Inggris Tundukkan Skotlandia 3-1 Dalam Laga Persahabatan Berkelas

SEPAKBOLA.id – Inggris melanjutkan keunggulan mereka di era modern dalam persaingan 150 tahun dengan Skotlandia dengan mengalahkan tuan rumah yang sedang dalam kondisi baik dalam sebuah pertandingan persahabatan di Hampden yang ramai.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Skotlandia terakhir kali menang dalam pertandingan ini di tahun 1999, namun harapan untuk meraih kemenangan ke-42 tampak tidak mungkin terjadi saat gol pembuka Phil Foden membungkam stadion nasional sebelum Jude Bellingham yang luar biasa mencetak gol kedua tiga menit kemudian.

Skotlandia yang terguncang akhirnya membangunkan para pendukung tuan rumah saat Harry Maguire mengirimkan umpan silang Andy Robertson yang tidak dapat diantisipasi oleh Aaron Ramsdale.

Namun, permainan berkelas dan pergerakan yang rumit dari Inggris kembali terbayar saat Harry Kane mencetak gol ketiga bagi tim tamu setelah menerima umpan dari Bellingham.

Pertemuan resmi pertama antara kedua tim ini terjadi pada 30 November 1872 di West of Scotland Cricket Club.

Enam mil dan 150 tahun kemudian, persaingan besar ini menangkap imajinasi publik Skotlandia dengan kerinduan akan kemenangan yang dilandasi oleh optimisme yang tulus.

Memuncaki grup kualifikasi Kejuaraan Eropa mereka dengan lima kemenangan dari lima pertandingan dan menghadapi tim Inggris yang ditahan Ukraina pada hari Sabtu, pelatih kepala Steve Clarke berbicara sebelum pertandingan tentang keinginan untuk melihat seberapa besar timnya telah memperkecil jarak.

Pada akhirnya, babak pertama yang mengalir dan kejam dari anak asuh Gareth Southgate memberikan jawaban yang tegas. Tim tamu tampil apik, tenang dan memegang kendali, dan layak untuk mendapatkan keunggulan ketika akhirnya gol tersebut tercipta.

Kyle Walker melepaskan tendangan ke arah gawang Skotlandia dari dalam kotak penalti, namun pergerakan cepat Foden dan kakinya mampu mengalihkan bola melewati Angus Gunn.

Skotlandia, Inggris

Skotlandia hampir tidak memiliki kesempatan untuk menenangkan diri sebelum terciptanya gol kedua bagi Inggris. Ketidaktenangan yang tidak seperti biasanya dari Robertson membuat sebuah percobaan clearance mengarah ke Bellingham di titik penalti untuk mencetak gol.

Masuknya Ryan Christie setelah jeda pertandingan memberikan kehidupan pada Skotlandia yang tampil datar, dan gol penyelamat melalui Maguire yang malang menyulut semangat di dalam tim Clarke saat Inggris terguncang.

Namun kelas Bellingham kembali terlihat. Dengan sembilan menit tersisa, sang pemain Real Madrid menari-nari di antara dua pemain dengan kostum biru tua, memberikan umpan kepada sang kapten, dan sang pemain utama Bayern Munich tidak melakukan kesalahan.

Prediksi Bola Terakurat

Statistik Pertandingan
  • Inggris meraih kemenangan ke-600 mereka di semua kompetisi, negara Eropa pertama yang mencapai tonggak sejarah dalam sepak bola internasional.
  • Ini merupakan kekalahan kedua Skotlandia dalam 20 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi (M14 S4), mengakhiri enam kemenangan beruntun.
  • Bellingham (Real Madrid) dan Kane (Bayern Munchen) adalah pemain pertama yang mencetak gol untuk Inggris ke gawang Skotlandia saat bermain untuk klub di luar Inggris, setelah Kevin Keegan pada Mei 1979 (Hamburg) dan Paul Gascoigne di Euro 1996 (Rangers).
  • Bellingham menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol dan memberi assist dalam pertandingan melawan Skotlandia sejak Keegan pada Mei 1979.
  • Dengan asisnya untuk gol pembuka Foden, Walker kini telah terlibat dalam setiap gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Inggris (asis v Makedonia Utara, gol v Ukraina).
  • Hanya ada 167 detik antara dua gol pembuka Inggris, dengan serangan tersebut merupakan dua tembakan tepat sasaran bagi kedua tim dalam 45 menit pertama.
  • Maguire menjadi pemain pengganti kedua yang mencetak gol bunuh diri untuk Inggris, setelah Eric Dier saat melawan Australia pada Mei 2016. Itu adalah gol bunuh diri pertama yang terjadi saat Inggris kebobolan melawan Skotlandia sejak Mei 1974 (Colin Todd).

 

Baca Juga

Prediksi Jerman vs Perancis 13 September 2023

Prediksi Skotlandia vs Inggris 13 September 2023

Lyon Jadi Juru Kunci Di Ligue 1, Laurent Blanc Di Pecat Dari Kursi Pelatih