Para Pemain Premier League Akan Tetap Berlutut

SEPAKBOLA.id – Para kapten Premier League telah mengkonfirmasi bahwa para pemain akan terus melakukan aksi berlutut sebelum beberapa pertandingan musim ini.

Para pemain akan melakukan aksi berlutut selama babak pembukaan dan penutupan pertandingan Liga Primer.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pertandingan yang bertajuk No Room For Racism pada bulan Oktober dan April serta pertandingan Boxing Day juga akan dimulai dengan para pemain yang berlutut.

Gerakan ini telah digunakan oleh para pemain sejak pembunuhan George Floyd dan protes Black Lives Matter.

Para kapten mengatakan bahwa mereka “bersatu dalam keyakinan bahwa diskriminasi tidak memiliki tempat dalam sepak bola, atau masyarakat yang lebih luas.”

“Kami berkomitmen untuk menggunakan platform kami untuk membantu merayakan keberagaman dan menunjukkan dukungan kami dalam memerangi rasisme,” tambah mereka.

“Oleh karena itu, kami akan terus menunjukkan solidaritas dengan melakukan aksi berlutut pada momen-momen penting selama musim yang akan datang. Keberagaman adalah inti dari kesuksesan permainan dan kami merasa sangat yakin bahwa orang-orang harus menghormati orang lain, terlepas dari etnis atau latar belakang mereka.”

Pembunuhan Floyd, yang rekamannya dibagikan secara luas secara online, memicu kemarahan pada Mei 2020 dan menyebabkan serangkaian protes yang menentang ketidaksetaraan rasial di Amerika Serikat dan sekitarnya. Petugas polisi Minneapolis, Derek Chauvin, dinyatakan bersalah atas pembunuhan Floyd pada Desember 2021, dan dijatuhi hukuman lebih dari 22 tahun penjara.

Prediksi Bola Terakurat

Kampanye Liga Premier 2023/24 akan dimulai pada Tgl 12 Agustus pada hari Sabtu saat Burnley yang baru dipromosikan menghadapi juara bertahan Manchester City di Turf Moor.

 

Baca Juga

Virgil van Dijk Pahami Jika Liverpool Diragukan Di Musim Baru Ini

Julen Lopetegui Tinggalkan Wolverhampton Wanderers Saat Liga Hampir Dimulai

Axel Disasi Gabung Perkuat Lini Belakang Chelsea Dengan Kontrak 6 Tahun