Newcastle United Tumbang 0-1 Saat Menjamu Borussia Dortmund

SEPAKBOLA.id – Newcastle United mengalami kekalahan pertama dalam kampanye Liga Champions mereka saat Borussia Dortmund meraih kemenangan penting di malam yang diguyur hujan di St James’ Park.

Tim asuhan Eddie Howe memulai kembalinya mereka ke kompetisi elit Eropa dengan cara yang mengesankan dengan hasil imbang atas AC Milan di San Siro sebelum mengalahkan Paris St-Germain dengan skor telak di Tyneside.

Prediksi Bola Terakurat

Newcastle, bagaimanapun, tidak dapat menemukan kembali intensitas yang sama, sementara Borussia Dortmund memungkiri status mereka sebagai tim terbawah di Grup F sebelum pertandingan dengan penampilan yang mengesankan dan memastikan kemenangan melalui penyelesaian akhir Felix Nmecha yang tenang di babak tambahan waktu pertama.

Tim asuhan Howe memiliki beberapa kesempatan, dengan penjaga gawang Borussia Dortmund, Gregor Kobel, menggagalkan tendangan Anthony Gordon dua kali dan melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan pemain pengganti, Callum Wilson, setelah turun minum.

Mereka juga nyaris meraih satu poin di menit-menit akhir pertandingan ketika sundulan Wilson membentur mistar gawang dan tendangan Gordon terdefleksi ke sisi gawang dengan beberapa detik tersisa.

Newcastle United, Borussia Dortmund

Dortmund juga membuat penjaga gawang Newcastle, Nick Pope, sibuk, terutama dengan penyelamatan gemilang dari Donyell Malen dan Niclas Fullkrug di babak pertama.

Hasil tersebut membuat grup ini menjadi grup yang menegangkan dan ketat, dengan Newcastle berharap untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya di Dortmund bulan depan.

Newcastle Goyah Di Tengah Hujan Lebat

Para pemain Newcastle yang basah kuyup keluar dengan kecewa di peluit akhir, sangat kontras dengan kegembiraan mereka di akhir kemenangan luar biasa 4-1 atas PSG dalam pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.

Mereka tidak tampil buruk. Mereka hanya tidak memenuhi standar yang sama pada malam itu saat melawan tim asal Perancis, dibantu oleh awal yang cepat dan intensitas yang mengejutkan PSG. Mereka juga menghadapi tim Dortmund yang memiliki pengalaman dan energi yang luar biasa.

Dortmund jauh lebih berbahaya dan tenang dibandingkan PSG, bermain dengan nyaman di atmosfer Tyneside dan memberikan para pendukung mereka yang berisik untuk bersorak.

Newcastle juga terganggu oleh cedera yang dialami oleh sang penyerang, Alexander Isak, meskipun Wilson tampil berbahaya ketika dia masuk dan dapat dengan mudah mencetak gol.

Howe juga akan menyalahkan keberuntungan yang kejam dan mengutuk tiang gawang di akhir pertandingan, namun secara keseluruhan Newcastle mendapatkan sebuah pembelajaran.

Newcastle United, Borussia Dortmund

Newcastle Tidak Perlu Panik

Kekalahan ini tidak diragukan lagi merupakan sebuah kemunduran bagi Newcastle, khususnya saat mereka tahu bahwa sebuah kemenangan di sini akan membuat mereka berada di puncak klasemen Grup F dan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke fase sistem gugur Liga Champion.

Namun Howe tidak akan panik setelah satu kekalahan, dan seharusnya begitu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mereka kini memiliki poin yang sama dengan Borussia Dortmund namun berada di peringkat tiga dalam grup, yang membuat pertandingan kedua mereka di Jerman semakin penting.

Newcastle telah membuat hidup mereka semakin sulit dengan pertandingan-pertandingan yang akan datang, namun mereka masih memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar, meskipun setelah pertandingan mereka akan merasa bahwa ini merupakan sebuah kesempatan yang telah hilang.

 

Baca Juga

Wayne Rooney Kembali Telan Kekalahan Saat Birmingham City Dikandaskan Hull City 0-2

2 Gol Haaland Pastikan Kemenangan Manchester City Atas Young Boys

Paris Saint-Germain Menang Dengan Nyaman Atas AC Milan 3-0