Prediksi Chelsea vs Arsenal 21 Oktober 2023

SEPAKBOLA.id – Momentum the Blues akan diuji dalam sebuah derbi London yang besar. Laga Liga Primer Inggris antara Chelsea vs Arsenal akan berlangsung pada Sabtu 21 Oktober pukul 23:30 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Chelsea memiliki catatan pertahanan yang sangat baik di Liga Primer. Mereka hanya kemasukan satu gol lebih banyak dari Arsenal dan Manchester City. Meskipun kedua tim ini masing-masing menempati peringkat dua dan tiga di liga, the Blues berada di peringkat 11.

Kebobolan gol telah menjadi masalah. Anak asuh Mauricio Pochettino akan berusaha untuk membangun enam gol yang mereka cetak dalam dua pertandingan terakhir, yang juga memberikan mereka dua kemenangan dan enam poin di papan klasemen.

The Gunners memiliki pertandingan yang luar biasa di the Emirates Stadium sebelum jeda Internasional Oktober. Arsenal asuhan Mikel Arteta menghadapi peraih treble winners musim lalu, Man City asuhan Pep Guardiola.

Pemain pengganti Arteta di babak pertama, Gabriel Martinelli mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini untuk memberikan kemenangan bagi Arsenal atas City. Kemenangan ini sangat berarti karena kemenangan terakhir Arsenal atas City di PL terjadi pada bulan Desember 2015. The Gunners hanya berada di peringkat dua klasemen karena GF (gol memasukkan) Tottenham Hotspur lebih tinggi.

Prediksi Chelsea vs Arsenal

Performa

Chelsea (di semua kompetisi): M-M-M-K-S

Arsenal (di semua kompetisi): M-K-M-M-S

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Thiago Silva (Chelsea)
Awal kehidupan manajer Mauricio Pochettino di Stamford Bridge tidaklah baik, mengingat buruknya hasil mencetak gol Chelsea. Meskipun begitu, pria berusia 39 tahun ini telah melakukan segalanya untuk membantu sang pelatih.

Bek tengah Thiago Silva telah menjadi bagian penting dari lini belakang The Blues. Silva telah bermain di setiap menit dari 8 pertandingan PL yang telah dijalani Chelsea musim ini. Klub ini memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di liga dengan pemain veteran Silva yang memimpin di lini belakang.

Martin Ødegaard (Arsenal)
Para penggemar the Blues tidak akan memiliki kenangan indah saat menghadapi sang playmaker dan kapten tim utama Arsenal. Dalam pertemuan terakhir mereka, sang gelandang mencetak dua gol yang membantu Arsenal meraih kemenangan 3-1.

Pemain bernomor punggung 8 ini terakhir kali bermain selama 90 menit dalam kemenangan 1-0 atas Man City sebelum bergabung dengan timnas Norwegia untuk menghadapi Siprus dan Spanyol pada jeda internasional bulan Oktober lalu. Bukan pertandingan yang buruk untuk menambah 3 gol dan satu assistnya di 2023-24 PL.

Fakta Pertandingan
  • Dua pertandingan kandang terakhir Chelsea melawan Aston Villa dan Nottingham Forest berakhir dengan kekalahan. The Blues gagal mencetak gol satu kali pun dalam dua kesempatan tersebut.
  • Kemenangan untuk Arsenal akan menempatkan mereka di posisi pertama menyalip Tottenham yang akan melawan Fulham pada hari Selasa.
  • The Gunners sedang dalam 15 pertandingan tak terkalahkan di PL melawan klub-klub rival di London
Prediksi Chelsea vs Arsenal
Cedera & Berita Tim

Chelsea mungkin telah meraih dua kemenangan beruntun di papan klasemen PL, namun mereka masih tidak dapat diperkuat oleh banyak pemain. Anak asuh Mauricio Pochettino harus bermain tanpa Wesley Fofana, Christopher Nkunku, Ben Chilwell, dan beberapa pemain lainnya. Pukulan besar lainnya muncul ketika rekan Silva di lini pertahanan, Axel Disasi, dicoret dari tim nasional sepak bola Perancis untuk jeda pertandingan. Sang pemain diketahui mengalami robek di paha kirinya.

Di kubu the Gunners, Jurrien Timber tetap menjadi satu-satunya pemain yang harus absen dalam jangka panjang. Gabriel Martinelli akan kembali ke tim inti setelah menggantikan Leandro Trossard dalam pertandingan melawan Man City. Meskipun begitu, Trossard mengalami masalah pada hamstringnya dan harus absen dalam pertandingan ini. Bukayo Saka tidak bergabung dengan skuad Inggris selama jeda internasional dan seharusnya telah pulih untuk masuk ke dalam tim.

Head-to-Head

Total Pertandingan – 62

Chelsea menang – 20

Arsenal menang – 25

Hasil imbang – 17

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain Chelsea (4-3-3): Sanchez (GK); Gusto, Maatsen, Silva, Colwill; Gallagher, Caicedo, Fernandez; Palmer, Jackson, Sterling

Prediksi susunan pemain Arsenal (4-3-3): Raya (GK); White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal

Chelsea akan mendapatkan ujian yang sesungguhnya atas kedalaman skuat mereka di tengah krisis cedera yang mereka alami. Hal ini akan bergantung pada apa yang dapat dilakukan oleh Mauricio Pochettino saat menghadapi the Gunners dengan sedikitnya pemain ‘kunci’ yang tersedia.

Arsenal akan menghadapi sebuah tim yang memiliki catatan pertahanan yang baik musim ini. Namun kerjasama Silva dan Disasi sepertinya tidak akan berjalan baik untuk pertandingan ini, karena Disasi harus absen karena cedera. Dan hal ini seharusnya membuat anak asuh Mikel Arteta berada di posisi terdepan untuk meraih kemenangan tandang di Stamford Bridge.

Prediksi: Chelsea 1-2 Arsenal

 

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Jr Menandatangani Kontrak Dengan Tim Al-Nassr U13

Wayne Rooney Menampik Rumor Mengenai Gajinya Di Birmingham City

Juventus Menyatakan Akan “Mendukung” Nicolo Fagioli