Roberto Mancini Ditunjuk Sebagai Pelatih Arab Saudi

SEPAKBOLA.id – Roberto Mancini telah ditunjuk sebagai manajer baru Arab Saudi, dua pekan setelah ia mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Italia.

Pelatih berusia 58 tahun ini memimpin Italia meraih kemenangan di Euro 2020, mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final di Wembley.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tim tersebut mencatatkan rekor dunia dengan 37 pertandingan tak terkalahkan, tetapi gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Dia telah menandatangani kontrak hingga 2027. Pertandingan pertamanya sebagai pelatih adalah pada 8 September melawan Kosta Rika di St James’ Park, Newcastle.

“Saya yakin ini adalah kesempatan besar bagi saya, untuk merasakan pengalaman sepak bola di negara baru, terutama dengan semakin populernya sepak bola di Asia,” kata Mancini.

“Kehadiran para pemain top di Saudi Pro League mengindikasikan potensi pertumbuhan di kancah sepak bola nasional.”

Pada Piala Dunia tahun lalu di bawah asuhan mantan pelatih kepala Herve Renard, Arab Saudi mengejutkan juara bertahan Argentina dengan kemenangan 2-1 di Qatar, namun gagal lolos dari fase grup.

Prediksi Bola Terakurat

Roberto Mancini membawa Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka pada tahun 2012 dan juga pernah melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Galatasaray, dan Zenit St Petersburg.

 

Baca Juga

Barcelona Memenangkan Laga Sarat Gol Kontra Villarreal

Harry Kane Cetak 2 Gol Dalam Kemenangan Bayern Munich Atas FC Augsburg

Bologna Kontrak Pemain Sayap Swedia Jesper Karlsson