Massimiliano Allegri : Kepercayaan Diri Juventus Meningkat

SEPAKBOLA.id – Massimiliano Allegri yakin hasil imbang Juventus melawan Atalanta meningkatkan kepercayaan diri Si Nyonya Tua dan memuji Wojciech Szczęsny: ‘Dia salah satu yang terbaik di Eropa.’

Prediksi Bola Terakurat

Bianconeri meraih hasil imbang 0-0 melawan Atalanta di Gewiss Stadium allegrada hari Minggu dan Allegri merasa puas dengan apa yang dilihatnya di Bergamo.

“Saya senang dengan satu poin dan penampilannya,” katanya kepada DAZN seperti dikutip Ilbianconero.com.

“Kami bermain bagus selama 60 menit, tapi kami bisa melakukan lebih banyak hal secara teknis, terutama dengan umpan-umpan akhir. Kami terus menguasai bola di lapangan, tetapi Atalanta melakukan pressing tinggi. Sekarang, kami memiliki waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga derby.”

Skuat asuhan Allegri akan menjamu Torino yang dilatih Ivan Juric dalam Derby della Mole pada hari Sabtu mendatang, pertandingan terakhir sebelum jeda Oktober.

“Kami seharusnya bisa lebih akurat dengan bola di babak pertama, tetapi para pemain bermain dengan baik, mereka kompak,” lanjut Allegri.

“Secara keseluruhan, kami bermain dengan baik tetapi kami tidak terlalu yakin ketika menyerang.

“Kami memiliki beberapa peluang, termasuk satu peluang dengan Nicolò Fagioli di babak pertama. Dalam situasi seperti ini, kami harusnya menembak, namun kami lebih memilih untuk mempertahankan penguasaan bola. Kami akan memperbaikinya.”

Federico Chiesa dan Moise Kean menjadi starter di lini depan, karena Dusan Vlahovic dan Arek Milik mengalami cedera.

“Chiesa telah memainkan banyak pertandingan dengan intensitas yang tinggi,” kata Allegri.

“Jika dia memiliki peluang yang sama seminggu yang lalu, dia akan lebih berbahaya. Dia selalu menyebabkan masalah.”

Szczesny berperan penting dalam hasil imbang Juventus hari ini, dengan sebuah penyelamatan penting di akhir babak kedua.

“Saya masih belum melihatnya, tapi itu luar biasa,” kata Allegri.

“Dia adalah salah satu yang terbaik di Eropa, pastinya. Dia mengalami malam yang buruk saat melawan Sassuolo, namun hal itu bisa saja terjadi, dan kami tidak kalah karena dia. Kami sempat bangkit, namun kemudian kami kebobolan dua gol yang konyol.”

Pelatih kelahiran Livorno ini kemudian ditanya pendapatnya mengenai performa Manuel Locatelli.

“Dia adalah pemain penting bagi kami dan dia telah berkembang dalam dua pertandingan terakhir,” kata pelatih Bianconeri.

“Dia bisa menyentuh lebih banyak bola ketika dia tidak dijaga, jika dia mengitari lapangan, kami kehilangan satu titik referensi.”

Bek asal Brasil, Bremer, digantikan pada babak kedua, namun Allegri mengatakan bahwa ia tidak mengalami cedera, sehingga ia diperkirakan bisa tampil saat menghadapi Torino pekan depan.

“Itu hanya kram, dia meminta untuk digantikan, tidak ada yang istimewa,” kata Allegri.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Torino tidak bermain di kompetisi Eropa seperti kami, jadi kami memiliki waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi derby. Kami harus bermain dengan baik dan melakukan yang terbaik yang kami bisa sebelum jeda internasional. Penting untuk tetap berada di atas sana, dengan kekalahan kami akan berada di urutan keenam sekarang, kepercayaan diri kami meningkat.”

 

Baca Juga

AS Roma Menang Atas Frosinone 2-0, Dybala Menunjukkan Dirinya

Bermain Dengan 10 orang, Nottingham Forest Tahan Imbang Brentford 1-1

Menang Atas Brentford 0-1, Arsenal Tetap Belum Terkalahkan