Manchester United Tampil Luar Biasa Kalahkan Liverpool 4-3

SEPAKBOLA.id – Manchester United menjaga harapan mereka untuk meraih trofi musim ini dan mengakhiri usaha Liverpool untuk meraih empat trofi dengan kemenangan dramatis melalui babak perpanjangan waktu dalam pertandingan klasik perempat final Piala FA di Old Trafford.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dalam sebuah pertandingan yang penuh dengan insiden, pemain pengganti Amad Diallo yang mengirim tim asuhan Erik ten Hag ke Wembley dengan sebuah gol di detik-detik terakhir babak tambahan untuk membuat Stretford End bergemuruh, sang pencetak gol penentu kemenangan diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua untuk selebrasinya.

Hal tersebut merangkum segala hal tentang pertandingan yang menegangkan ini, manajer United, Ten Hag, melakukan sebuah tarian kegembiraan saat tendangan Diallo melewati penjaga gawang Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Keinginan United untuk meraih tempat di empat besar di Wembley tergambar dalam sebuah awal yang cepat yang membuat mereka unggul lebih dulu, Scott McTominay mencetak gol dari jarak dekat di menit ke-10 setelah Kelleher menepis tendangan Alejandro Garnacho.

Kelleher kembali menggagalkan tendangan McTominay dari jarak dekat sebelum hasil pertandingan berbalik menjadi imbang saat Liverpool mencetak dua gol dalam waktu tiga menit sebelum babak pertama berakhir untuk memimpin dan mengejutkan United.

Alexis Mac Allister menyamakan kedudukan saat tendangannya dibelokkan oleh Kobbie Mainoo, United harus membayar mahal karena membiarkan Jarell Quansah yang luar biasa berlari ke depan tanpa terkejar oleh Darwin Nunez.

Dan Mohamed Salah, yang menjadi momok bagi United, kembali mencetak gol dengan cepat dengan gol ke-13 dalam 14 penampilannya melawan mereka, mencetak gol di depan gawang Stretford End setelah Andre Onana melakukan penyelamatan dari Nunez.

Liverpool memiliki peluang yang lebih baik setelah jeda, namun pemain pengganti Antony menyamakan kedudukan bagi United tiga menit sebelum waktu normal berakhir dengan tendangan mendatar, sebelum Marcus Rashford melakukan tendangan yang melebar dari gawang untuk memenangkan pertandingan.

Manchester United. Liverpool

Pemain pengganti Harvey Elliott membawa Liverpool kembali unggul setelah 105 menit, tendangannya dari jarak 18 meter memanfaatkan sentuhan krusial dari pemain pengganti Christian Eriksen untuk berbelok dan melenceng dari jangkauan Onana.

Sepertinya pertandingan akan berakhir untuk United namun Rashford menebus kegagalannya dengan mencetak gol penyeimbang lainnya untuk menciptakan gol penyeimbang yang sensasional dengan Diallo sebagai tokoh sentral.

Kemenangan Besar Untuk Erik ten Hag Dan Manchester United

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai salah satu pemilik United telah meningkatkan pengawasan, serta spekulasi, mengenai masa depan sang pelatih, Ten Hag.

Dan meskipun posisi pelatih asal Belanda tersebut tidak akan pernah ditentukan hanya dalam satu pertandingan, tidak diragukan lagi ada banyak hal yang dipertaruhkan dalam pertandingan ini melawan rival bebuyutan United, yang telah dijadikan contoh apa yang harus mereka lakukan untuk mencapai tempat yang mereka inginkan, menikmati kesuksesan yang dulunya merupakan gaya hidup di daerah Manchester.

Pada akhirnya, United berhasil meraih kemenangan spektakuler setelah sebuah pertandingan yang akan selalu dikenang oleh semua orang yang menyaksikannya.

Hal ini membuat Ten Hag berpeluang meraih trofi musim ini dan kesempatan untuk memperkuat posisinya untuk bertahan di Old Trafford dalam struktur sepak bola baru yang sedang dibangun di bawah kepemimpinan Ratcliffe.

“Theatre Of Dreams” telah menunggu lama untuk menyaksikan sebuah kesempatan seperti atmosfer yang begitu meriah, ditutup dengan adegan perayaan yang liar setelah gol kemenangan Diallo.

United mengawali pertandingan dengan sempurna melalui gol dari McTominay, namun hal tersebut terlihat akan berakhir buruk ketika Liverpool mencetak dua gol tepat di babak pertama.

Liverpool lebih unggul di babak kedua namun tidak mampu memaksimalkannya dan merupakan sebuah penghargaan bagi karakter United bahwa mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Antony tiga menit sebelum waktu normal berakhir – dan bahkan bangkit dari kegagalan Rashford yang menghebohkan dengan tendangan terakhir di menit 90.

Mereka harus kembali mendaki bukit setelah Elliott membawa Liverpool kembali unggul di babak tambahan waktu, namun Rashford tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, memberikan Diallo kesempatan untuk berperan sebagai penentu kemenangan.

Manchester United. Liverpool

Ten Hag berseri-seri di akhir pertandingan dan mengapa tidak? Para penggemar United terlihat seperti berjalan di udara dan sang pelatih terlihat seperti akan bergabung dengan mereka.

Liverpool Membayar Harga Untuk Rasa Puas Diri

Para pemain Liverpool tertunduk lesu di atas lapangan Old Trafford dalam keputusasaan saat peluit akhir berbunyi di perempat final Piala FA yang luar biasa ini, kesempatan mereka untuk memenangkan empat gelar telah berakhir di tengah-tengah rasa sakit akibat kekalahan dan perayaan United yang meriah.

Mereka masih memiliki kesempatan untuk menjalani musim yang sangat spesial saat mereka mengejar Liga Primer dan Liga Eropa setelah memenangkan Carabao Cup, namun kekalahan ini, dan juga bagaimana mereka kalah dan siapa yang mereka hadapi, akan sangat menyakitkan.

Dan mereka akan mengetahui bahwa mereka memiliki andil besar atas kejatuhan mereka sendiri, terlihat terlena ketika mereka mendominasi sebagian besar babak kedua. Mereka menyia-nyiakan beberapa situasi bagus untuk membangun keunggulan 2-1, namun tidak memiliki urgensi dan daya juang yang tinggi.

Hal tersebut membuat pintu terbuka bagi United yang semakin putus asa, yang dengan senang hati menerima ajakan untuk menghadapi Liverpool yang terlihat rapuh ketika mereka mendapat ancaman di lini pertahanan.

Prediksi Bola Terakurat

Dalam sebuah serangan balik yang kacau, mereka terjebak dalam sebuah serangan balik ketika Diallo merebut bola dari Elliott sebelum memberikannya pada Garnacho, saat sang pemain Pantai Gading berlari ke tengah lapangan untuk menerima bola kembali dan mencetak gol penutup.

Jurgen Klopp dan para pemainnya sekarang akan melipatgandakan upaya mereka untuk membuat perpisahan yang spektakuler untuk manajer Jerman saat dia bersiap untuk pergi di akhir musim, tetapi mereka akan melakukannya dengan mengetahui bahwa mereka melewatkan kesempatan besar untuk tampil di Wembley.

 

Baca Juga

Prediksi Piala FA Manchester United vs Liverpool 17 Maret 2024

Prediksi Premier League Fulham vs Tottenham 17 Maret 2024

AC Milan Unggul Agregat 3-7 Atas Slavia Praha, Melenggang Menuju 8 Besar

slot online

isb388