Kapten Chelsea Reece James Akan Menjalani Operasi Cidera Hamstring

Sepakbola.id – Kapten Chelsea, Reece James, telah menjalani operasi untuk memperbaiki cedera hamstring yang kambuh.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

James digantikan setelah 26 menit karena cedera dalam kekalahan 3-0 dari Everton di Goodison Park dua pekan lalu.

Ini adalah pertama kalinya ia tampil sebagai starter untuk Chelsea sejak 25 November setelah cedera hamstring sebelumnya membuatnya absen dalam delapan pertandingan.

Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa ia mengalami “lebih banyak kebencian dan hal negatif” sejak cedera terakhirnya.

Baik James maupun Chelsea tidak mengatakan berapa lama ia akan absen.

“Dunia sepak bola tahu saya mengalami cedera namun prosedur yang akan saya jalani kali ini membutuhkan waktu lebih lama untuk mencari solusi terbaik,” tulis James di Instagram pada hari Kamis.

“Saya menjalani operasi hari ini untuk mencoba memperbaiki masalah hamstring saya yang berulang, pemulihan telah dimulai, baik secara fisik maupun mental.”

James mengalami cedera hamstring sebelumnya saat The Blues bermain imbang dengan Liverpool pada akhir pekan pembuka musim ini di bulan Agustus dan dia tidak bermain lagi sampai Oktober.

Perjuangan sang pemain bertahan dengan cedera telah didokumentasikan dengan baik selama dua musim terakhir dan sejak awal musim 2022-23 ia hanya tampil dalam 24 pertandingan Liga Premier.

Ia juga melewatkan Piala Dunia di Qatar tahun lalu karena cedera ligamen lutut.

“Sejak cedera ini, saya mendapat banyak dukungan, namun jauh lebih banyak kebencian dan hal negatif. Percayalah, saya tidak ingin cedera, saya paling bahagia saat bermain sepak bola,” tambah James.

“Terima kasih kepada orang-orang yang pengertian yang mendukung saya terlepas dari pasang surutnya, itu sangat berarti. Tetaplah sehat, Reece.”

Prediksi Bola Terakurat

Chelsea sedang mempersiapkan diri untuk periode perayaan yang sibuk, dimulai dengan pertandingan liga tandang di Wolves pada Malam Natal.

 

Baca Juga

Crystal Palace vs Brighton Berakhir Imbang 1-1

Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Bundesliga Dengan Tidak Terkalahkan Dalam 25 Pertandingan

Prediksi Manchester City vs Fluminense 23 Desember 2023