Liga Inggris

Derby Manchester Yang Berat Sebelah Berakhir 0-3 Untuk Manchester City

SEPAKBOLA.id – Manchester City melaju melewati Manchester United dengan mudah dalam derbi di Old Trafford untuk menekankan perbedaan yang sangat besar antara kedua tim.

Erling Haaland menjadi penyiksa utama dengan mencetak dua gol di setiap babak sebelum mencetak gol ketiga untuk Phil Foden saat anak asuh Pep Guardiola membangun keunggulan sejak awal pertandingan dan terlihat jarang sekali melepaskan kontrol.

Prediksi Bola Terakurat

Terdapat beberapa adegan mengharukan sebelum pertandingan dimulai saat para pendukung dari kedua belah pihak di Manchester bergabung untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Sir Bobby Charlton.

Bagi sang pelatih Erik ten Hag dan para pemainnya, pertandingan ini merupakan pertandingan yang tidak dapat dilupakan.

Haaland membawa City unggul melalui titik penalti di menit ke-26, ketika Rasmus Hojlund diganjar penalti karena menarik Rodri menyusul intervensi dari asisten wasit video.

Kiper United Andre Onana melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang kedua Haaland dari sundulan ke tiang jauh di babak pertama, namun sang penyerang tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan City dari situasi yang hampir sama empat menit setelah turun minum, Bernardo Silva mengirimkan umpan silang yang sempurna.

Kiper City, Ederson, juga melakukan penyelamatan gemilang dari Scott McTominay sebelum turun minum, namun City menutup kemenangan yang sangat meyakinkan ini ketika Haaland menciptakan peluang paling mudah bagi Foden 10 menit jelang bubaran.

Manchester United, Manchester City

Manchester City Menunjukan Kualitas Mereka

Manchester City telah tampil di bawah performa terbaik mereka musim ini, bahkan ketika mereka berada di puncak klasemen Liga Primer, namun sang juara bertahan memberikan penampilan yang tidak menyenangkan di sini untuk mengungguli sang rival utama.

Rasa lapar Haaland akan gol tidak pernah terpuaskan, dengan penjaga gawang United, Onana, yang tampil gemilang untuk menggagalkannya dua kali, sedangkan cara mereka memperlihatkan kelemahan tim tuan rumah sangatlah brutal.

Berbeda dengan usaha United yang tidak terukur, City bermain terukur, terkontrol dan mengalirkan bola dengan kepercayaan diri dari sebuah tim yang tahu bahwa mereka menghadapi lawan yang jauh di bawah level mereka.

Gol dari Foden membuat hasil akhir pertandingan terlihat jauh lebih realistis saat City melakukan tekanan di sepanjang pertandingan. Gol-gol selanjutnya tidak akan membuat mereka tersanjung, dengan pergerakan dari sisi kiri Jack Grealish dan Bernardo Silva yang sangat bermanfaat.

Kembalinya John Stones setelah cedera hanya menambah kualitas mereka – seperti yang telah dibuktikan dengan penampilan yang menjelaskan tugas yang dihadapi oleh siapapun yang ingin merebut gelar juara dari mereka.

Manchester United, Manchester City

Manchester United Kalah Kelas

Pemandangan ribuan kursi kosong di seluruh Old Trafford pada menit-menit akhir pertandingan derbi ini menggambarkan sebuah hari yang sangat menyedihkan dan menyiksa bagi Manchester United.

Pada saat-saat setelah penghormatan kepada Charlton, stadion menjadi riuh rendah saat para pendukung United mendesak tim mereka untuk maju – namun perbedaan kelas dengan cepat terlihat.

United memiliki beberapa kesempatan, khususnya saat Ederson melakukan penyelamatan dari McTominay dan saat Marcus Rashford yang sedang berjuang melepaskan tendangan melebar, namun anak asuh Ten Hag tidak memiliki ide, kreasi, dan urgensi, dan dikalahkan oleh tim City yang luar biasa ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hojlund mungkin telah kemasukan gol dari tendangan penalti, namun usaha sang pemain muda sangatlah mengagumkan dan Old Trafford menunjukkan perasaan mereka dengan cemoohan yang keras saat dia digantikan di menit-menit akhir.

United terlihat telah membuat langkah maju musim lalu, saat mereka mengalahkan City di Liga Primer di Old Trafford, namun hal tersebut menjadi pemandangan yang mengkhawatirkan bagi Ten Hag, yang timnya terlihat seperti mengalami kemunduran.

 

Baca Juga

Manchester United Mempertimbangkan Mengkontrak Kembali David de Gea

Brighton Raih Kemenangan Pertama Di Eropa Atas Ajax 2-0

Aston Villa Naik Ke Peringkat 2 Grup E Usai Kalahkan AZ Alkmaar 1-4

slot online

isb388