Liverpool Perlebar Jarak Di Puncak Klasemen Dengan Kalahkan Luton Town 4-1

SEPAKBOLA.id – Liverpool unggul empat poin di puncak klasemen Liga Primer setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Luton Town di Anfield.

Luton memimpin di babak pertama melalui sundulan Chiedozie Ogbene saat Liverpool, dan Luis Diaz khususnya, membuang peluang demi peluang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

The Reds merajalela setelah jeda dan tekanan mereka terbayar ketika kapten Virgil van Dijk menunjukkan hasrat dan tekad untuk menyamakan kedudukan dengan mencetak gol sundulan dari tendangan sudut di menit ke-56.

Hanya 125 detik kemudian Liverpool memimpin saat Cody Gakpo menyundul bola dari jarak dekat setelah Alexis Mac Allister melepaskan umpan silang dari garis tepi lapangan.

Diaz, dengan tembakan kesembilannya dalam pertandingan ini, akhirnya mendapatkan ganjaran atas kerja kerasnya dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-71.

Penyerang asal Kolombia ini menari-nari di dalam kotak penalti dan dengan tenang melepaskan tendangan kaki samping yang melewati Thomas Kaminski di tiang dekat untuk memberikan tuan rumah ruang bernafas di laga yang awalnya terlihat seperti malam di mana mereka dapat tergelincir dalam perebutan gelar juara.

Harvey Elliott, yang mencatatkan penampilan ke-100 untuk klub, mengakhiri babak kedua dengan baik ketika ia menyambar bola liar di menit ke-90 untuk mencetak gol keempat.

Ini merupakan tiga kemenangan beruntun bagi Liverpool setelah kalah 3-1 di Arsenal bulan lalu dan membangun momentum lebih lanjut saat mereka bersiap untuk final Piala EFL hari Minggu melawan Chelsea di Wembley.

Anak asuh Jurgen Klopp memiliki keunggulan empat poin dari tim peringkat dua, meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari sang juara bertahan, sedangkan Luton Town tetap berada di peringkat ketiga dari bawah.

Liverpool. Luton Town

Liverpool Yang Tangguh Menunjukkan Kekuatannya

Dengan sembilan pemain senior yang tidak bisa tampil karena cedera, termasuk kiper Alisson, Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Darwin Nunez dan Dominik Szoboszlai, manajer Klopp tidak memiliki pilihan lain selain mempercayai kedalaman skuadnya.

Dia menyebutkan susunan pemain inti dengan usia rata-rata 25 tahun dan 68 hari – yang termuda di klub sejak Februari 2018 – sementara bangku cadangan Liverpool memiliki lima pemain berusia 19 tahun ke bawah, dengan gelandang berusia 16 tahun, Trey Nyoni, di antara para pemain pengganti.

Dengan adanya pertandingan final Piala EFL selanjutnya, Liverpool dapat dimaklumi karena mereka memiliki pikiran yang lain dan hal tersebut terlihat pada 45 menit pertama saat mereka terlihat boros di depan gawang.

Wajah Klopp terlihat jelas saat timnya keluar dari babak pertama untuk memulai babak kedua.

Apapun yang dia katakan pada para pemainnya jelas memiliki dampak yang diinginkan saat mereka keluar dari blok dengan niat dan menyelesaikan pekerjaan dengan gaya untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 25 pertandingan.

Sang pelatih asal Jerman ini mengatakan dalam catatan program pra-pertandingannya bahwa Liverpool tidak boleh “mengasihani diri sendiri” saat mereka harus berurusan dengan daftar cedera yang panjang dan dia menekankan pentingnya “hidup di saat ini” saat mereka terus berjuang untuk meraih trofi di empat bidang.

Mereka kini menuju ke selatan dengan suasana hati yang baik, mengincar trofi besar ketujuh di bawah Klopp.

Liverpool. Luton Town

Pertandingan Penting Untuk Hatters

Setelah kekalahan terakhir ini, Luton belum pernah memenangkan pertandingan liga di Anfield dalam 15 kesempatan, namun mereka telah berkembang pesat sejak kunjungan terakhir mereka pada Januari 2008, ketika mereka kalah 5-0 dalam pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA.

Luton berada di League One pada hari itu, 61 peringkat di bawah tuan rumah di tangga klasemen sepak bola dan baru saja mengetahui bahwa mereka telah diselamatkan dari degradasi. Sejak perjalanan tersebut, the Hatters telah keluar dari Football League dan berusaha untuk kembali ke divisi utama.

Gol Ogbene di menit ke-12, gol pertama Luton di Anfield sejak 1992, tercipta di tengah-tengah pertandingan saat tendangan Tahith Chong berbelok arah dan membentur kiper Caoimhin Kelleher.

Namun, Luton tidak memiliki kekuatan di sepertiga akhir lapangan tanpa Elijah Adebayo yang cedera, ketika mereka berhasil maju ke depan setelah berhasil unggul lebih dulu.

Pada akhirnya, keengganan Liverpool untuk membiarkan pertandingan ini lepas dari mereka terbukti terlalu berat untuk mereka tangani saat mereka menyerah dan mengalami kekalahan ketiga secara beruntun.

Meskipun sang pelatih, Rob Edwards, mungkin tidak menganggap pertandingan ini sebagai kesempatan besar untuk meraih tiga poin di awal musim, namun ia akan tetap menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya bulan depan.

Prediksi Bola Terakurat

Mereka akan menjamu Manchester City di babak kelima Piala FA di hari Selasa sebelum Luton memulai perjalanan mereka yang dapat menentukan musim mereka di liga.

Aston Villa akan bertandang ke Kenilworth Road pada tanggal 2 Maret dan kemudian mereka akan menghadapi tiga klub yang saat ini berada di posisi delapan besar – Crystal Palace, Bournemouth dan Nottingham Forest.

 

Baca Juga

Thomas Tuchel Akan Hengkang Dari Bayern Munich Di Akhir Musim

Napoli vs Barcelona Berakhir Sama Kuat 1-1

Arsenal Secara Mengejutkan Tumbang Dikandang Porto 1-0

slot online

isb388