Jude Bellingham Dihukum Larangan Bertanding Dua Pertandingan

SEPAKBOLA.id – Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, dilarang bermain dalam dua partai La Liga akibat kartu merah yang diterimanya setelah hasil imbang 2-2 di Valencia.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Bellingham, 20 tahun, mengira telah mencetak gol kemenangan enam menit sebelum waktu tambahan di Mestalla pada hari Sabtu.

Namun wasit Gil Manzano telah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan sebelum umpan silang tersebut dilepaskan.

Pemain asal Inggris, Bellingham, akan dapat bermain dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig pada hari Rabu.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengatakan bahwa Bellingham memperlihatkan “penghinaan atau pengabaian” terhadap Manzano ketika para pemain dan staf Real mengerumuninya.

Bellingham, yang kembali bermain setelah tiga pekan absen karena cedera pergelangan kaki, didenda 600 euro (Rp10 juta) dan Real 700 euro (Rp12 juta).

Real mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Bellingham tetapi komite disiplin RFEF menolak argumen mereka bahwa wasit telah melakukan “kesalahan”.

Manajer Carlo Ancelotti mengatakan setelah insiden tersebut: “Kami merasa terganggu dengan kartu merah Bellingham karena dia tidak mengatakan sesuatu yang menghina. Itu adalah rasa frustrasi.”

Pencetak gol terbanyak bagi Real musim ini dengan 16 gol di Liga, Bellingham akan absen dalam partai melawan Celta Vigo pada hari Minggu dan Osasuna pada tanggal 16 Maret.

Ia akan kembali tampil di Athletic Bilbao pada tanggal 31 Maret setelah jeda internasional.

Prediksi Bola Terakurat

Inggris akan melakoni laga persahabatan melawan Brasil pada 23 Maret dan Belgia pada 26 Maret.

Real unggul tujuh poin di puncak klasemen La Liga dan memiliki keunggulan 1-0 atas Leipzig menjelang partai leg kedua di Bernabeu.

 

Baca Juga

Real Madrid Masuk Perempat-final Liga Champions Unggul Agregat 2-1

Manchester City Tidak Terhentikan, Ganyang FC Copenhagen 3-1

Prediksi Liga Europa Roma vs Brighton 8 Maret 2024

slot online

isb388