Liverpool Hancurkan West Ham 5-1 Dalam Laga Carabao Cup

SEPAKBOLA.id – Liverpool melaju ke semi-final Carabao Cup dengan penampilan dominan saat menghadapi West Ham di Anfield.

Ketika Dominik Szoboszlai melepaskan tendangan luar biasa dari jarak 23 meter ke pojok bawah gawang di menit ke-28, tempat Liverpool di empat besar tidak pernah diragukan lagi.

Prediksi Bola Terakurat

Curtis Jones menambahkan gol kedua 11 menit setelah babak kedua dimulai ketika dia menipu Alphonse Areola yang mengira bahwa dia akan memotong umpan silang dari tepi kotak penalti, dan justru melepaskan tendangan yang melewati kaki sang penjaga gawang the Hammers.

Cody Gakpo diberi terlalu banyak ruang untuk mencetak gol kedelapannya musim ini 19 menit sebelum pertandingan berakhir, kemudian Mohamed Salah menambah gol menjadi empat saat ia berlari melewati barisan pertahanan tim tamu dan mencetak gol, sebelum Jones mengakhiri penampilan gemilangnya dengan mencetak gol kedua.

Masih ada peluang lain saat Harvey Elliott, Gakpo, dan pemain pengganti Trent Alexander-Arnold yang tampil luar biasa hampir mencetak gol, dan Salah menyarangkan bola rebound ke gawang yang sudah kosong setelah Areola menyentuh bola tendangan Darwin Nunez yang membentur tiang gawang.

Ini adalah pertama kalinya Liverpool mencetak lima gol di kandang melawan the Hammers sejak 1998 dan membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan ke-10 dalam kompetisi yang terakhir kali mereka menangkan pada tahun 2022.

Mereka akan menghadapi Fulham di semi-final, dengan leg pertama pada pekan yang dimulai pada 8 Januari dan leg kedua dua pekan kemudian.

Bagi sang pelatih the Hammers, David Moyes, ini merupakan malam yang mengecewakan. Mantan pelatih Everton ini masih menunggu kemenangan pertamanya di stadion ini setelah 21 kunjungan dan gol Jarrod Bowen di menit ke-77 yang merupakan tendangan tepat sasaran pertama West Ham hanya menjadi sedikit hiburan.

Liverpool. West Ham United

Elliott Tampil Luar Biasa Untuk Liverpool

Pahlawan kemenangan di Crystal Palace pada 9 Desember, Elliott telah membuat semua kecuali satu penampilannya di Premier League musim ini dari bangku cadangan.

Namun, di piala, pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi starter di setiap pertandingan, dan memberikan lebih banyak bukti dari bakatnya saat ia unggul di area sayap dan tengah.

Elliott memberikan pertanda akan apa yang akan terjadi untuk West Ham saat ia menusuk dari sayap kanan dan melepaskan tendangan yang melebar tipis dari tepi kotak penalti.

Pemain internasional Inggris U-21 ini juga sering bermain di sisi kiri dan pada beberapa kesempatan di babak kedua, ia juga berperan sebagai jangkar di lini tengah.

Elliott mendapat pujian dari manajer Jurgen Klopp untuk sebuah umpan silang yang dalam kepada Gakpo, yang kemudian sang pemain Belanda melepaskan sundulan yang masih melebar beberapa milimeter dari gawang the Hammers.

Ternyata, Elliott juga memiliki sedikit sifat nakal dalam dirinya dan setelah Areola melakukan penyelamatan yang baik untuk menepis tendangan jarak dekat dari sudut sempit, mantan pemain muda Fulham ini beristirahat sejenak dengan duduk di papan LED di dekatnya.

Pada malam ketika Liverpool menyamai kemenangan terbesar mereka musim ini, Elliott memberikan kontribusi penting tanpa mencatatkan namanya di papan skor.

West Ham Tidak Diberi Banyak Kesempatan

Para pendukung tandang West Ham yang cukup banyak akan merasa lebih baik dalam perjalanan mereka kembali ke London jika mereka diberi sedikit harapan untuk meraih hasil.

Liverpool. West Ham United

Dengan hanya satu kemenangan di tempat ini dalam 60 tahun terakhir, the Hammers memiliki catatan kesuksesan yang minim di Anfield – dan penampilan mereka secara keseluruhan di sini sangat buruk.

Sebuah tim yang menampilkan enam perubahan pemain dari kemenangan gemilang atas Wolves tidak dapat melakukan serangkaian operan untuk menghasilkan ancaman gol yang berarti.

Satu-satunya kesempatan yang terlihat bahwa mereka akan melakukan tembakan di babak pertama adalah ketika Bowen menunggu bola jatuh dan membelokkan bola ke dalam kotak penalti. Keraguan itu harus dibayar mahal saat Kostas Tsimikas masuk untuk memadamkan ancaman.

Mohammed Kudus nyaris mencetak gol melalui tendangan pertama mereka ke arah gawang sesaat sebelum Liverpool mencetak gol ketiga malam itu. Namun saat Bowen mencetak gol ke-12 dalam penampilannya yang luar biasa, pertandingan telah berakhir.

“Apa pun yang Anda katakan tentang kami malam ini, penampilan mereka sangat bagus dan mereka cepat dan cepat dan mengepung kami, sejak menit pertama. Kami tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bernapas,” ujar Moyes.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya tidak terlalu sering melakukan rotasi, namun Anda tidak bisa memainkan mereka di setiap pertandingan dengan penjadwalan yang ada.

“Satu-satunya tim yang memainkan lebih banyak pertandingan daripada kami dalam tiga tahun adalah Liverpool dan Manchester City, dan kemudian kami memiliki pergantian pemain tercepat. Semua hal tersebut berperan.”

 

Baca Juga

Neymar Jr Dipastikan Absen Copa América 2024

PSG Berminat Untuk Datangkan Lucas Beraldo Dari Sao Paulo

Bruno Fernandes Melewatkan Acara Sosial Karena Masalah Cedera