Prediksi Liverpool vs West Ham 21 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – Klub yang paling banyak meraih gelar dalam sejarah Piala Liga Inggris ini memiliki kesempatan untuk mencapai semi-final. Laga perempat final EFL Cup yang diadakan di Anfield antara Liverpool vs West Ham akan di gelar pada Kamis 21 Desember 2023 pukul 03:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Liverpool gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Eropa dan Liga Inggris. Hasil terakhir mereka berakhir imbang 0-0 atas Manchester United, mereka gagal memenangkan pertandingan di Anfield untuk pertama kalinya musim ini. Setelah tersingkir di EFL Cup tahun lalu, Liverpool akan berusaha untuk mencapai semi-final kompetisi ini sekali lagi.

Tim asuhan David Moyes melaju ke babak selanjutnya berkat kemenangan 2-0 atas Freiburg di Europa League. Juara bertahan Europa Conference League, West Ham, memastikan diri lolos ke babak grup. West Ham menuju pertandingan ini setelah meraih kemenangan optimis atas Wolves, mereka berhasil menjaga clean sheet untuk dua pertandingan beruntun.

Performa

Performa Liverpool (di semua kompetisi): M-M-M-M-K-S

Performa West Ham (di semua kompetisi): M-S-M-K-M-M

Prediksi Liverpool vs West Ham

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Cody Gakpo (Liverpool)
Gakpo sering menggunakan kaki kanannya, dia suka memainkan peran sebagai penyerang tengah. Dengan kecepatan dan dribbling yang luar biasa, ia menantang para pemain bertahan hingga menemukan ruang di antara mereka. Pemain muda ini akan sangat percaya diri setelah mempertahankan catatan golnya di EFL Cup, ia telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan di EFL Cup.

Jarrod Bowen (West Ham)
Jarrod Bowen kini mengalami kebangkitan yang luar biasa musim ini, dengan mencetak sepuluh gol di Liga Primer. Penampilan Bowen akan sangat penting dalam pertandingan ini, dan memegang peranan penting bagi tim. Dia juga mencetak gol saat melawan Wolves. Kesadaran taktis dan kemampuannya dalam mencari ruang memungkinkannya untuk mengeksploitasi celah pertahanan secara efektif.

Fakta Pertandingan
  • Liverpool telah memenangkan 4 pertandingan sebelumnya melawan West Ham United.
  • Liverpool gagal mencetak gol ke gawang lawan dalam pertandingan kandang terakhir mereka.
  • Liverpool telah mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di awal musim.
  • West Ham kalah 2 kali dalam 5 laga tandang terakhir.
Cedera & Berita Tim

Andy Robertson masih harus absen. Selain itu, Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic sedang mengalami cedera di lini tengah. Mac Allister juga akan absen dalam pertandingan ini karena cedera lutut. Diogo Jota juga harus absen hingga akhir Desember. Gravenberch keluar pada babak kedua dengan potensi cedera saat melawan Manchester United.

West Ham merupakan tim yang paling sedikit mengalami cedera musim ini, Antonio merupakan satu-satunya pemain utama yang absen bagi the Hammers dalam pertandingan EFL ini.

Prediksi Liverpool vs West Ham

Head-to-Head

Total pertandingan – 27

Liverpool menang – 17

West Ham menang – 6

Hasil imbang – 4

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs West Ham

Prediksi susunan pemain Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Gomez, Tsimikas; Elliott, Endo, Jones; Gordon, Gakpo, Diaz

Prediksi susunan pemain West Ham: Fabianski; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Soucek, Alvarez; Kudus, Ward-Prowse, Paqueta; Bowen

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liverpool vs West Ham

Liverpool telah menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan, menampilkan ciri khas mereka dalam menyerang dan stabilitas pertahanan, khususnya di kandang musim ini. West Ham, dengan kerja sama tim yang solid dan disiplin taktis mereka, memiliki kemampuan untuk membuat kekacauan terhadap lawan yang lebih kuat. Hasil terakhir dari kedua tim akan membuat perempat final ini menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton, mereka mendapatkan dua hasil yang sangat kontras di akhir pekan.

Prediksi: Liverpool 2-1 West Ham

 

Baca Juga

Manchester City Mematok Biaya Peminjaman Sebesar Rp147 M Untuk Kalvin Phillips

Harry Kane Mencetak Gol Ke-20 Di Bundesliga Bawa Kemenangan Untuk Bayern Munich

Real Madrid Geser Girona Dari Posisi Puncak La Liga Setelah Kalahkan Villarreal 4-1