Manchester City Selesaikan Transfer Matheus Nunes Dengan Mahar Rp 1 T

SEPAKBOLA.id – Manchester City telah menyelesaikan perekrutan gelandang Matheus Nunes dari Wolverhampton dengan nilai transfer sebesar 53 juta poundsterling (sekitar Rp 1 T).

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kesepakatan tersebut mencakup klausul penjualan 10% untuk Wolves dari keuntungan yang didapat City dari pemain berusia 25 tahun itu di masa depan.

Pemain internasional Portugal, yang memiliki 11 caps untuk negaranya, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan City.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City, juara Eropa dan klub yang saya kagumi sejak lama,” kata Nunes.

“Kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan [manajer City] Pep Guardiola, salah satu manajer terhebat yang pernah ada, dan bersama dengan beberapa pemain terbaik di dunia adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak.

“Saya belajar banyak selama musim saya di Wolves dan saya bersemangat untuk terus berkembang di Premier League, sebuah divisi yang mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai, bertemu dengan para penggemar dan semoga bisa menjadi bagian dari lebih banyak kesuksesan di City.”

Tawaran City sebelumnya untuk Nunes ditolak, dengan Wolves bertahan dengan harga yang mendekati harga yang mereka minta yaitu lebih dari £60 juta.

Nunes telah mangkir dari latihan untuk klub yang bermarkas di Molineux baru-baru ini setelah menjelaskan bahwa ia ingin bergabung dengan tim asuhan Guardiola.

“Saya kecewa dengan bagaimana hal itu berakhir, itu tidak perlu dengan sikap yang diambil Matheus, tetapi kami mengakhiri dengan resolusi yang baik untuk semua orang,” kata direktur olahraga Wolves, Matt Hobbs.

“Matheus adalah pemain yang sangat berbakat yang akan mengakui bahwa musim lalu dia tidak mencapai level yang dia harapkan, tetapi itu adalah musim yang sulit bagi tim, jadi mungkin dia tidak diizinkan untuk melakukan itu.”

Wolves merekrut Nunes dengan kontrak lima tahun pada musim panas lalu, dengan membayar rekor transfer klub sebesar 38 juta poundsterling kepada Sporting Lisbon.

Prediksi Bola Terakurat

Ia merupakan sosok kunci selama paruh kedua musim lalu saat Wolves berhasil menghindari degradasi, finis di posisi ke-13 klasemen.

 

Baca Juga

Porto Umumkan Mehdi Taremi Batal Ke AC Milan

Fiorentina Mulai Tidak Sabar Perihal Transfer Sofyan Amrabat

Manchester United Kontrak Kiper Turki Altay Bayindir Senilai Rp 83 M