Marc Guiu Baru Debut 33 Detik Langsung Bawa Barcelona Menang Atas Athletic Bilbao 1-0

SEPAKBOLA.id – Marc Guiu mencetak gol kemenangan 33 detik dalam debut seniornya untuk memberikan kemenangan kandang 1-0 bagi Barcelona atas Athletic Bilbao.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Penyerang Spanyol berusia 17 tahun ini masuk menggantikan pemain muda lainnya, Fermin Lopez, pada menit ke-79 dan langsung mencetak gol.

Itu berarti ia telah mencetak gol pertamanya di liga untuk Barcelona lebih cepat dari pemain lain dalam sejarah klub.

Kemenangan ini membawa Barca yang berada di peringkat ketiga kembali berjarak satu poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, yang akan mereka hadapi pada hari Sabtu mendatang.

Manajer Barcelona, Xavi mengatakan: “Saya mengatakan kepadanya bahwa ia akan memiliki satu peluang bagus. Saya senang melihat wajah anak-anak ini. Mereka tidak memiliki rasa takut.”

Sebelumnya pada hari Minggu, Girona menang 5-2 di kandang Almeria untuk menyamakan kedudukan dengan Real, yang bermain imbang 1-1 di Sevilla pada hari Sabtu.

Guiu dimasukkan ke dalam skuat senior Barca karena pelatih Xavi kehilangan beberapa pemain karena cedera, termasuk Robert Lewandowski dan Frenkie de Jong.

Sebuah tendangan Joao Felix membentur mistar gawang dari sebuah umpan cut-back Ferran Torres di babak pertama, sedangkan tendangan Nico Williams berhasil digagalkan oleh penjaga gawang tuan rumah, Marc-Andre ter Stegen.

Tepat sebelum satu jam pertandingan berjalan, kiper tim tamu, Unai Simon, menggagalkan tembakan Felix dari jarak dekat sebelum menggagalkan tendangan Lopez dari bola rebound.

Pemain sayap berusia 16 tahun, Lamine Yamal, yang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga pada awal bulan ini, melepaskan satu tendangan melebar sebelum pemain pengganti Guiu memasukkan bola melewati Simon setelah mendapat umpan dari Felix.

Guiu bergabung dengan akademi muda Barcelona, yang lebih dikenal dengan nama La Masia, pada tahun 2013.

Dengan superstar Argentina Lionel Messi sebagai produknya yang paling terkenal, lulusan La Masia lainnya termasuk pelatih Barca saat ini, Xavi, Andres Iniesta dan Carles Puyol, bersama dengan Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Prediksi Bola Terakurat

Cesc Fabregas meninggalkan La Masia pada usia 16 tahun untuk bergabung dengan Arsenal, sementara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merupakan salah satu alumni La Masia yang terkenal.

 

Baca Juga

Prediksi Manchester City vs Brighton 21 Oktober 2023

Prediksi Chelsea vs Arsenal 21 Oktober 2023

Cristiano Ronaldo Jr Menandatangani Kontrak Dengan Tim Al-Nassr U13