Skotlandia Akhirnya Terkalahkan Ditangan Spanyol 2-0

SEPAKBOLA.id – Usaha Skotlandia untuk mencapai Euro 2024 sangat sulit dengan kekalahan pertama mereka dalam kualifikasi di malam yang mengecewakan di Spanyol.

Membutuhkan satu poin untuk mencapai Kejuaraan Eropa secara beruntun, sebuah kombinasi dari fokus yang kuat, pertahanan di menit-menit akhir dan beberapa kesalahan dari Spanyol membuat tim tuan rumah tidak mampu mencetak gol sebelum Alvaro Morata mencetak gol sundulan di babak kedua.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Beberapa menit sebelumnya, Scott McTominay telah memicu kegembiraan di antara para pendukung Skotlandia saat ia melakukan tendangan bebas yang luar biasa yang melewati Unai Simon, namun gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR.

Penderitaan Skotlandia semakin bertambah di menit-menit akhir pertandingan saat Spanyol mencetak gol kedua melalui gol bunuh diri Ryan Porteous.

Skotlandia, yang kehilangan sang kapten Andy Robertson karena cidera di babak pertama, berada di puncak klasemen Grup A, tiga poin di atas tuan rumah, dan akan lolos ke Euro 2024 di hari Minggu jika Norwegia gagal mengalahkan Spanyol yang sedang dalam kondisi baik.

Atau, jika dibutuhkan, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan mereka bulan depan saat mereka bertandang ke Georgia untuk pertandingan terakhir mereka.

Skotlandia meninggalkan lapangan dengan sambutan meriah dari para pendukungnya di Spanyol. Pertandingan ini memiliki semua ciri khas dari sebuah malam yang terkenal, hanya saja pertandingan ini diwarnai dengan pukulan-pukulan yang sangat keras.

Tantangan Skotlandia di awal malam ini? Ambil satu poin, atau berharap Norwegia akan menjatuhkan bola di Siprus. Hal yang terakhir selalu terlihat tidak mungkin – dan hal tersebut terbukti saat Norwegia meraih kemenangan 4-0 – dan sejak kick-off di tengah teriknya cuaca di Sevilla, beratnya tugas yang harus dihadapi oleh Skotlandia terlihat jelas.

Spanyol masih jauh dari tim yang layu di Hampden pada bulan Maret. Pemain Barcelona, Ferran Torres, melepaskan tendangan yang melebar saat mendapatkan umpan dari Angus Gunn setelah pertandingan baru berjalan satu menit.

Spanyol, Skotlandia

Serangkaian tendangan sudut melintasi gawang Skotlandia, yang mulai terlihat hidup. Tidak ada yang lebih baik dari tendangan Mikel Merino yang membentur tiang gawang, melewati penjaga gawang dan garis gawang, sebelum akhirnya keluar.

Teriakan keras yang menyambut peluang Merino tersebut sangat keras, namun tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan suara gemuruh di pertengahan babak kedua yang dilakukan oleh McTominay.

Dalam sebuah kesempatan langka untuk tembakan ke arah gawang Skotlandia, sang gelandang Manchester United, yang menjadi onak berduri di tim La Roja pada bulan Maret, melepaskan sebuah tendangan bebas yang luar biasa ke arah tiang jauh dari sudut sempit.

Namun kegembiraan berubah menjadi kesedihan yang luar biasa saat VAR turun tangan dan gol tersebut dianulir, awalnya, tampaknya, karena pelanggaran yang dilakukan oleh Jack Hendry kepada sang penjaga gawang.

Itulah yang terlihat di layar di stadion, namun Uefa kemudian mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena Hendry berada dalam posisi offside dan mengganggu jalannya pertandingan.

Kebingungan terjadi dan perdebatan mengenai seluruh proses tersebut akan terus berlangsung, kecuali jika Skotlandia telah memastikan tempat mereka di Jerman.

Hal tersebut mengubah jalannya pertandingan, dan di menit ke-73, tendangan Morata yang melayang menembus lini pertahanan Skotlandia, membuat Gunn tidak dapat berbuat apa-apa.

Pemain pengganti, Che Adams, mendesak Simon saat dia seharusnya dapat bermain lebih baik di akhir pertandingan, dan kecerobohan tersebut harus dibayar mahal saat Porteous memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri setelah sebuah kesalahan dari Aaron Hickey membuat lini belakang panik.

Skotlandia masih jauh dari kata selesai dalam pertandingan ini, namun kekalahan ini akan terasa menyakitkan untuk beberapa waktu.

Malam Yang Buruk Untuk Skotlandia

Skotlandia telah melakukan semua yang diminta dari mereka di Spanyol, meskipun hal tersebut tidak akan menjadi penghiburan saat perhatian kini beralih ke Norwegia yang akan menjamu pemenang di Sevilla.

Ini merupakan malam yang berat. Pertama kehilangan Robertson setelah dilanggar oleh Simon, kemudian gol Skotlandia yang dianulir. Perdebatan sengit terjadi setelah pertandingan, namun terlepas dari benar atau salah, hal tersebut memicu akhir yang brutal.

Hal tersebut terjadi pada saat kamu mengira bahwa Skotlandia telah melewati badai terburuk dari Spanyol, namun Morata menunjukkan kegigihan dan semangat yang tidak terbalas hingga akhirnya ia memberikan gol yang membawa Spanyol unggul.

Prediksi Bola Terakurat

Skotlandia memiliki dua pertandingan tersisa untuk dapat lolos. Semoga saja mereka tidak membutuhkannya.

Skotlandia akan bertandang ke Perancis untuk sebuah pertandingan persahabatan di hari Selasa, namun semua mata akan tertuju pada Norwegia vs Spanyol di hari Minggu di Oslo.

 

Baca Juga

Prediksi Spanyol vs Skotlandia 13 Oktober 2023

Kalvin Phillips Diperkirakan Akan Tinggalkan Manchester City Pada Januari Nanti

Wayne Rooney Resmi Diangkat Menjadi Pelatih Birmingham City

slot online

isb388