Prediksi Manchester City Vs Newcastle 20 Agustus 2023

SEPAKBOLA.id – Liga Primer kembali beraksi dengan serangkaian pertandingan akhir pekan ini saat Newcastle United menghadapi tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City, dalam sebuah pertandingan menarik di Etihad Stadium. Laga antara Manchester City Vs Newcastle akan berlangsung pada Minggu 20 Agustus 2023 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Tim asuhan Pep Guardiola membuka musim 2023/24 dengan kemenangan gemilang 3-0 atas tim yang baru saja promosi, Burnley, sebuah laga di mana penyerang bintang Erling Haaland mencetak dua gol di babak pertama sebelum Rodri melengkapi kemenangan.

Namun Newcastle tiba di kota ini masih segar dari kemenangan besar mereka sendiri saat mereka menghancurkan tim yang juga berharap untuk masuk ke empat besar, Aston Villa, dengan skor 5-1 di St James’ Park. Penampilan terbaik datang dari pemain baru Sandro Tonali yang mencetak gol hanya dalam waktu enam menit dalam debutnya bersama the Magpies setelah bergabung dari Milan di musim panas.

Kini kembali ke markas mereka di Etihad untuk pertama kalinya musim ini, Man City bertujuan untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntun Liga Primer yang luar biasa di kandang menjadi 11 pertandingan, setelah meraih kemenangan dalam semua pertandingan kandang di liga utama pada tahun 2023, sejak ditahan oleh Everton pada Malam Tahun Baru.

Ketika Man City berhasil mencetak tiga gol di Turf Moor cukup baik untuk berada di peringkat tiga klasemen Liga Primer, Newcastle asuhan Eddie Howe saat ini memimpin di puncak klasemen berkat penampilan luar biasa mereka saat menghadapi Aston Villa yang tampil buruk.

Hampir 12 bulan berlalu sejak Newcastle dan Man City bermain imbang 3-3 di St James’ Park, namun anak asuh Guardiola berhasil meraih kemenangan 2-0 di Etihad pada bulan Maret dan belum pernah dikalahkan oleh the Magpies sejak Rafael Benitez memimpin kemenangan 2-1 di bulan Januari 2019, di mana sebuah tendangan penalti dari Matt Ritchie menjadi penentu.

Prediksi Manchester City vs Newcastle

Performa Manchester City (di semua kompetisi): M-M-K-M-M

Performa Newcastle (di semua kompetisi): S-M-M-M-M

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Erling Haaland (Manchester City)
Hanya saja, jangan mengalihkan pandanganmu dari sang Viking Norwegia alias Erling Haaland. Dia tidak membutuhkan banyak sentuhan untuk membuka keran golnya. Sementara itu, dia telah memulai musim Liga Primer ini dengan mencetak dua gol di hari pembuka. Rekor mencetak gol mungkin akan kembali terjadi, saat dia terlihat lebih segar untuk menghadapi sepak bola Inggris yang lebih keras daripada tahun lalu. Jika hal tersebut terjadi, maka dapat diasumsikan bahwa ia akan memecahkan rekornya sendiri untuk mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris.

Callum Wilson (Newcastle United)
Memilih Alexander Isak merupakan pilihan yang terlalu mudah, mengingat penampilannya yang berapi-api. Namun Callum Wilson adalah pemain yang dibayangi, meskipun ia adalah seorang penyerang dalam tim. Pemain asal Inggris ini tidak terlihat malu untuk mencetak beberapa gol di sana-sini, sejak kedatangan pemain asal Swedia tersebut. Namun, penting untuk dicatat bahwa Wilson memainkan peran kunci dalam serangan rencana permainan Howe di Newcastle. Sejak musim lalu, Wilson telah mencetak gol setiap 100 menit, sementara Haaland mencetak gol setiap 75 menit. Menjadikannya sebagai penyerang kedua terbaik di liga saat ini dan hal tersebut sangat berarti.

Fakta Pertandingan
  • Manchester City memiliki sedikit keunggulan historis atas Newcastle United dan telah memenangkan 75 dari 188 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 72 kemenangan Newcastle United.
  • Manchester City hanya kalah satu kali dari 31 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United di Liga Inggris, dengan satu-satunya kekalahan mereka selama periode ini terjadi dengan selisih 2-1 saat tandang pada Januari 2019.
  • Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Newcastle United di Liga Inggris, mencetak 48 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dalam prosesnya.
  • Manchester City selalu mencetak gol dalam 29 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United di Premier League – sebuah rekor yang masih aktif untuk satu tim melawan tim lain di kompetisi ini.
Cedera & Berita Tim

Beberapa bulan setelah cedera di final Liga Champions, Kevin De Bruyne kembali mengalami cedera hamstring saat menang atas Burnley. Dia membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan untuk pulih dan tidak akan bermain. Namun Cole Palmer telah tampil baik sebagai pemain pengganti. John Stones dan Ruben Dias juga telah kembali ke dalam skuat. Sedangkan Bernardo Silva kemungkinan akan bermain kembali setelah sempat sakit. Pep pasti akan melakukan beberapa rotasi pemain.

Newcastle tidak memiliki kekhawatiran cedera baru setelah kemenangan 5-1 mereka. Emil Krafth, Joe Willock, dan Javier Manquillo masih mengalami cidera. Mereka mungkin tidak akan bermain di tim utama. Manajer Newcastle, Howe, mungkin akan tetap menggunakan pemain yang tampil gemilang akhir pekan kemarin. Barnes tampil baik dalam debutnya untuk Newcastle, jadi dia mungkin akan menantang Gordon. Wilson mencetak gol sebagai pemain pengganti, begitu pula dengan Isak yang sedang dalam kondisi baik. Para penggemar akan mengantisipasi lini depan yang terdiri dari Isak, Wilson, dan Barnes.

Prediksi Manchester City vs Newcastle

Head to Head

Manchester City menang: 75

Imbang: 41

Newcastle menang: 72

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Stones, Dias, Gvardiol, Lewis; Kovacic, Rodri; B. Silva, Alvarez, Grealish; Haaland

Prediksi susunan pemain Newcastle (4-3-3): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Tonali, Guimaraes, Joelinton; Barnes, Wilson, Isak

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Manchester City Vs Newcastle

Pertandingan yang penuh dengan gol setahun yang lalu. Dan pertandingan seru yang serupa dapat kembali terjadi akhir pekan ini. Ketika Newcastle asuhan Howe, yang terkenal akan mencetak banyak gol, mendapatkan inspirasi setelah melihat serangan kuat Sevilla di Piala Super.

Manchester City mungkin akan kesulitan karena mereka kelelahan setelah pertandingan tengah pekan dan De Bruyne tidak akan bermain. Namun meskipun dengan beberapa perubahan dalam susunan pemain inti, anak asuh Pep akan keluar sebagai pemenang. Namun hanya saja. Man City seharusnya masih memiliki kekuatan lebih untuk mencetak gol ke gawang Newcastle, karena lini pertahanan mereka tidak setangguh dulu.

Prediksi: Manchester City 3-2 Newcastle United

 

Baca Juga

Prediksi Tottenham vs Manchester United 19 Agustus 2023

Ex-Arsenal Theo Walcott Pensiun Di Usia 34 Tahun

Kapten Chelsea Reece James Mengalami Cidera Hamstring