Julen Lopetegui Tinggalkan Wolverhampton Wanderers Saat Liga Hampir Dimulai

SEPAKBOLA.id – Bos Wolverhampton, Julen Lopetegui, telah meninggalkan klub, dengan mantan manajer Bournemouth, Gary O’Neil, akan menggantikannya.

Klub telah mengetahui selama beberapa waktu bahwa Lopetegui, 56 tahun, ingin pergi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Wolves mengatakan kedua belah pihak telah “menerima perbedaan pendapat mereka tentang isu-isu tertentu dan setuju bahwa mengakhiri kontraknya secara damai adalah solusi terbaik”.

Wolves mengumumkan kepergian pelatih asal Spanyol itu tiga hari sebelum musim Liga Primer dimulai – mereka akan menghadapi Manchester United pada hari Senin.

Klub mengatakan pembicaraan telah “berlangsung dalam beberapa pekan terakhir, diadakan dengan penuh rasa hormat dan keramahan” untuk memberikan waktu bagi klub untuk mencari penggantinya dan memberikan waktu bagi Lopetegui dan stafnya untuk mempersiapkan skuad dalam kondisi yang baik untuk musim baru.

Simon Stone dari BBC Sport memahami bahwa kesepakatan untuk berpisah telah disepakati setelah pertandingan persahabatan melawan Celtic bulan lalu, namun Lopetegui setuju untuk terus memberikan waktu untuk mencari penggantinya.

Beberapa kandidat dipertimbangkan sebagai pengganti Lopetegui, namun O’Neil yang berusia 40 tahun telah membuat para petinggi klub terkesan dan diperkirakan akan dikukuhkan sebagai manajer baru pada hari Rabu.

O’Neil memandu Bournemouth ke zona aman Liga Premier musim lalu dengan finis di posisi ke-15, namun dipecat pada bulan Juni dan digantikan oleh Andoni Iraola, yang membawa tim Spanyol Rayo Vallecano ke posisi ke-11 di La Liga musim lalu.

Jurnalis Spanyol, Guillem Balague, mengatakan Lopetegui tidak diizinkan untuk merekrut pemain pada musim panas ini, setelah meyakini bahwa skuadnya akan diperkuat.

Mantan pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui, mengambil alih posisi pelatih pada bulan November saat Wolves berada di dasar klasemen Liga Primer sebelum membawa mereka ke posisi ke-13, namun situasi keuangan klub menimbulkan spekulasi di awal musim panas ini bahwa ia akan hengkang.

Dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar, ketua Jeff Shi mengatakan bahwa pemilik klub asal Cina, Fosun, tidak berniat menjual klub, tetapi menekankan bahwa Wolves harus berhati-hati dengan pengeluaran musim panas mereka untuk memenuhi peraturan financial fair play Premier League.

Menurut peraturan FFP, klub harus mendapatkan keuntungan dari perdagangan pemain musim panas ini untuk menghindari akumulasi kerugian sebesar £105 juta selama periode tiga tahun, jumlah maksimum yang diizinkan.

Mereka menjual kapten Ruben Neves ke tim Arab Saudi Al-Hilal dengan rekor klub sebesar £47 juta pada bulan Juni dan juga mengizinkan striker Meksiko Raul Jimenez bergabung dengan Fulham dengan harga £5 juta pada bulan lalu, dengan satu-satunya rekrutan penting yang masuk adalah kembalinya bek sayap Republik Irlandia, Matt Doherty, sebagai pemain bebas transfer pada bulan Juli.

Direktur olahraga Matt Hobbs berterima kasih kepada “Julen dan stafnya atas dedikasi mereka”, dan menambahkan: “Meskipun ambisi kami adalah untuk memasuki musim baru bersama-sama, sudah menjadi rahasia umum bahwa ada perbedaan pendapat tentang beberapa topik utama, dan disepakati oleh semua pihak bahwa yang terbaik adalah berpisah sebelum musim baru dimulai.

“Setelah pra-musim yang sukses, penuh dengan kerja keras dan penampilan yang baik, Julen dan stafnya meninggalkan skuat dalam kondisi yang sangat baik menjelang pertandingan pembuka musim depan, yang akan memberikan penggantinya landasan terbaik untuk meraih kesuksesan.”

Enam orang dari tim ruang ganti Julen Lopetegui juga telah meninggalkan klub.

Prediksi Bola Terakurat

Manajer asal Spanyol itu mengatakan: “Saya berharap yang terbaik bagi Wolves dan semua orang di klub untuk masa depan, dan berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang diberikan pada saat itu untuk memimpin klub yang luar biasa ini.”

Dia berterima kasih kepada para pemain, dewan direksi dan staf dan berkata: “Merupakan sebuah kehormatan untuk menikmati petualangan ini.”

 

Baca Juga

Axel Disasi Gabung Perkuat Lini Belakang Chelsea Dengan Kontrak 6 Tahun

Mauricio Pochettino Berharap Cidera Christopher Nkunku Tidak Parah

Penjaga Gawang Arsenal Aaron Ramsdale Tidak Akan Tinggal Diam Soal Homophobia