Neymar Jr Dipastikan Absen Copa América 2024

SEPAKBOLA.id – Neymar meninggalkan Paris Saint Germain dan bergabung dengan tim Liga Pro Saudi, Al-Hilal, pada bursa transfer musim panas 2023. Meskipun hal itu dianggap sebagai awal yang baru bagi pemain asal Brasil itu, namun segalanya belum berjalan sesuai rencana bagi sang pemain sayap.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Neymar mengalami cedera ligamen anterior dan meniskus di lutut kirinya saat negaranya kalah di kualifikasi Piala Dunia dari Uruguay pada hari Selasa, Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengatakan pada hari Rabu. Neymar diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama, kemungkinan besar selama musim 2023-24.

Neymar kemudian menjalani operasi di negara asalnya, Brasil, untuk cedera ACL yang dideritanya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Uruguay.

“Striker Neymar Jr. dari tim Brasil dan Al-Hilal, dari Arab Saudi, menjalani tes klinis dan pencitraan pada hari Rabu ini, yang mengonfirmasi pecahnya ligamentum cruciatum anterior dan meniskus di lutut kirinya,” kata Konfederasi Sepak Bola Brasil dalam sebuah pernyataan.

“Sang striker akan menjalani prosedur operasi, pada tanggal yang belum ditentukan, untuk memperbaiki cederanya. Departemen medis Tim Nasional Brasil, di bawah pengawasan Dr. Rodrigo Lasmar, dan Al Hilal, melakukan kontak secara permanen dan selaras dalam pemulihan sang pemain.”

“Ini adalah momen yang sangat menyedihkan, yang terburuk,” tulis Neymar. “Saya tahu saya kuat, tetapi kali ini saya akan lebih membutuhkan keluarga dan teman-teman saya. Tidak mudah untuk melalui cedera dan operasi. Bayangkan jika harus mengalaminya lagi setelah 4 bulan pemulihan.”

Neymar Akan Absen Di Copa America 2024

Pada saat cedera, Neymar diperkirakan akan bugar dan siap untuk Copa América, yang akan dimainkan di Amerika Serikat pada musim panas mendatang. Namun kini dokter Brasil, Lasmar, telah mengonfirmasi bahwa penyerang bintang tersebut akan absen dalam turnamen tersebut.

Prediksi Bola Terakurat

Menurut dokter Brasil, Lasmar “Masih terlalu dini, tidak ada gunanya melewatkan langkah pemulihan. Harapan kami adalah bahwa ia akan siap untuk kembali pada awal kalender Eropa 2024, yaitu bulan Agustus,” katanya kepada Rádio 98.

 

Baca Juga

PSG Berminat Untuk Datangkan Lucas Beraldo Dari Sao Paulo

Bruno Fernandes Melewatkan Acara Sosial Karena Masalah Cedera

Alexis Mac Allister Diperkirakan Absen Selama Sisa 2023 Karena Cidera