Gareth Southgate Mungkin Mundur Dari Pelatih Timnas Inggris Setelah EURO 2024

SEPAKBOLA.id – Kemungkinan Gareth Southgate meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Inggris bukan lagi isu besar seperti dulu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Para petinggi FA menyadari ambiguitas tersebut dan secara serius mempertimbangkan potensi Gareth Southgate akan pensiun setelah Kejuaraan Eropa di Jerman musim panas mendatang.

Ketika Eddie Howe, Graham Potter, dan Mauricio Pochettino semuanya harus dipertimbangkan jika Southgate mengundurkan diri, mereka memiliki perasaan yang sama sebelum Piala Dunia tahun lalu.

Pep Guardiola dianggap oleh beberapa orang sebagai rekrutan ideal FA, dan para pejabat terbuka untuk mempertimbangkan kemungkinan ini.

Terlepas dari apa yang terjadi di Qatar musim dingin lalu, FA ingin Southgate tetap bertahan. Ternyata, Southgate dibujuk untuk melanjutkan setelah kalah dari juara Prancis di perempat final.

Meskipun musim panas 2022 penuh tantangan, ketika performa mereka anjlok, Inggris telah menjadi salah satu negara dengan sepakbola terbaik, sebagian besar karena Southgate.

Namun, direktur teknis FA John McDermott bertemu dengan rekan-rekannya sebelum berangkat ke Qatar untuk membicarakan potensi penggantinya. Mereka mengevaluasi keunggulan Howe dan Potter dan sampai pada kesimpulan bahwa keduanya akan menjalankan filosofi yang menarik dan sejalan dengan budaya organisasi.

Namun, Potter baru-baru ini menerima posisi di Chelsea sementara Howe menjadi sorotan karena proyek di Newcastle yang berkembang pesat. Itu tidak dijamin akan membuat mereka menjauh dari klub sepak bola.

Kebaikan Pochettino, yang menganggur setelah meninggalkan Paris Saint-Germain, serta Brendan Rodgers, yang saat itu bekerja untuk Leicester, juga dipertimbangkan.

Keinginan FA untuk merekrut pemain non-Inggris untuk pertama kalinya sejak Fabio Capello pada tahun 2008 ditunjukkan oleh pencalonan Rodgers dan Pochettino. Namun pada akhir diskusi awal tersebut, sudah jelas apa visi yang mereka inginkan: Southgate akan tetap bertahan.

Prediksi Bola Terakurat

Kali ini, menciptakan strategi keluar tampaknya lebih penting mengingat kontrak Gareth Southgate akan berakhir pada akhir tahun berikutnya. Bisa dibayangkan bahwa Howe, Potter, Pochettino, dan Rodgers akan terus menjadi pilihan yang tepat.

 

Baca Juga

Jerman Akan Pecat Hansi Flick Bila Tidak Ada Perubahan

Eddie Nketiah Bahagia Dipanggil Skuat Senior Inggris

Jordan Henderson “Sangat Terluka” Dengan Kritik Atas Kepindahannya Ke Arab