Kevin de Bruyne Akan Lewatkan 4 Bulan Musim Karena Cidera

SEPAKBOLA.id – Kevin de Bruyne bisa saja absen selama empat bulan ke depan di musim ini, saat Manchester City memutuskan apakah ia perlu menjalani operasi untuk cedera hamstring, kata manajer Pep Guardiola.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain berusia 32 tahun itu tertatih-tatih keluar lapangan setelah 23 menit dalam kemenangan pembuka City atas Burnley di Turf Moor pada hari Sabtu.

De Bruyne juga mengalami cedera saat kemenangan di final Liga Champions atas Inter Milan pada bulan Juni.

“Itu adalah cedera yang serius,” kata Guardiola.

Gelandang Belgia itu absen di semua pertandingan pra-musim City dan kembali sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kekalahan Community Shield oleh Arsenal.

“Kami harus memutuskan apakah dia perlu dioperasi atau tidak, tapi dia akan absen selama beberapa bulan,” tambah Guardiola, yang mengonfirmasi bahwa masalah De Bruyne terkait dengan hamstring yang sama.

“Keputusan mengenai operasi akan diambil dalam beberapa hari ke depan dan bisa membuatnya absen selama tiga atau empat bulan”.

De Bruyne mencetak 10 gol dan memberikan 31 assist saat City menjuarai Liga Champions, Premier League dan Piala FA musim lalu.

Dia mengatakan awal bulan ini bahwa dia telah bermain melawan rasa sakit karena cedera hamstring selama dua bulan terakhir musim ini, tetapi Guardiola mengatakan bahwa setiap tindakan pencegahan telah dilakukan sebelum pertandingan melawan Burnley.

“Kami bisa saja mengatakan tidak memainkannya namun cedera ini bisa saja terjadi,” ujar pelatih asal Spanyol itu. “Sebelum saya mengambil keputusan, saya berbicara dengan dokter, fisio dan dia. Dia mengatakan bahwa dia merasa baik.

“Saya harus mengatakan bahwa cedera yang dialami Kevin merupakan pukulan telak bagi kami. Ini adalah kehilangan yang besar. Kevin memiliki kualitas spesifik yang bisa hilang dalam satu atau dua pertandingan, namun untuk waktu yang lama, ini sangat sulit bagi kami.

“Pada saat yang sama Anda harus melihat ke depan, Anda memiliki alternatif di sana – tentu saja dengan kemampuan yang berbeda, karena kemampuan Kevin tidak tergantikan.

“Kami memiliki talenta pemain yang berbeda dan ini adalah sebuah kesempatan; hidup memberikan Anda hal tersebut. Ketika ada satu pemain yang cedera, ada kesempatan untuk pemain lainnya, jadi saya yakin mereka akan mengambilnya.”

Mengenai apakah City akan mencoba mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup, Guardiola mengatakan: “Kita lihat saja nanti. Setelah apa yang terjadi, kami akan melihat kemungkinannya.”

City akan menghadapi juara Liga Europa, Sevilla, di Piala Super di Athena, Yunani pada hari Rabu pukul 20:00 WIB.

Gelandang Rodri mengatakan ia tidak mengetahui tingkat keparahan cedera De Bruyne, tetapi menambahkan bahwa skuad akan membantu pemain Belgia itu melalui pemulihannya.

“Dia adalah salah satu pemain terpenting di klub. Kami akan sangat merindukannya,” ujar pemain internasional Spanyol, Rodri.

“Kami akan mencoba untuk mendukungnya di saat-saat seperti ini. Tidak ada yang menginginkan cedera. Saya melihatnya beberapa hari yang lalu dan dia positif.

“Dia adalah pemain yang berpengalaman, dia tahu bahwa dia harus pulih. Itu adalah bagian yang paling penting. Kami akan merindukannya, tetapi kami memiliki skuat yang lengkap untuk bermain dalam beberapa bulan ke depan.”

Ketakutan Terbesar City Terjadi

Guardiola terlihat murung di Athena saat ia mengungkapkan bahwa Kevin de Bruyne akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Manchester City

Hal tersebut mengkonfirmasi ketakutan terburuk City setelah sang pemain brilian asal Belgia tersebut tertatih-tatih keluar lapangan di awal pertandingan dalam kemenangan pembuka Liga Primer di Burnley hari Jumat.

Guardiola kini harus memikirkan bagaimana cara untuk mengisi kekosongan di dalam timnya, baik dari dalam maupun dari luar, dengan City berharap dapat menyelesaikan kesepakatan untuk pemain internasional Brazil milik West Ham United, Lucas Paqueta. Kabar terbaru mengenai De Bruyne ini mungkin akan mempercepat usaha tersebut.

De Bruyne telah menjadi jantung dari kejayaan besar City dan memainkan peran besar dalam musim pertama yang luar biasa dari striker Erling Haaland di klub, menciptakan 11 dari 52 golnya.

Dan rekan setimnya, Rodri, menarik nafas panjang dan mengangkat alisnya saat ia diberitahu mengenai tingkat cedera De Bruyne saat melakukan konferensi pers bersama Guardiola.

City, tentu saja, memiliki skuat pemain terkuat di Liga Primer, seperti yang dibuktikan dengan Treble mereka musim lalu yang membuat mereka memenangkan gelar kelima dalam enam musim, Piala FA dan Liga Champions.

Prediksi Bola Terakurat

Guardiola masih memiliki sejumlah alternatif dan mungkin akan menambah satu pemain lagi dalam diri Paqueta, namun ia menyadari dilema yang ia hadapi saat ini. Ia mengakui City dapat mengatasi absennya Kevin de Bruyne dalam waktu singkat, yang telah mengalami masalah cedera sebelumnya, namun kemungkinan ia absen hingga empat bulan adalah masalah lain.

 

Baca Juga

Chelsea Boyong Pemain Perancis U-21 Michael Olise Dari Crystal Palace

Chelsea Belanja Terus, Boyong Romeo Lavia Rp 1 Triliun

Roberto Mancini Pensiun Dari Pelatih Timnas Italia