Gary O’Neil : Wasit Kepala Saja Tidak Percaya Tidak Ada Penalti

SEPAKBOLA.id – Bos Wolverhampton, Gary O’Neil, mengatakan bahwa wasit elit, Jon Moss, mengatakan kepadanya bahwa ia “tidak percaya” bahwa timnya tidak mendapatkan hadiah penalti saat menghadapi Manchester United.

Tim tuan rumah menang 1-0 di Old Trafford berkat gol sundulan Raphael Varane.

Prediksi Bola Terakurat

O’Neil sangat marah karena timnya tidak mendapatkan penalti di menit-menit akhir ketika kiper United, Andre Onana, menabrak Sasa Kalajdzic dan gagal melakukan kontak dengan bola.

“Jon Moss mengatakan itu adalah penalti yang terang-terangan dan seharusnya diberikan – permainan yang adil baginya, dia meminta maaf,” kata O’Neil.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu bersamanya hari ini untuk memahami pedoman baru, mencoba untuk tidak membuat diri saya dikartu merah di pertandingan pertama, yang mana saya gagal melakukannya.

“Tapi permainan yang adil untuk Jon karena keluar dan mengatakan itu adalah kesalahan yang jelas dan jelas – dia tidak percaya wasit di lapangan tidak memberikannya dan tidak percaya VAR [asisten wasit video] tidak turun tangan.

“Itu mungkin membuat saya merasa lebih buruk, sebenarnya, karena Anda tahu bahwa Anda benar. Saya merasa lebih buruk karena pergi tanpa membawa apa-apa. Secara langsung, saya diberitahu bahwa mereka tidak berpikir itu adalah kesalahan yang jelas dan nyata.”

Moss, yang ditunjuk sebagai manajer umum wasit elit Inggris dalam Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) pada bulan April, mencari O’Neil di sela-sela kewajibannya sebagai penyiar dan penulis di media.

Diketahui bahwa kepala PGMOL Howard Webb juga menghubungi para ofisial Wolves setelah pertandingan untuk meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Simon Hooper adalah wasit di lapangan yang tidak menghukum insiden tersebut, sementara Michael Salisbury adalah VAR.

Pada bulan April, Salisbury tidak boleh memimpin satu pertandingan setelah ia tidak melakukan intervensi untuk memberikan penalti kepada Brighton dalam kekalahan di Tottenham, sementara ia juga bertindak sebagai VAR.

Mantan wasit terkemuka Webb berbicara sebelum musim dimulai tentang keinginannya untuk meningkatkan standar dan mengurangi kesalahan besar.

Manajer United, Erik ten Hag, mengatakan “hal itu selalu dapat terjadi” ketika ditanya apakah ia khawatir apakah Hooper akan melihat ke monitor saat ia bergerak ke sisi lapangan.

Faktanya, wasit akan memberikan kartu merah kepada Gary O’Neil atas protesnya, sesuai dengan tidak adanya toleransi terhadap agresi manajerial terhadap ofisial pada musim ini.

“Saya berbicara dengan Howard Webb setiap hari Minggu musim lalu tentang keputusan-keputusan yang tidak sesuai dengan keinginan kami,” ujar mantan manajer Bournemouth, O’Neil. “Saya merasa hal itu melekat pada kami sebagai Bournemouth.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya tidak berpikir para ofisial berpihak pada satu sisi, saya hanya berpikir itu adalah sifat manusia jika ada sesuatu yang Anda tidak yakin, Anda, saya, semua orang akan terpengaruh oleh kerumunan Old Trafford dan faktanya itu adalah Manchester United. Namun VAR seharusnya bisa memberikan penalti.”

 

Baca Juga

Raphael Varane Selamatkan Manchester United Dari Kekalahan, Menang 1-0 Atas Wolverhampton

Prediksi Chelsea Vs Liverpool 13 Agustus 2023

Prediksi Arsenal vs Nottingham Forest 12 Agustus 2023