Liga Inggris

Fulham Menang Atas Wolverhampton 3-2, Kontroversi VAR Kembali Terjadi

SEPAKBOLA.id – Willian mencetak gol kemenangan di masa injury time dari titik penalti saat Wolves berada di ujung kontroversi video asisten wasit dalam kekalahan mereka di Liga Primer Inggris di Fulham.

Dengan skor 2-2, wasit Michael Salisbury memberikan penalti ketiga dalam pertandingan tersebut setelah tinjauan VAR.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Salisbury awalnya mengisyaratkan permainan dilanjutkan setelah Harry Wilson dan Joao Gomes berduel di dalam kotak penalti, namun membatalkan keputusannya setelah VAR menyarankannya untuk melihat tayangan ulang di sisi lapangan.

Willian kemudian melepaskan tendangan penalti keduanya di waktu tambahan babak kedua.

Alex Iwobi membuka skor di menit ketujuh untuk tuan rumah, dengan menggunakan kaki kiri, meneruskan umpan cut-back Antonee Robinson melalui kaki kiper Wolves, Jose Sa.

Matheus Cunha menyamakan kedudukan untuk tim tamu di menit ke-22, menyundul umpan silang dari Jean-Ricner Bellegarde setelah pemain asal Perancis tersebut dengan terampil menaklukkan Robinson di sisi kanan.

Willian merestorasi keunggulan Fulham melalui tendangan penalti pertama di pertandingan ini sebelum pertandingan memasuki satu jam setelah Nelson Semedo menjatuhkan Tom Cairney di tepi kotak penalti.

Namun Wolves segera mendapatkan tendangan penalti mereka sendiri dalam 20 menit terakhir ketika Tim Reem melakukan pelanggaran terhadap Hwang Hee-chan dan pemain sayap asal Korea Selatan tersebut mencetak gol penyeimbang kedua bagi Wolves dari jarak 11 meter.

Fulham. Wolverhampton

Fulham mendapatkan keberuntungan mereka dan diuntungkan dengan hadiah penalti di menit-menit akhir untuk mendapatkan tiga poin.

VAR Kembali Menjadi Sorotan

Ini adalah kisah tentang tiga penalti di Craven Cottage.

Tendangan penalti pertama yang diberikan oleh wasit Salisbury adalah ketika Semedo menjatuhkan Cairney di dalam kotak penalti, meskipun VAR melihat keputusan tersebut dengan seksama.

VAR mendukung keputusan di lapangan, bahkan jika Semedo memang menyentuh bola saat melakukan kontak dengan Cairney.

Sekitar 15 menit kemudian Wolves mendapatkan hadiah penalti ketika sebuah umpan panjang membuat Hwang berlari ke arah gawang, tetapi ia ditangkap oleh Reem di dalam kotak penalti. VAR melihat lebih cepat pada keputusan tersebut, meskipun keputusan itu terlihat jelas.

Salisbury awalnya telah melambaikan tangan untuk melanjutkan pertandingan di waktu tambahan ketika pemain Fulham, Wilson, terjatuh, tetapi VAR mengirimnya ke monitor di pinggir lapangan dan memberikan penalti ketiga yang dieksekusi dengan baik oleh Willian.

Ada waktu untuk berteriak penalti di detik-detik terakhir pertandingan, ketika bola mengenai lengan pemain bertahan Fulham – meskipun tidak disengaja – dan permainan dilanjutkan.

Hasil ini mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan Fulham di Premier League, saat mereka mencatatkan kemenangan pertama di liga sejak mengalahkan Sheffield United 3-1 pada 7 Oktober.

Fulham. Wolverhampton

Keputusan Yang Terus Merugikan Wolverhampton

Ini bukan pertama kalinya musim ini para penggemar Wolves merasa tim mereka berada di pihak yang salah dalam menggunakan VAR.

Melawan Manchester United dalam pertandingan pembuka mereka, mereka ditolak untuk mendapatkan tendangan penalti di menit-menit akhir meskipun penjaga gawang United, Andre Onana, melanggar Sasa Kalajdzic.

Kepala wasit Howard Webb, yang merupakan kepala Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), menghubungi ofisial Wolves setelah pertandingan untuk meminta maaf.

Wolves kebobolan melalui penalti di waktu tambahan dalam kekalahan 2-1 dari Sheffield United pada awal November, ketika Fabio Silva melakukan pelanggaran terhadap George Baldock di dalam kotak penalti.

Manajer Gary O’Neil menggambarkan keputusan tersebut sebagai sebuah “kesalahan besar” dalam Match of the Day BBC.

Dan sebelum jeda internasional Wolves kembali mendapatkan keputusan penting yang salah saat Hwang dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Fabian Schar saat bermain imbang 2-2 melawan Newcastle, sebuah keputusan yang kembali diklarifikasi oleh Webb sebagai keputusan yang salah.

Prediksi Bola Terakurat

Wolves akan merasa dirugikan dengan kekalahan mereka di Craven Cottage setelah sebelumnya juga membentur mistar gawang saat tertinggal di babak pertama melalui Hwang.

Mereka akan bertandang ke Arsenal untuk pertandingan selanjutnya di Liga Primer pada hari Sabtu, ketika mereka tidak dapat memainkan Lemina dan Gomes yang telah mendapatkan banyak kartu kuning.

 

Baca Juga

Cheick Doucoure Mungkin Akan Melewatkan Sisa Musim Karena Cidera

Pep Guardiola Menekankan Pentingnya Menjadi Juara Grup Di Penyisihan Liga Champions

Mantan Pelatih Inggris Terry Venables Meninggal Dunia Di Usia 80 Tahun

slot online

isb388