuan sang pemain sayap, ia mungkin akan mencetak 2 gol di pertandingan terakhir fase grup. 11 gol dan 7 asis dalam 16 penampilannya di Liga Primer juga menunjukkan konsistensinya.

Fakta Pertandingan
  • Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool menang 2-0 di Anfield atas Union Saint-Gilloise
  • The Reds akan finis pertama di Grup E dan melaju ke babak selanjutnya, apa pun hasil pertandingan ini
  • Demikian pula, hasil pertandingan ini tidak akan membantu Union Saint-Gilloise karena mereka sudah kalah dalam rekor gol tandang head-to-head melawan Toulouse
Cedera & Berita Tim

Pada matchday 5 melawan Toulouse FC, gelandang tengah Union Saint-Gilloise, Charles Vanhoutte, menerima kartu kuning ketiganya musim ini dalam pertandingan fase grup. Ini berarti Vanhoutte akan menjalani skorsing satu pertandingan melawan the Reds.

Pelatih kepala Liverpool asal Jerman, Jürgen Klopp harus menjalankan tugasnya untuk memilih tim tanpa beberapa pemain yang tersedia. Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic masih membutuhkan beberapa hari lagi untuk pulih dari cederanya. Cedera ligamen lutut yang menimpa bek tengah, Joel Matip, seminggu yang lalu berarti musimnya telah berakhir. Diogo Jota, Andrew Robertson dan Alexis Mac Allister juga harus absen karena masalah cedera.

Prediksi Union Saint-Gilloise vs Liverpool

Head-to-Head

Total Pertandingan – 1

Union Saint-Gilloise menang – 0

Liverpool menang – 1

Hasil imbang – 0

Prediksi Susunan Pemain Union Saint-Gilloise vs Liverpool

Prediksi susunan pemain Union Saint-Gilloise (3-4-3): Moris (GK); K. Mac Allister, Burgess, Machida; Castro-Montes, Rasmussen, Sadiki, Lapoussin; Amoura, K. Rodriguez, Puertas

Prediksi susunan pemain Liverpool (4-3-3): Kelleher (GK); Gomez, Konate, Quansah, Chambers; Gravenberch, Endo, Elliott; Salah, Gakpo, Diaz

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Union Saint-Gilloise vs Liverpool

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara kedua tim. Pertemuan pertama dimainkan di stadion Anfield di matchday 2 saat the Reds menang 2-0. Dengan Liverpool yang telah mengamankan tiket ke babak selanjutnya, Jürgen Klopp kemungkinan besar akan menurunkan pemain yang kurang berpengalaman. Masih dengan adanya kualitas yang dapat muncul dari bangku cadangan, kemenangan diperkirakan akan kembali berpihak pada Liverpool FC.

Prediksi: Union Saint-Gilloise 1-2 Liverpool

 

Baca Juga

Secara Mengejutkan Barcelona Kalah Dari Royal Antwerp 3-2

Paris Saint-Germain Imbang Dengan Borussia Dortmund 1-1, Nyaris Saja Tidak Lolos

Manchester City Keluar Sebagai Juara Grup, Menang Atas Red Star Belgrade 2-3