Piala Eropa

Laga Belgia vs Swedia Dihentikan Akibat Insiden Penembakan

SEPAKBOLA.id – Pertandingan kualifikasi Euro 2024 Belgia melawan Swedia dihentikan di babak pertama karena alasan keamanan setelah dua orang Swedia ditembak mati di Brussels.

Pembunuhan tersebut terjadi di kota tersebut beberapa jam sebelum pertandingan dan dianggap sebagai aksi terorisme. Pria bersenjata itu masih buron.

Prediksi Bola Terakurat

Keputusan untuk membatalkan pertandingan dikonfirmasi sekitar pukul 21:30 waktu setempat.

Para penggemar dan pemain diperintahkan untuk tetap berada di King Baudouin Stadium demi keselamatan mereka, sebelum evakuasi dimulai sekitar pukul 22:45 waktu setempat.

Tim Swedia diberi pengawalan polisi ke bandara, sementara para penggemar Swedia didampingi oleh polisi ke dalam kota.

Pelatih Swedia, Janne Andersson, mengatakan bahwa ia dan para pemain baru mengetahui adanya penembakan tersebut saat jeda pertandingan.

“Ketika saya turun untuk istirahat, saya mendapat informasi ini. Dengan segera, saya merasa bahwa ini benar-benar tidak nyata. Dunia seperti apa yang kita tinggali saat ini?” katanya.

“Saya masuk ke ruang ganti dan ketika tim mulai berbicara, kami sepakat 100% bahwa kami tidak ingin bermain untuk menghormati para korban dan keluarga mereka.”

Belum diketahui apakah para korban berada di Brussel untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Sebuah unggahan media sosial FA Swedia mengatakan: “Pikiran kami tertuju pada semua kerabat mereka yang terkena dampak di Brussels.”

Akun tim nasional Belgia mengunggah pernyataan yang berbunyi: “Pikiran kami bersama semua yang terkena dampak.”

Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan seorang pria berbahasa Arab yang mengklaim bahwa ia melakukan serangan itu atas nama Tuhan.

Menyusul penembakan di Boulevard d’Ypres, yang terjadi sekitar pukul 18:00 polisi dan layanan darurat menutup jalan-jalan di sekitarnya.

Perdana Menteri Belgia Alexander de Croo “menyampaikan belasungkawa tulus kepada PM Swedia menyusul serangan mengerikan malam ini terhadap warga negara Swedia di Brussels”.

Dia menambahkan: “Pikiran kami bersama keluarga dan teman-teman yang kehilangan orang yang mereka cintai. Sebagai mitra dekat, perjuangan melawan terorisme adalah perjuangan bersama.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pertandingan sedang imbang 1-1 saat ditinggalkan.

Kapten Swedia, Victor Lindelof, mengatakan: “Belgia sudah lolos dan kami tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke Kejuaraan Eropa, jadi saya tidak melihat ada alasan untuk bermain [mengulang pertandingan].”

 

Baca Juga

Manchester City Incar Toni Kroos Dari Real Madrid

Prediksi Belanda vs Perancis 14 Oktober 2023

Prediksi Portugal vs Slowakia 14 Oktober 2023

slot online

isb388