Tottenham Hotspur Terhenti, Aston Villa Curi Kemenangan 1-2

SEPAKBOLA.id – Aston Villa bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur di hari dimana mereka mengenang mantan pemain dan manajer mereka, Terry Venables.

Kematian mantan manajer Inggris tersebut diumumkan kurang dari dua jam sebelum kick-off, dan satu menit mengheningkan cipta dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pria yang memenangkan Piala FA bersama Spurs sebagai pemain di tahun 1967 dan sebagai manajer di tahun 1991.

Prediksi Bola Terakurat

Gol pembuka yang dibelokkan oleh Giovani lo Celso tampaknya telah mengembalikan sang pemuncak klasemen di awal musim ke jalur yang benar setelah awal tak terkalahkan mereka berakhir dengan kekalahan beruntun sebelum jeda internasional.

Namun Pau Torres menyamakan kedudukan melalui sundulan di waktu tambahan babak pertama sebelum Ollie Watkins mencetak gol ke-12 musim ini untuk memastikan kemenangan Villa.

Spurs berusaha untuk menyamakan kedudukan namun tidak dapat menghindari kekalahan ketiga secara beruntun – dan mereka telah memimpin dalam setiap pertandingan tersebut.

Tottenham berada di puncak klasemen Liga Primer setelah 10 pertandingan pertama mereka, namun kini berada di bawah Villa setelah kemenangan di London utara membuat tim asuhan Unai Emery naik ke peringkat empat.

Tottenham Membuang-buang Peluang

Meninggalnya Venables diumumkan saat para pendukung pertama tiba di Tottenham Hotspur Stadium dan ada gambarnya di layar televisi di tribun dan di layar lebar di dalam stadion.

Spurs hanya memenangkan dua penghargaan utama sejak Venables membawa mereka ke Piala FA pada tahun 1991, namun awal yang positif dari masa kepemimpinan Ange Postecoglou telah meningkatkan harapan untuk mengakhiri paceklik trofi selama 15 tahun.

Tottenham, Aston Villa

Seorang pelatih yang inovatif dan memiliki pemikiran menyerang, Venables pasti akan terkesan dengan permainan giat Spurs di bawah asuhan Postecoglou dan, meskipun kalah dalam dua pertandingan terakhir, filosofi tersebut terus berlanjut saat menghadapi Villa.

Tottenham yang masuk ke dalam tim membuka keunggulan setelah memulai pertandingan dengan baik.

Lo Celso melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan sepak pojok dari Pedro Porro dan tendangannya yang sedikit berbelok dari Diego Carlos memperdaya kiper Villa, Emiliano Martinez.

Itu adalah gol pertama sang gelandang Argentina untuk Spurs sejak September 2021 – setelah menjalani dua masa peminjaman di Villarreal – dan hanya gol keduanya di Liga Premier.

Destiny Udogie sebelumnya melepaskan tembakan, sementara Dejan Kulusevski membentur tiang gawang dan Son Heung-min membelokkan bola umpan silang Brennan Johnson ke atas mistar gawang.

Setelah gol pembuka dari Lo Celso, Kulusevski melepaskan tendangan melengkung yang melebar tipis dan Son memiliki tiga gol yang dianulir karena offside.

Kemudian, saat Spurs menekan di menit-menit akhir, sundulan Ben Davies melambung tipis dan sundulan Brennan Johnson digagalkan oleh Martinez, namun Postecoglou masih merasa senang dengan penampilan timnya yang sudah kelelahan.

“Saya pikir beberapa permainan sepak bola kami sangat bagus sejak saya tiba di sini,” katanya. “Saya kecewa kami tidak dapat menikmati hasil yang menurut saya pantas kami dapatkan dari usaha kami.

“Yang bisa Anda minta sebagai seorang manajer adalah para pemain yang ada di luar sana bermain dengan niat yang sama, dan sebagai tim yang kami inginkan, dan mereka melakukan semuanya hari ini.”

Penantian Panjang Aston Villa Untuk Kembali Ke Empat Teratas

Villa memainkan peran mereka dalam pembukaan yang menghibur, dengan Matty Cash dan Torres yang memiliki tendangan melenceng dari sasaran sebelum gol Watkins dianulir karena offside yang ketat beberapa saat setelah gol pembuka dari Lo Celso.

Tottenham, Aston Villa

Namun tim tamu menyamakan kedudukan saat babak pertama berakhir saat Torres menyambut umpan tendangan bebas luar biasa dari Douglas Luiz dengan sundulan yang membentur tiang dekat.

Emery melakukan dua pergantian pemain di babak pertama, dengan memasukkan Leon Bailey dan Youri Tielemans, dan mereka masing-masing memberikan dampak yang cepat.

Tendangan melengkung Bailey meluncur di bawah penyelamatan Guglielmo Vicario, dengan sang penjaga gawang Tottenham merasa lega melihat bola memantul ke tiang gawang.

Namun Villa tidak dapat dibendung dan Watkins bertukar operan dengan Tielemans sebelum menceploskan bola melewati Vicario.

Striker Inggris yang sedang dalam performa terbaiknya ini hampir saja menambah jumlah golnya setelah dua sundulannya melebar.

Namun dua gol sudah cukup untuk membawa Villa ke posisi empat besar, setidaknya dalam 13 pertandingan dalam satu musim, untuk pertama kalinya sejak Desember 2009.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Mereka menciptakan peluang, kami juga, dan kami mencoba untuk konsisten dengan rencana permainan kami,” kata Emery.

“Kami berbicara tentang peluang untuk menang. Mereka unggul satu poin dari kami, jadi meraih tiga poin itu penting. Itu sulit dan kami melakukan pekerjaan yang sangat baik.”

 

Baca Juga

Real Sociedad Kalahkan Sevilla 2-1, Ramos Kembali Di Kartu Merah

Real Madrid Kembali ke Puncak La Liga Setelah Kalahkan Cadiz 0-3

Manchester United Kemungkinan Dilarang Berlaga Di Liga Champions Musim Depan