Wolverhampton Tunjuk Gary O’Neil Sebagai Pelatih Dengan Kontrak 3 Tahun

0
16
Gary O'Neil Wolverhampton

SEPAKBOLA.id – Mantan pelatih Bournemouth, Gary O’Neil, telah diumumkan sebagai manajer baru Wolverhampton, menggantikan Julen Lopetegui dengan kontrak tiga tahun.

Keluarnya Lopetegui dari Molineux telah dikonfirmasi pada hari Selasa – hanya tiga hari sebelum musim 2023-24 Premier League dimulai.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

O’Neil membawa Bournemouth ke posisi ke-15 musim lalu, tetapi dipecat pada 19 Juni.

“Gary adalah pelatih muda yang memiliki motivasi tinggi dengan prinsip yang kuat,” kata direktur olahraga Wolves, Matt Hobbs.

“Ini adalah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan seorang pelatih asal Inggris yang sedang naik daun dan dari orang-orang yang kami temui, Gary jelas merupakan orang yang tepat.”

Pria berusia 40 tahun ini merupakan manajer keempat Wolves dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Tugas pertamanya akan dimulai pada hari Senin saat Wolves bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Beberapa kandidat dipertimbangkan sebagai pengganti Lopetegui, namun O’Neil menjadi pilihan utama setelah presentasinya saat wawancara dengan jajaran petinggi Wolves meninggalkan kesan yang kuat.

Hobbs menambahkan: “Perhatiannya terhadap detail, ketelitian dan sejarahnya dalam mengembangkan pemain membuat kami terkesan – dia telah bekerja dengan pemain muda dan berpengalaman.

“Detail yang ia tunjukkan dengan pekerjaan taktisnya, termasuk saat melawan kami tahun lalu, memberi Anda keyakinan tentang pekerjaan yang ia dan stafnya lakukan di setiap pertandingan.

“Dia sangat berpikiran maju, sangat bersemangat, seperti dia memiliki tujuan untuk membuktikan karena dia melakukan pekerjaan yang hebat di Bournemouth.”

Sebagai pemain, O’Neil membuat lebih dari 450 penampilan untuk klub-klub termasuk Portsmouth, Middlesbrough, West Ham, QPR dan Norwich.

Dia mengambil peran kepelatihan pertamanya pada Agustus 2020, ketika dia menjadi asisten manajer dengan tim U-23 Liverpool. Dia bergabung dengan tim pelatih di Bournemouth di bawah asuhan mantan manajer Jonathan Woodgate pada Februari 2021.

The Cherries menunjuk O’Neil sebagai pelatih sementara setelah pemecatan Scott Parker setelah kekalahan 9-0 dari Liverpool pada Agustus 2022.

Dia diangkat sebagai manajer permanen pada November, menandatangani kontrak satu setengah tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi, setelah mengumpulkan 13 poin dari 11 pertandingan Liga Premier untuk membawa klub pantai selatan itu naik dari peringkat 17 ke 14.

Selama berada di Vitality Stadium, O’Neil menangani tim dalam total 37 pertandingan di semua kompetisi, menang 11 kali, imbang enam kali dan kalah 20 kali – dengan rasio kemenangan sebesar 29,73%.

Lopetegui bertanggung jawab atas 27 pertandingan di Wolves selama periode yang sama, menang 10 kali, seri enam kali dan kalah 11 kali.

Kurangnya Dukungan Finansial Bagi Lopetegui

Julen Lopetegui Wolverhampton

Mantan manajer Real Madrid, Julen Lopetegui, hanya bertahan selama sembilan bulan di ruang ganti di Molineux.

Wolverhampton berada di dasar klasemen saat ia menggantikan Bruno Lage pada bulan November, namun ia berhasil membalikkan keadaan saat mereka berada di posisi ke-13 untuk mengamankan musim keenam secara beruntun di divisi utama.

Jurnalis Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa Lopetegui diberitahu saat ia tiba bahwa jika ia berhasil menyelamatkan Wolves dari degradasi, ia akan diberikan dana untuk memperkuat skuat selama musim panas.

Namun, Lopetegui merasa klub tidak menindaklanjuti janji tersebut dan ketua Jeff Shi merilis surat terbuka kepada para penggemar awal pekan ini yang mengatakan bahwa pemilik klub asal China, Fosun, berkomitmen pada klub tetapi harus berhati-hati dalam pengeluaran musim panas mereka untuk memenuhi aturan financial fair play Premier League.

Menurut peraturan FFP, klub harus mendapatkan keuntungan dari perdagangan pemain musim panas ini untuk menghindari akumulasi kerugian sebesar £105 juta selama periode tiga tahun, jumlah maksimum yang diizinkan.

Mereka menjual kapten Ruben Neves ke tim Arab Saudi Al-Hilal dengan rekor klub £47 juta pada bulan Juni dan juga mengizinkan striker Meksiko Raul Jimenez bergabung dengan Fulham dengan harga £5 juta bulan lalu, dengan satu-satunya rekrutan penting yang masuk adalah kembalinya bek sayap Republik Irlandia, Matt Doherty, sebagai pemain bebas transfer pada bulan Juli.

Lopetegui berterima kasih kepada Hobbs atas sikapnya yang bersahabat dalam kepergiannya dari Molineux dan kesediaannya untuk mempersiapkan para pemain untuk musim baru, meskipun pelatih asal Spanyol itu tahu bahwa masa depannya ada di tempat lain.

Kata Hobbs: “Dia senang kami meluangkan waktu untuk mewawancarai kandidat lain dan dia bersedia menunggu hingga kami menemukan orang yang tepat, terus bekerja dan mempersiapkan tim dengan baik.

Prediksi Bola Terakurat

“Cara dia dan stafnya bekerja selama periode tersebut memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang mereka. Ia memberi kami waktu untuk menjalani proses yang menyeluruh

“Tidak masalah untuk merasa sedih dan kecewa dengan kepergian Julen, tetapi pada saat yang sama tidak masalah untuk merasa optimis karena saya benar-benar merasa ini adalah penunjukan yang menarik dan progresif untuk klub.”

 

Baca Juga

Julen Lopetegui Tinggalkan Wolverhampton Wanderers Saat Liga Hampir Dimulai

West Ham Setujui Kesepakatan Untuk Harry Maguire Dan James Ward-Prowse

Manchester City Incar Lucas Paqueta Dari West Ham