Gareth Southgate Bela Harry Maguire Dari Kritik Pedas

SEPAKBOLA.id – Bos Inggris, Gareth Southgate, mengecam “perlakuan konyol” terhadap Harry Maguire, dengan mengatakan bahwa kritik yang diterima sang pemain bertahan adalah “lelucon”.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Maguire, 30 tahun, meraih caps ke-59, namun ia mencetak gol bunuh diri dalam kemenangan tandang 3-1 atas Skotlandia pada hari Rabu dini hari.

Dia membantu Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020, tetapi kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama di Manchester United.

“Saya tidak pernah mengenal pemain yang diperlakukan seperti dia,” kata Southgate.

“Dia telah menjadi pendukung mutlak bagi kami di tim Inggris tersukses kedua selama beberapa dekade – dia benar-benar menjadi bagian penting dari itu.

“Saya telah berbicara tentang pentingnya para pemain senior kami, dia sangat penting di antara mereka.

“Setiap kali dia masuk ke lapangan, ketangguhan yang dia tunjukkan benar-benar luar biasa. Ia adalah pemain top dan kami semua mendukungnya dan para pendukung kami juga sangat brilian terhadapnya.”

Maguire dicopot dari jabatan kapten United pada musim panas ini dan dikaitkan dengan kepindahannya dari klub, namun tetap bertahan di Old Trafford setelah cedera yang menimpa rekan-rekannya.

Dia membuat penampilan pertamanya musim ini pada 3 September sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kekalahan 3-1 United dari Arsenal.

Melawan Skotlandia, Maguire masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama dan sempat diejek oleh para pendukung tuan rumah sebelum ia mencetak gol bunuh diri di menit ke-67.

“Dari sudut pandang fans Skotlandia, saya mengerti. Saya sama sekali tidak memiliki keluhan dengan apa yang mereka lakukan,” tambah Southgate.

“Tapi itu adalah konsekuensi dari perlakuan konyol terhadapnya untuk jangka waktu yang lama.

“Itu adalah sebuah lelucon. Bukan oleh para penggemar Skotlandia tetapi oleh komentator mita sendiri, pundit, atau apa pun itu. Mereka telah menciptakan sesuatu yang melebihi apa pun yang pernah saya lihat.

“Saya pikir para penggemar kami menyadari, ‘OK mungkin ada sedikit panas dari para pendukung kami sendiri, tetapi kami tidak akan membiarkan orang lain ikut campur’.”

Mantan pemain sayap Inggris, Chris Waddle, berbicara di BBC Radio 5 Live, setuju bahwa Maguire ditargetkan secara tidak adil.

“Beri dia pujian, saya tidak melihat dia memberikan bola, gol bunuh diri adalah satu-satunya kesalahan yang dia lakukan,” kata Waddle.

“Dia seharusnya pergi ke luar negeri dan pindah. Jika dia pergi ke Italia, dia bisa mengumpan bola dari belakang – kami tahu dia kurang memiliki kecepatan.

“Akan sangat ideal untuk pergi ke luar negeri dan bermain sepak bola selama satu tahun, kemudian ketika dia kembali ke Inggris dia akan mendapatkan setengah [dari kritik] yang dia dapatkan sekarang dan konyol sekali [kritik] yang dia dapatkan sekarang.”

Harry Maguire mengakhiri pertandingan dengan ban kapten Inggris setelah Harry Kane, yang telah mencetak gol ketiga Inggris setelah gol sebelumnya dari Phil Foden dan Jude Bellingham, digantikan pada menit ke-84.

Southgate kembali memuji karakter Maguire atas bagaimana ia bereaksi setelah pertandingan.

Prediksi Bola Terakurat

“Dia pergi dan berbicara kepada media karena memang seperti itulah dia,” tambah Southgate. “Dia tampil terbuka seperti yang selalu dia lakukan, sekali lagi pujian yang luar biasa untuk karakternya.

“Dia hebat, kami meraih kemenangan besar. Dia telah menjadi bagian besar dari itu.”

 

Baca Juga

Jerman Yang Tanpa Manajer Mengalahkan Perancis 2-1

Inggris Tundukkan Skotlandia 3-1 Dalam Laga Persahabatan Berkelas

Prediksi Jerman vs Perancis 13 September 2023